Bio WA Aesthetic

Bio WA Aesthetic WhatsApp merupakan fitur komunikasi yang paling banyak digunakan. Selain nama pengguna, akun dapat diberi keterangan Bio WA Aesthetic yang mencerminkan pemilik.

Seperti diketahui, WhatsApp atau WA merupakan aplikasi yang tersedia di Android dan iOS. Aplikasi yang mempunyai fitur kirim pesan text, suara, gambar, video, dan data lain ini pertama diluncurkan tahun 2014. Selain dapat diakses di smartphone, juga dapat diakses melalui PC atau laptop melalui WA web.

Apakah Bio WA Aesthetic

Bio WA Aesthetic

Bosan dengan tampilan WA yang itu itu saja? Atau ingin mempunyai akun unik yang beda dengan lainnya? Keunikan akun akan menunjukkan karakter pemiliknya. Coba ubah status di bio dengan menambahkan tulisan atau rangkaian emot yang unik. Bio WA aesthetic dapat membuat akun menjadi tidak biasa.

Selain menampilkan informasi standar dari pemilik akun seperti nama dan foto profil, WA juga dapat memberikan informasi personal. Pada aplikasi standar informasi berupa bio sudah tersedia namun sangat terbatas.

Saat nomor kontak di WA mencari akun, akan menemukan informasi singkat yang terdapat pada bio. Banyak yang mengosongkan kolom ini, tanpa mencantumkan apa pun. Padahal dengan memasang bio WA aesthetic akan membuat pemilik akun mempunyai ciri khas.

Fitur bio biasa diisi dengan informasi mengenai pemilik akun. Bagi yang mempunyai usaha , bio dapat digunakan sebagai sarana promosi. Berbeda dengan status WA yang hanya dapat dilihat 24 jam, waktu tayang fitur ini tidak terbatas. Selama tidak diganti maka tetap ada.

Sayangnya, karakter yang dapat digunakan pada bio terbatas, yaitu 135. Pemilik akun harus pintar memilih kata-kata yang efektif. Meski demikian, bio WA aesthetic ini cukup membantu untuk memberi informasi dan menambah keindahan tampilan akun.

Dengan pemilihan kata, atau tampilan seperti merangkai ikon, dapat menghasilkan bio yang unik. Pesan dari pemilik akun akan tersampaikan tanpa berkesan menggurui. Bisa jadi banyak pemilik akun lain yang ingin menirunya atau merasa mendapat nasehat yang bijak.

Fungsi Bio yang Unik

Bio WA Aesthetic

Bukan tidak ada tujuan, developer menyediakan bio WA aesthetic mempunyai fungsi tersendiri. Fitur ini dapat menjadi alat untuk menyampaikan pesan secara tidak langsung. Pemilik akun dapat memberikan informasi pada seseorang yang melihat bio atau banyak orang dalam kontaknya.

Sangat soft, namun informasi yang disampaikan dapat diterima oleh orang yang dituju. Kenapa tidak menggunakan fitur status WA? Status WA mempunyai waktu tayang terbatas, yaitu hanya 24 jam setelahnya akan hilang.

Pemilik akun harus mengecek dan menayangkan ulang, atau memperbarui statusnya. Sedang dengan bio WA aesthetic tidak ada batas waktu tayang. Selama tidak diubah informasi akan tetap ada di akun WA. Untuk melihatnya, tidak perlu membuka fitur yang lain, cukup melihat akun WA saja.

Manfaat Bio WA

Bio WA Aesthetic

Akun media sosial saat ini sudah mempunyai kegunaan atau manfaat yang sangat luas. Bukan hanya sekedar say hello dengan teman, tetapi dapat digunakan untuk keperluan lain. Jika pandai menggunakan maka pemilik akun akan mendapat banyak manfaat bio WA.

Sarana promosi

Sedang merintis usaha dan belum ada budget untuk promosi? Manfaatkan bio WA aesthetic. Tulis informasi mengenai usaha secara singkat. Pemilik akun dapat juga mengarahkan kontak menuju no WA dengan link. Meski gratis, cara ini cukup dapat membantu untuk promosi.

