Aplikasi Tema WA

Aplikasi Tema WA WhatsApp menjadi aplikasi yang begitu populer dan digunakan hampir seluruh masyarakat di dunia. Penggunaan aplikasi chat yang satu ini memang sangat mudah. Namun, sayangnya tema WA yang diberikan sangat monoton. Sehingga banyak yang merasa bosan dengan tampilan tema tersebut.

Dalam hal ini jika Anda bosan, bisa diakali dengan mengunduh aplikasi tema WA lainnya. Ada beberapa aplikasi tema WA yang tersedia di Play Store, tapi ada juga yang tidak tersedia di toko aplikasi tersebut atau dengan kata lain versi modifikasinya. Bisa dibilang versi modifikasi tema WA yang tidak ada di Play Store ini kadang memiliki fitur yang amat lengkap.

Rekomendasi Aplikasi Tema WA 

Jika Anda merasa bosan dengan tema default itu-itu saja, Anda bisa mengunduh beberapa aplikasi tema WA hasil rekomendasi di bawah ini :

  1. WhatsApp Plus

Aplikasi Tema WA

WhatsApp Plus ini sudah di modifikasi dan cara menggunakannya sangat mudah sekali. Tampilannya pun sangat sederhana dan mudah dipahami. Apalagi aplikasi ini pun sangat cocok untuk Anda yang merasa takut terkena banned.

WhatsApp Plus ini memiliki kelebihan yakni anti banned. Tapi ada juga kelebihan lain yang bisa diperoleh di antaranya ; yakni pengiriman file hingga 30 MB. Ukurannya pun tak begitu besar, sehingga tak perlu menghabiskan memori penyimpanan ponsel sama sekali.

Kemudian keuntungan lain dari pemakaian WhatsApp Plus adalah Anda dapat melihat status WA tanpa perlu ketahuan oleh pemilik status. Lalu, dapat menambahkan anggota ke grup WhatsApp hingga 256 anggota.

  1. Aplikasi Tema WA, WP Aero V8.5

Aplikasi Tema WA

Aplikasi satu ini masih terbilang baru, karena rilis sekitar tahun 2020-an lalu. Namun, karena banyak fitur menarik dan kelebihan dalam aplikasi ini, maka tak heran bila unduhannya saja sudah mencapai 3 juta lebih.

Sama halnya dengan WhatsApp Plus, WP Aero ini juga memiliki tampilan yang minimalis. Bahkan bisa mengunduh langsung story WhatsApp dari orang lain dengan mudah tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga.

  1. GB WhatsApp

Berikutnya untuk aplikasi tema WA yang bisa Anda coba ialah GB WhatsApp. Di mana aplikasi ini pun memiliki ukuran yang sangat kecil, kurang lebih sekitar 30-an MB.

Apk ini juga sangat populer karena berbagai keunggulan yang dimilikinya. Contohnya saja dari segi tema yang disajikan sangat beragam dan bisa dipilih dengan sesuka hati.

Kalau Anda mudah bosan dan senang mengganti tema WhatsApp, maka aplikasi ini sangat cocok kamu download. Anda juga bisa mengganti bentuk font, serta menyembunyikan status online. Khususnya apabila ada orang yang ingin dihindari.

Di sini Anda dapat mengubah atau menyembunyikan warna tanda centang yang biasa terlihat. Selain itu, fitur paling asyik ialah ketika Anda dapat membaca pesan yang sudah dihapus oleh pengirim sebelumnya. Aplikasi WhatsApp yang asli sangat sulit melakukan ini, jadi Anda perlu mengunduh versi mod-nya.

  1. FMWhatsApp

Aplikasi Tema WA

Aplikasi tema WA ini cukup menarik, karena tak hanya menyajikan ragam tema saja. Tapi juga memberikan kelebihan lain di antaranya Anda bisa membuat WhatsApp dengan nomor palsu atau bahkan nomor dari luar negeri. Aplikasi ini merupakan ciptaan dari Stilobit Studio.

Ukurannya juga sangat kecil, kurang lebih sekitar 3,1 MB yang mana tidak akan membuat memori penyimpanan jadi penuh. Adapun berbagai macam fitur menarik yang bisa Anda nikmati di antaranya seperti dapat mengirim pesan kosong, menghilangkan status online dan banyak lagi.

