Bingung, Apa Gopay Bisa Tarik Tunai? Baca Informasi Berikut Ini Sampai Habis!

Bingung, Apa Gopay Bisa Tarik Tunai? Baca Informasi Berikut Ini Sampai Habis! – Seiring dengan banyaknya kebutuhan yang harus dipenuhi oleh masyarakat Indonesia saat ini, semakin banyak aplikasi yang ditawarkan dengan berbagai keuntungan. Misalnya ada aplikasi Gojek yang sudah ditawarkan secara lengkap dengan dompet elektronik GoPay yang bisa dimanfaatkan untuk mempermudah pembayaran. Hanya saja, masih banyak yang bertanya-tanya apa GoPay bisa tarik tunai?

Tidak kalah dengan berbagai jenis layanan atau aplikasi yang disediakan dari luar negeri, Indonesia juga sudah memiliki Gojek yang termasuk lengkap. Bahkan jenis media untuk mempermudah aktivitas masyarakat yang ditawarkan dalam bentuk aplikasi ini juga bisa diakses dengan lebih fleksibel dimanapun. Akses melalui berbagai perangkat HP pun bisa dijadikan sebagai keuntungan.

Untuk memenuhi kebutuhan dari para pengguna yang semakin banyak dan bervariasi, pihak Gojek juga sudah menawarkan berbagai layanan yang menarik. Salah satunya ada jenis layanan dalam bidang transportasi baik melalui mobil ataupun angkutan barang yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Ditambah lagi, masih ada layanan khusus pembelian makanan dan pulsa.

Selain beberapa layanan yang telah disebutkan di atas, ternyata pihak Gojek juga sudah melengkapi aplikasinya dengan sebuah dompet elektronik menarik. Dinamakan dengan GoPay, semakin banyak pengguna yang memutuskan untuk menggunakannya namun terkadang bertanya informasi tentang apa GoPay bisa tarik tunai?

Mengenai Layanan Tarik Uang Tunai GoPay

Sebelum menjawab mengenai pertanyaan terkait apakah layanan GoPay yang disediakan oleh Gojek tersebut bisa ditarik, maka ketahui dahulu informasi ini. Apalagi tidak dapat dimungkiri bahwa ada kemungkinan beberapa pengguna GoPay yang baru pertama kali mencoba dan memerlukan bantuan tarik tunai. Ditambah lagi, layanan tarik tunai tentu saja dapat bersifat menguntungkan.

Secara garis besar, jenis layanan seperti GoPay ini ditawarkan dan disediakan oleh pihak Gojek untuk membantu pengguna dalam melakukan pembayaran. Walaupun begitu, semakin ke sini, Gojek telah menawarkan pula kemudahan bagi para pengguna GoPay untuk melakukan tarik tunai dana masing-masing. Apalagi tarik tunai tersebut bisa dicoba melalui berbagai bantuan bank.

Syarat dan Ketentuan Tarik Tunai GoPay

Berikutnya ada informasi lainnya yang jangan sampai ketinggalan untuk diketahui yang masih berkaitan dengan apa GoPay bisa tarik tunai? Untuk penjelasan secara lebih lanjut dan detail, layanan penarikan tunai ini ternyata tidak bisa digunakan oleh setiap pengguna setiap GoPay. Gojek juga telah menetapkan beberapa hal untuk dipenuhi terlebih dahulu.

Untuk persyaratan yang pertama, setiap pengguna GoPay harus melakukan proses update aplikasi Gojek terlebih dahulu dan pastikan sudah versi terbaru. Selain itu, tarik tunai hanya bisa dilakukan oleh pengguna jika nominal yang diinginkan adalah minimal Rp10.000,- dengan biaya administrasi Rp5.000,-. Ditambah lagi, pengguna tidak melakukan proses perubahan daya di aplikasi.

Cara Tarik Uang Tunai GoPay

Bingung, Apa Gopay Bisa Tarik Tunai? Baca Informasi Berikut Ini Sampai Habis!

Ada aspek lainnya yang tidak kalah penting apalagi menarik untuk diketahui yang berkaitan dengan informasi apa GoPay bisa tarik tunai? Hal ini dikarenakan sudah tersedia berbagai cara yang bisa digunakan dan tentu saja dipraktikkan secara langsung untuk tarik tunai GoPay. Pahami beberapa cara berikut ini dan pilih sesuai dengan kebutuhan:

1. Tarik Tunai GoPay di ATM BCA

Jenis cara yang pertama ini mudah untuk dipraktikkan secara langsung nantinya namun sayangnya perlu disesuaikan dengan jenis ATM yang dipakai. Hal ini dikarenakan jenis cara yang pertama ini dikhususkan sejak awal untuk para pengguna ATM BCA demi mendapatkan uang berbentuk tunai. Ikuti beberapa langkah berikut ini untuk mendapat uang tunai masing-masing.