Lewat link yang ditulis, pembaca dapat dengan mudah menghubungi pemilik akun. Tanpa membutuhkan biaya promosi, usaha baru dapat dikenal orang. Bahkan tidak terbatas jarak. Selama kontak WA nya tersimpan dapat dijangkau. Nomor WA yang tidak tersimpan pun dapat mengakses informasi ini.

Untuk menyampaikan pesan

Ingin menyampaikan pesan kepada seseorang namun malas berkomunikasi langsung? Bio WA aesthetic dapat menjadi sarana. Tulis saja apa yang ingin disampaikan. Meski tidak secara langsung, jika membaca pasti tahu maksudnya.

Bio WA aesthetic dapat membuat unik tampilan akun

Senang merangkai ikon di WA? Coba buat yang unik dan menarik. Di internet banyak informasi dan contoh cara merangkai huruf maupun angka menjadi bentuk yang bagus. Pasang ini di kolom bio. Akun WA akan terlihat unik dan beda dari yang lain. Meski jumlah karakter terbatas, namun cukup dapat dibuat kreasi.

Berbagi petuah

Ingin memberi nasehat tetapi takut dianggap sok tua dan menggurui? Dengan bio WA aesthetic tidak lagi. Petuah akan sampai pada orang yang dituju tanpa harus menghubungi langsung. Bahkan banyak orang lain yang mendapat petuah tersebut. Sangat simpel dan juga bermanfaat, bukan?

Berbagi kebaikan tidak harus berhubungan secara langsung. Melalui fitur yang disediakan media online semua dapat dilakukan. Tidak perlu khawatir orang yang dituju tersinggung, karena pesan disampaikan secara tidak langsung.

Berbagi informasi

Media sosial merupakan sarana berbagi informasi yang luas. Jangkauannya yang tidak terbatas membuat apa yang disampaikan mudah menyebar. Media sosial sudah banyak membantu menyelesaikan persoalan. Bio WA aesthetic dapat memfasilitasinya.

Seorang anak yang hilang, cepat dapat bertemu dengan orang tuanya berkat media sosial. Begitu pentingnya fungsi media online menjadikan hampir semua orang tidak bisa lepas. WA pun kini menjadi alat komunikasi yang paling banyak digunakan.

Tujuan Memasang Bio WA

Seseorang memasang Bio WA aesthetic bukan tanpa tujuan. Meski fitur ini dulu hanya diminati anak muda, namun sekarang banyak orang dewasa yang juga menggunakannya. Bukan hanya sekedar menambah keunikan tampilan akun WA, bio dipasang dengan tujuan tertentu, seperti:

Memancing seseorang agar menghubungi

Ada yang memasang bio agar orang lain tertarik untuk menghubunginya. Bagaimana bisa? Sifat manusia mudah tertarik atau kepo terhadap sesuatu yang jarang ditemui. Bisa saja seorang kenalan sudah lama tidak menghubungi pemilik akun.

Ketika melihat bio yang ditulis teringat, dan menghubungi kembali. Bio WA aesthetic yang dipasang menarik perhatiannya. Berikutnya timbul niat untuk menghubungi secara personal. Komunikasi dengan teman atau kerabat jauh dapat akrab kembali.

Ingin mengetahui apakah seseorang masih ada di kontaknya

Berbeda dengan status WA dimana orang yang nomornya tidak tersimpan, tidak akan dapat melihat. Nomornya tidak disimpan di kontak WA tetap dapat melihat bio seseorang. Bisa jadi kemudian menghubungi kembali. Lost contact  yang pernah terjadi akhirnya tersambung kembali.

Eksis

Eksis atau ingin diketahui orang lain sering mendorongnya membuat bio WA aesthetic. Sangat manusiawi jika ada yang ingin dikepoin oleh orang lain.

Masih ada tujuan lain seseorang memasang bio. Apa pun itu tidak salah. Bio WA memang diciptakan untuk digunakan pemakainya. Fitur ini memanjakan pemilik akun untuk menunjukkan jati dirinya atau eksis di media online.

Siapa Saja yang Dapat Melihat Bio WA

Bio WA aesthetic yang dipasang dapat dilihat oleh semua orang yang mempunyai nomor kontak WA pemasang. Namun jangan khawatir, fitur ini dapat disetting sehingga hanya orang tertentu yang melihat atau tidak ada sama sekali.

