Aplikasi Mengatur Feed Instagram

Aplikasi Mengatur Feed Instagram – Feed Instagram adalah salah satu aspek yang pertama kali dilihat saat akun seseorang dikunjungi oleh pengguna lain. Apabila feed Instagram yang dimiliki rapi dan estetik, tentu akan memberi kesan pertama yang baik bagi mereka yang mengunjungi.

Jika kesan pertamanya saja sudah terbilang baik, maka kemungkinan untuk menambah follower pun akan menjadi semakin besar. Hal ini menjadi faktor mengapa banyak pengguna Instagram yang berusaha merapikan feed miliknya.

Apakah kamu juga merupakan salah satu pengguna yang ingin memiliki tampilan feed Instagram yang rapi? Kalau begitu, kamu bisa merapikan feed milikmu dengan berbagai aplikasi yang tersedia di Google Play Store ataupun Apps Store.

Kali ini kami akan memberikan rekomendasi berbagai aplikasi mengatur feed Instagram yang bisa kamu coba. Untuk itu, silahkan simak daftarnya berikut ini, yuk.

Rekomendasi Aplikasi Mengatur Feed Instagram Terbaik

  1. Unum

Aplikasi Mengatur Feed Instagram

Rekomendasi pertama adalah aplikasi bernama Unum. Kegunaan utama dari aplikasi ini adalah untuk membantu penggunanya membuat tatanan feed menjadi ebih estetik dan menarik.

Aplikasi ini memiliki layanan yang membuat penggunanya bisa mencoba terlebih dahulu template penataan yang dipilih sebelum mengaplikasikannya ke Instagram. Karena itu, kamu akan dapat mengatur jumlah foto dan konten yang akan diposting.

Tak hanya mengatur feed agar lebih rapi, aplikasi ini juga bisa membantu kamu untuk menulis caption yang menarik. Ditambah lagi, tersedia juga pilihan filter yang membuat foto menjadi semakin menarik.

Dengan menggunakan aplikasi Unum, kamu juga bisa langsung mengunggah foto langsung ke Instagram dengan menghubungkannya dengan aplikasi IG terlebih dahulu.

  1. Planoly

Aplikasi Mengatur Feed Instagram

Aplikasi ini adalah sebuah platform editor dengan fitur-fitur untuk membuat penataan letak foto-foto kamu menjadi lebih menarik. Di dalamnya juga tersedia fitur untuk mengatur jadwal kapan suatu postingan harus diunggah.

Pengguna juga bisa menyimpan cadangan foto pada bagian Tools Dashboard Web sehingga tak perlu repot-repot memindahkannya ke HP dahulu.

Salah satu fitur unik yang ada di aplikasi ini dan jarang ada di aplikasi edit foto lain, adalah fitur untuk memberikan komentar. Jika kamu penasaran dengan aplikasi ini, silahkan langsung saja mendownloadnya di Google Play Store.

  1. VSCO Cam

Aplikasi Mengatur Feed Instagram

Kamu mungkin pernah mendengar nama aplikasi ini, karena VSCO Cam memang salah satu aplikasi foto yang populer dan banyak digunakan. Jutaan pengguna telah mendownload dan mencoba sendiri aplikasi ini.

Banyak yang menganggap bahwa hasil edit dari VSCO Cam memiliki kualitas yang bagus dan keren. Para fotografer pun tak jarang menggunakan aplikasi ini untuk menghasilkan foto yang lebih nyata dan kontras.

Selain untuk mengedit foto, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengubah warna dari foto-foto di feed Instagram menjadi lebih estetik dan cocok satu sama lain.

VSCO Cam pun hadir dengan versi gratis yang bisa digunakan siapapun tanpa harus mengeluarkan uang. Namun apabila kamu ingin fitur yang lebih lengkap, ada versi premium yang tersedia.

  1. Plann

plann

Rekomendasi aplikasi mengatur feed Instagram selanjutnya bernama Plann. Seperti namanya, aplikasi ini memiliki fitur utama agar pengguna bisa membuat jadwal untuk menguggah foto-foto ke Instagram.

Fitur ini sangat bermanfaat untuk membuat tatanan feed Instagram menjadi teratur dan tidak berantakan. Untuk mendapatkan aplikasi ini, akmu tinggal mendownloadnya di App Store dan Play Store.

  1. HootSuite

hottsuite

HootSuite dapat mengatur feed milikmu sekaligus mengedit foto-foto yang kamu miliki agar lebih indah dan menarik. Tak jauh berbeda dengan aplikasi sejenisnya, HootSuite juga menyediakan fitur Schedule untuk menjadwalkan postingan.