  • Silakan buka aplikasi Gojek masing-masing yang sudah dimiliki.
  • Coba untuk log in kemudian cek dahulu saldo GoPay yang ada.
  • Pada menu beranda untuk GoPay, langsung saja pilih bagian untuk Eksplor menu-menu yang lainnya.
  • Langsung saja memilih bagian Tarik Tunai yang terletak di bagian atas.
  • Pastikan untuk menuliskan nominal GoPay yang sudah sesuai.
  • Tuliskan juga kode PIN yang dipakai dan catat informasi yang diperoleh dan ditampilkan di layar.
  • Pergi ke ATM BCA terdekat dan langsung klik bagian transaksi tanpa harus ada kartu.
  • Masukkan kode 70008 secara tepat dan ikuti dengan nomor telepon untuk GoPay.
  • Jangan lupa mengisi kode sesuai informasi dari aplikasi sebelumnya.
  • Tunggu dan uang pun akan diterima.

2. Tarik Tunai GoPay di Indomaret

Cara tarik tunai GoPay di Indomaret

Kemudian ada cara lainnya yang jangan sampai dilewatkan untuk diketahui terutama setelah mengetahui informasi tentang apa GoPay bisa tarik tunai? Hanya saja, perlu diketahui terlebih dahulu sejak awal bahwa cara kedua ini ternyata hanya bisa diakses oleh pengguna CIMB Niaga. Pahami prosedur di bawah ini sebelum mempraktikkan secara langsung nantinya:

  • Masuk ke akun Gojek masing-masing yang sudah dimiliki.
  • Langsung pilih bagian Eksplor pada menu GoPay yang ditampilkan.
  • Lanjutkan dengan memilih bagian untuk Tarik Tunai uang GoPay yang ada.
  • Setelah itu, akan ditampilkan informasi tentang berapa jumlah nominal dari saldo GoPay yang ingin ditarik.
  • Setelah mengisi nominal secara tepat, klik OK dan informasi kode pun akan ditampilkan pula.
  • Jangan lupa untuk memilih rekening CIMB Niaga sehingga uang akan masuk ke rekening tersebut dahulu.
  • Catat informasi tersebut dan jangan sampai salah untuk penarikan nantinya.
  • Ambil HP untuk membuat kupon penarikan Indomaret. Silakan menuliskan pesan SMS KUPON plus spasi plus saldo yang ingin ditarik. Lanjutkan dengan mengirimkan ke nomor 1418.
  • Setelah mendapatkan balasan, kembali catat kode untuk penarikan yang tersebut.
  • Berkunjung ke Indomaret terdekat dan silakan tukarkan kode tersebut sampai uang tunai diberikan.

3. Tarik Uang Tunai GoPay di BRI

Sementara itu, untuk jenis cara yang ketiga ini, setiap pengguna Gojek harus menyiapkan waktu yang lebih banyak karena melibatkan bank. Teknis dari cara ini secara sederhana bisa dipahami melalui akses tarik tunai GoPay secara langsung dengan menarik dari rekening masing-masing. Silakan ikuti beberapa cara berikut ini sebelum mencoba secara langsung:

  • Silakan masuk ke aplikasi Gojek masing-masing dan melanjutkan dengan melakukan proses log in terlebih dahulu.
  • Kemudian langsung pilih menu untuk membayar atau Bayar.
  • Lanjutkan dengan memilih jenis rekening yang akan digunakan dan pastikan untuk memilih BRI.
  • Jika rekening ternyata belum terdaftar, maka silakan mengisi dahulu informasi tentang rekening BRI yang akan dipakai.
  • Masukkan nominal yang ingin ditarik nantinya dan pilih bagian OK.
  • Lanjutkan dengan menulis informasi tentang kode PIN yang dipakai dan tunggu selama beberapa waktu.
  • Uang pun sudah masuk ke dalam rekening BRI dan bisa diambil melalui ATM ataupun teller

Memanfaatkan layanan GoPay yang sudah disediakan oleh Gojek sejak awal memang bisa memberikan manfaat yang menguntungkan bahkan dalam kehidupan sehari-hari. Ditambah lagi terkait dengan pertanyaan apa GoPay bisa tarik tunai?, akun GoPay masing-masing pun ternyàta bisa dimanfaatkan dalam bentuk tunai. Ada juga beberapa cara yang bisa dicoba sesuai dengan situasi.

Baca Juga : Cara Transfer Gopay ke Gopay, Bisa dengan 2 Opsi Ini

 

5/5 - (294 votes)

Leave a Comment