Pilihan ini tentu membuat pemilik akun merasa nyaman. Jika memang ada nomor kontak yang tidak dikehendaki melihat bio yang terpasang, setting saja. semua dapat dikerjakan dengan mudah. Hal ini cukup menarik bagi pemilik akun. Berbeda dengan status WA, jika nomor tidak tersimpan di kontak maka tidak akan dapat melihat status yang dipasang.

Enak sekali bukan? Pemilik akun dapat tetap eksis tanpa diketahui oleh pasangan atau keluarga. Tinggal ubah saja di menu setting. WA memang saat ini semakin memanjakan penggunanya. Salah satunya dengan bio WA aesthetic.

Resiko Memasang Bio WA

Manfaat dan resiko seperti mata uang logam, sisi luar dan dalam tidak bisa dipisahkan. Begitu juga dengan pemasangan bio di akun WA. Meski banyak manfaatnya namun juga mempunya resiko. Pemilik akun harus memperhatikan hal ini sebelum memasang bio di WA. Berikut beberapa resiko tersebut:

Pemilik akun dapat dipantau dari jauh

Jangan salah! Saat ini media sosial dapat menjadi “radar” untuk memantau seseorang. Begitu juga dengan bio WA aesthetic. Dari status dapat menjadi “benang merah” untuk mengetahui keberadaan dan aktivitas seseorang.

Tindak kejahatan

Pernah mendengar kejahatan yang bermula dari media online? Salah satunya dapat dilakukan dari status di bio WA. Orang yang berniat jahat dapat terus mengumpulkan informasi dari targetnya. Dengan bekal informasi ini tindak kejahatan dilakukan. Bio Wa salah satu yang dapat digunakan untuk mengumpulkan informasi.

Rasa kurang nyaman

Ada nomor tidak dikenal kemudian menghubungi dan bertanya hal yang tidak seharusnya? Pasti membuat kurang nyaman. Hal ini dapat terjadi karena bio WA aesthetic. Ketika akan memasang bio harus dipikirkan masak-masak apakah akan mengundang resiko.

Jika memang dampak buruk yang mungkin ditimbulkan lebih besar sebaiknya urungkan niat memasang bio. Kecuali jika resiko tersebut sudah dipikirkan dan dapat diantisipasi.

Mengundang kontroversi

Bukan hanya artis saja yang sering mengundang kontroversi. Orang biasa pun bisa. Status bio WA aesthetic dapat mengundang kontroversi untuk hadir. Seseorang bisa saja salah menafsirkan bio yang dibacanya dan berpikir negatif pada pemilik akun.

Apakah ini merugikan? Pasti pemilik akun bisa mendapat masalah karena hal ini. Namun dengan penjelasan yang rinci maksud dan tujuan bio tersebut, semua masalah dapat diatasi dengan mudah. Jadi jangan takut memasang bio unik di WA.

Privasi terusik

Ini resiko menggunakan media sosial. Dengan mengupload informasi pribadi pada bio WA aesthetic maka semua orang dapat mengetahuinya. Bisa jadi privasi yang selama ini dijaga akan terusik. Namun jangan khawatir, hal ini biasanya hanya bersifat sementara.

Beberapa waktu kemudian semua akan kembali normal. Meski demikian, kehati-hatian dalam mengupload informasi harus tetap dilakukan. Semua hal dapat mengundang masalah. Tinggal bagaimana cara menanggapinya.

Orang yang tidak dikehendaki dapat melacak keberadaan pemilik akun

Tanpa disadari bisa saja bio WA aesthetic yang ditulis menunjuk pada wilayah sehingga orang lain dapat mendeksi keberadaan pemilik akun. Semua serba mungkin terjadi. Sikap hati-hati dalam menuliskan sesuatu sangat diperlukan.

Bagaimana Cara Membuatnya Bio WA yang Aesthetic?

Ini bagian yang banyak ditanyakan. Meski bio sudah biasa dipasang, namun ternyata masih banyak yang belum tahu caranya. Sedangkan caranya sangat simpel sekali. Tidak jauh berbeda dengan membuat status pada WA sendiri.