  1. YoWhatsApp

Apk ini cukup aman digunakan dan tetap saja tampilannya sangat sederhana. Bagi para pemula rasanya takkan sulit untuk memahami cara kerja dari YoWhatsApp ini. Fitur menarik dari YoWhatsApp bisa dibilang sangat menakjubkan, di mana kamu dapat membuat dua akun WhatsApp sekaligus hanya dalam 1 aplikasi. Pastinya tema yang akan didapatkan juga beragam.

Kemudian, kelebihan lan yang dapat kamu nikmati ialah dari segi pengaturan jadwal pengiriman pesan, bisa telepon tanpa simpan nomor, juga stiker dan emoji yang dapat dikustomisasi.

Sangat menyenangkan jika pengguna bisa menelepon tanpa harus simpan nomor, karena kadang jika mesti disimpan dulu sangat merepotkan misal akan dihapus lagi suatu saat nanti.

Mengapa Pakai Aplikasi Tema WA?

Mengganti tema WA dengan aplikasi ini tentu saja ada alasannya. Karena tema WhatsApp versi asli sama sekali tidak beragam. Alias hanya ada pilihan gelap dan juga terang. Inilah yang membuat WhatsApp jadi terlihat sedikit membosankan. Sedangkan jika di aplikasi seperti yang disebut di atas, ada banyak ragam tema yang dapat pengguna pilih.

Katakanlah seperti tema doraemon, hello kitty, tema K-Pop dan lain sebagainya. Sehingga sama sekali tak terlihat monoton dan lebih berwarna daripada biasanya. Tema-tema tersebut pun jumlahnya ada yang ratusan hingga ribuan tema. Di Play Store sendiri ada aplikasi khusus yang hanya menyediakan tema WhatsApp saja, tapi tidak dengan fitur-fitur menarik lain.

Tutorial Mengganti Tema di WhatsApp Versi Asli

Seperti yang sudah dijelaskan, bahwa WhatsApp versi resmi memiliki 3 pilihan tema saja. Yakni default, gelap dan juga terang. Jika Anda bosan dengan tema default, Anda bisa menggantinya ke mode gelap.

Lalu, bagaimana tutorial penggantian tema ke mode gelap ini? Berikut langkahnya!

  • Buka WhatsApp
  • Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas
  • Pilih menu Setelan
  • Klik opsi Chat
  • Pilih opsi Tema
  • Kemudian kamu tinggal pilih mode gelap

Mengganti tema WhatsApp ini bisa membangkitkan mood, apalagi jika tema yang Anda pilih warnanya cerah. Sebetulnya ada banyak lagi pilihan aplikasi yang dapat diakai, tapi pastinya Anda harus selektif. Setidaknya dalam aplikasi tersebut mestilah menyediakan beragam tema agar Anda tidak perlu mengunduh banyak aplikasi lain.

Sebab, ada beberapa apk yang hanya menyediakan 1-2 tema saja, sehingga kalau bosan Anda harus meng-uninstall aplikasinya dan mengganti dengan apk tema WA yang lain lagi.

Selain berbentuk aplikasi, ada juga situs yang menyediakan tema WA. Apabila lewat situs itu artinya Anda tak perlu mengunduh aplikasi yang mana hanya akan memberatkan kinerja ponsel.

Kesimpulan dan Penutup

Bisa disimpulkan bahwa setiap aplikasi tema WA di atas mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Ada harus bisa memilih mana yang sekiranya paling dibutuhkan.

Selain itu pilihlah aplikasi tema WA yang memberikan kenyamanan, terutama pastikan bahwa aplikasi tersebut anti banned. Aplikasi versi resmi memang menyenangkan, tapi sayangnya kurang banyak fitur yang diberikan. Inilah yang membuat penggunanya beralih ke versi mod.

Nah, jika Anda sudah meng-install apk tema WA yang telah disebutkan di atas, maka tak perlu lagi mengunduh versi aslinya. Jika sudah terlanjur, maka Anda bisa meng-uninstall versi asli tersebut.

Kini tak sedikit yang sudah menggunakan WhatsApp versi modifikasi. Karena seperti yang dikatakan bahwa ada banyak kelebihan yang tak dimiliki oleh versi resminya. Tak heran jika versi mod sangat laris diunduh di internet.

Baca Juga : Social Spy WhatsApp

5/5 - (294 votes)

Leave a Comment