Fitur-fitur ini tak hanya bermanfaat untuk penggunaan individu, namun akan sangat membantu juga untuk perusahaan yang berpromosi lewat media sosial.

Aplikasi ini juga menyediakan strategi dan tips mengenai bagaimana cara update dan mengunggah foto yang efektif di media sosial.

  1. Pic Stitch

Aplikasi Mengatur Feed Instagram

Aplikasi ini akan sangat membantu dalam mengatur feed Instagram kamu, karena memiliki fitur untuk memasang pembatas pada foto-foto yang ada di feeds. Dengan begitu, tampilan dan tatanan feed kamu akan terlihat rapi dan teratur.

Pic Stitch menyediakan hingga 245 layout dan 15 pilihan aspek rasio yang bisa kamu pilih sesuka hati. Pilihan-pilihan tersebut tentunya akan bisa menyesuaikan berbagai pola feed Instagram yang ingin kamu buat.

Selain itu, ada pula berbagai pilihan filter yang bisa digunakan untuk membuat foto-foto kamu menjadi lebih instagramable. Aplikasi dengan banyak fitur ini bisa digunakan baik pada HP android ataupun iPhone.

  1. Afterlight

afterlight

Aplikasi selanjutnya yang bisa menjadi pilihan kamu adalah Afterlight. Ada setidaknya 77 jenis border berbeda yang bisa dipilih oleh pengguna. Ditambah lagi, tersedia juga fitur Adjusment Tools untuk mengedit foto sebelum diunggah ke media sosial.

Fitur-fitur tersebut akan memberikan efek yang estetik ke foto yang diunggah. Dengan begitu feed Instagram kamu pun akan menjadi lebih rapi dan terlihat memuaskan.

  1. Layout

layout

Ini adalah aplikasi yang dikeluarkan oleh pihak Instagram sendiri. Layout memiliki fungsi utama untuk membuat kolase terhadap foto-foto yang akan diposting.

Fitur ini akan membuat kamu bisa menggabungkan berbagai foto sekaligus dengan susunan yang dapat dibuat semenarik mungkin.

Selain membuat kolase foto, aplikasi ini juga menyediakan banyak efek lucu dan keren yang bisa dipilih menyesuaikan tema foto. Oleh karena itu, selain menjadi lebih rapi, foto-foto yang ada pun akan terlihat tidak membosankan.

  1. Pixaloop

pixaloop

Feed Instagram yang rapi tidak hanya dilihat dari bagaimana tatanannya dibuat dan disusun, melainkan juga dari bagaimana konsistensi warna yang digunakan.

Karena itu, aplikasi Pixaloop ini hadir untuk kamu yang ingin membuat foto-foto di feed memiliki warna yang senada. Ada banyak pilihan warna beragam yang bisa dipilih. Sehingga kamu pun  tidak akan bosan untuk berkreasi menggunakan aplikasi ini.

Pixaloop menyediakan juga fitur tambahan seperti fitur animasi agar foto terlihat lebih lucu dan membuat orang lain semakin tertarik.

Serangkaian fitur-fitur unik tersebut tentunya akan membuat feed dari Instagram pribadi ataupun Instagram personal kamu menjadi lebih tertata dan terlihat profesional.

  1. Adobe Lightroom CC

Aplikasi Mengatur Feed Instagram

Aplikasi mengatur feed Instagram yang terakhir adalah Adobe Lightroom CC. Jika kamu terbiasa menggunakan Adobe Photoshop di komputer, maka mungkin kamu tertarik menggunakan Adobe Lightroom ini.

Aplikasi ini juga sangat populer digunakan oleh para pecinta fotografi untuk membuat foto-foto mereka terlihat lebih dramatis. Ada banyak pilihan Tools yang dapat dikatakan sangat engkap, sehingga kamu tidak akan kehabisan pilihan.

Meski memiliki Tools yang banyak dan lengkap, aplikasi ini tetap mudah dan praktis untuk digunakan baik oleh pemula sekalipun. Salah satunya adalah karena tampilan antarmuka yang dihadirkan sederhana dan tidak terlihat rumit.

Penutup

Itulah rekomendasi aplikasi mengatur feed Instagram terbaik yang bisa menjadi pilihan kamu. Dengan aplikasi-aplikasi di atas, feed Instagram kamu akan menjadi lebih rapi dan menarik bagi mereka yang berkunjung ke akunmu.

Baca Juga: Aplikasi Inshot Pro

5/5 - (765 votes)

Leave a Comment