Bio WA aesthetic yang dibuat dapat membuat unik tampilan akun WA dan memberikan banyak manfaat. Untuk membuatnya sebaiknya dikonsep dulu, mau seperti apa. Apakah berupa tulisan kata mutiara, nasehat, semboyan atau berupa bentuk.

Jika yang ingin dibuat berupa kata-kata atau kalimat, buat yang menarik dan bermakna. Bio yang dipasang bukan hanya unik tapi ada tujuan dan manfaatnya. Namun jika yang ingin ditampilkan berupa bentuk, konsep desain yang ingin diciptakan terlebih dulu.

WA sudah mempunyai default dari aplikasi yang kurang jika disebut bio WA aesthetic. Jika tidak disetting maka dalam bio akan muncul tulisan Available. Aplikasi ini juga menyediakan bio pilihan seperti busy, at scholl, at work, sleeping, bateray about to die dan lainnya.

Pilihan  bio default tidak terlalu banyak dan monoton. Sedang tampilan bio buatan sangat variatif. Ide yang sering digunakan selain berupa bentuk seperti rangkaian bunga juga tulisan dari yang alay sampai penuh nasehat.

Untuk membuat bio WA aesthetic sangat mudah. Tidak membutuhkan aplikasi tambahan. Cukup membuka setting WA kemudian mengetiknya. Berikut langkah-langkahnya:

Pertama, buka aplikasi WA

Selanjutnya klik ikon titik tiga yang ada pada pojok kanan atas

Berikutnya pilih setting atau pengaturan

Lanjutkan dengan klik profil akun yang menampilkan nama pemilik

Kemudian klik bio atau about

Akan muncul berbagai pilihan yang disediakan oleh WA

Untuk membuat bio, klik ikon pensil dan tulis seperti yang diinginkan

Cara Menyembunyikan Bio WA

Jumlah karakter yang tersedia sebanyak 135. Ini cukup untuk membuat tulisan yang unik dan mempunyai ciri khas. Menguploadnya akan menunjukkan karakter pemilik akun yang memasang bio di WA nya.

Bio WA aesthetic yang dibuat sudah di upload dan dapat dilihat oleh semua orang, tiba-tiba ingin menyembunyikannya, bisa kah?  Sangat mungkin untuk menyembunyikan bio WA. Ada beberapa alasan yang mendasari seseorang ingin menyembunyikannya. Takut menimbulkan masalah salah satunya.

Opsi untuk menyembunyikan bio ada tiga. Apakah ingin hanya orang dalam kontak saja yang melihatnya, semua orang atau tidak dapat dilihat sama sekali. Cara menyembunyikan sangat mudah, yaitu:

Langkah awal, memilih ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas

Berikutnya klik Setting atau pengaturan

Selanjutnya pilih akun atau Account

Kemudian pilih opsi Privasi

Lanjutkan dengan klik About

Centang pilihan yang tersedia yaitu bio dapat dilihat semua orang, hanya dalam kontak atau tidak dapat dilihat sama sekali.

Bagaimana Cara Menghapusnya Bio WA?

Orang yang mungkin kurang suka dengan bio sudah disetting agar tidak melihat. Namun bisa saja tahu dari orang lain yang melihat bio WA aesthetic  pemasang. Untuk menghindari masalah, dapat saja bio tersebut dihapus.

Bukan masalah susah untuk menghapus bio yang sudah terlanjur dipasang. Bio yang muncul di bawah nama atau nomor di daftar anggota grup sangat mudah untuk dihapus. Hanya perlu beberapa langkah saja. Berikut yang harus dilakukan:

Masuk ke aplikasi WA

Klik tanda titik tiga yang ada di pojok kanan atas

Pilih setelan atau Setting

Berikutnya masuk ke menu Profil

Atur kolom About atau info. Hapus bio yang terpasang

Save atau simpan.

Bio WA aesthetic seperti namanya, akan membuat unik akun. Pemasangan yang mudah hanya dengan beberapa langkah tentu sangat mudah. Tidak perlu khawatir, jika ingin menghapus cukup masuk pada akun dan delete saja. tampilan akun WA yang unik dapat dimiliki dengan memanfaatkan fitur ini. Tidak ingin mencobanya?

 Baca Juga : Cara Agar WhatsApp Ceklis 1 Tapi Online

5/5 - (294 votes)

Leave a Comment