Cara Agar WhatsApp Ceklis 1

Cara Agar WhatsApp Ceklis 1 – Siapa yang tidak ingin mengetahui cara ini, pastinya banyak sekali orang yang tahu bagaimana triknya kan? Mari simak artikel tentang ini dia cara agar WhatsApp ceklis 1. Whatsapp adalah suatu aplikasi paling populer, di mana banyak sekali penggunanya. Tidak jarang karena penggunanya sudah banyak, ada saja keinginan seseorang untuk bisa mengetahui beberapa trik untuk bisa menutup diri dari dunia maya padahal aslinya sedang online.

Cara Agar WhatsApp Ceklis 1

Cara Agar WhatsApp Ceklis 1

Matikan Pesan Dibaca

Saat kita mematikan pesan terbaca, maka warna biru juga akan tersembunyi. Sejauh ini WhatsApp telah memfasilitasi agar semua pengguna merasa nyaman dan aman. Mematikan pesan dibaca juga menjadi salah satu kebiasaan banyak orang, biasanya orang-orang sibuk di luar sana lebih suka mematikan pesan terbaca daripada membalas satu persatu. Adapun cara mematikan pesan terbaca dilakukan dengan cara membuka setelan terlebih dahulu.

Membuka setelan akan menampilkan banyak pilihan, silakan langsung pilih saja privasi di bagian atas. Di sana pilih laporan di baca, dengan memencet itu maka kalian pasti akan tersembunyi jiika belum mau membalas pesan tapi tetap ingin membaca chat seseorang. Dari kolom ini ada kekurangannya, yaitu kalian juga terbatas untuk melihat apakah pesan dari diri sendiri juga telah dibaca orang lain apa belum. Jadi, cukup sulit bagi teman-teman yang terbiasa penasaran apakah pesannya sudah dibaca apa belum.

Beberapa orang merasa terganggu ketika ada pesan tapi belum dibaca, khawatir tertimbun dan mengirim orang dan itu dirasa semakin kurang  enak karena harus mendapat pesan berkali-kali.

Lihat di Layar Kunci 

Cara selanjutnya adalah dengan melihat di layar kunci, sebab dengan melihat dari sana maka akan terhindar dari berwarna biru. Untuk menjadi ceklis 1, jangan dibuka pesannya. Cukup dilihat saja apa yang dikirim orang kepada kalian. Tampilan layar kunci memang menjadi salah satu hal yang sangat bermanfaat jika dihubungkan dengan WhatsApp karena memang bisa menjadi salah satu alternatif agar semua pesan dapat masuk walaupun jangan sampai terbuka dan  terbaca kepada mereka. Jadi, hanya kita saja yang mengetahui.

Matikan Data

Mematikan data adalah salah satu cara selanjutnya agar pesan centang satu. Jadi tidak heran jika kebanyakan orang lebih memilih mematikan data terlebih dahulu. Dengan mematikan data, maka chat akan masuk saat kita sudah online. Dengan menonaktifkan paket data, maka kita akan aman dan terhindar dari dikejar-kejar karena ada yang merasa sangat butuh sedangkan mungkin teman-teman sedang ingin berisitirahat.

Mematikan data adalah salah satu kegiatan lumrah atau wajar, kita tidak merugikan siapapun karena setelah berhasil beristirahat penuh juga nanti adalah kita yang merasakan dampaknya. Jadi, agar ponsel juga beristirahat, langsung saja non-aktifkan data.

 

Alasan Banyak Orang Menyukai Centang Satu

Sebagai Privasi

Ada banyak privasi yang mungkin ditutupi oleh sebagian penggunanya. Ini bukan tanpa alasan, karena menjaga privasi itu adalah hak masing-masing. Beberapa kesibukan memang cenderung lebih nyaman dan lebih baik ketika menggunakan centang satu saja. Terlebih lagi, saat kita online maka akan banyak orang yang menghubungi lantaran tahu bahwa temannya sedang online. Ketika mayoritas sudah menjaga privasi, maka yang lebih mudah dicari adalah bagaimana agar tampilan centang dua dan biru menjadi tidak tampak.

Beberapa alasan lainnya adalah karena di antara para penggunanya masih dilanda kesibukan, dengan privasi aman dan tetap terjaga maka semuanya akan baik-baik saja. Bukan hal baru pula, cara menutup diri itu sendiri dilakukan dengan cara sedikit slow di dunia maya. Terlebih kita mengetahui bahwa setiap orang tidak selalu suka dengan keramaian di ponsel, ada banyak sekali tentunya yang setiap hari menghubungi dan kerap kali mengganggu beberapa jadwal yang ada.

Lebih Aman

Centang satu dirasa memang lebih aman. Walaupun beberapa orang merasa kurang suka karena harus mengorbankan diri sendiri dengan tidak melihat pula apakah chat kita telah masuk atau tidak. Seandainya walaupun demikian, kita masih bisa melihat diri sendiri di kolom orang lain, mungkin itu masih dapat dikatakan aman dan akan semakin banyak orang-orang menggunakan cara seperti ini agar bisa tidak terlalu menampakkan diri di WA.

Anak sekolah misalnya, satu sisi ingin mengerjakan tugas, sisi lain mungkin masih mengerjakan atau melatih suatu kreativitas diri. Jadi mau tidak mau harus agak merepon dengan lambat untuk bisa menyelsaikan pekerjaan satu persatu terlebih dahulu. Dengan demikian, maka tugas pun man lalu teman-teman bisa fokus pada pengembangan diri terlebih dahulu.

Jika ada di antara teman-teman sedang bekerja, maka akan lebih baik mengaktifkan pengaturan ini. Tidak harus selalu membuka WA cukup melihat di layar ponsel untuk bisa tetap melihat apa isi chat dari teman-teman atau rekan kerja. Berbeda ketika langsung ceklis biru, maka yang akan merasa tidak dihargai karena merasa tidak dibalas atau tidak direspon dengan cepat. lalu, ketika mulai luang, barulah untuk membalasnya satu per satu terlebih dahulu dimulai dari pertama kali chat di WA. 

Tidak Harus Fast Respon

Sibuk adalah milik siapa saja yang tidak memiliki jam lowong selain untuk berisitirahat dan melanjutkan bekerja di keesokan harinya. Ini jelas saja keinginan banyak orang, setiap pengguna pastinya sangat ingin meluangkan waktu berlama-lama dengan ponsel tapi keadaan tidak memungkinkan. Sehingga akan lebih baik jika tidak terlalu terlihat online terlebih dahulu agar orang juga mengerti dan mengetahui bahwa masih ada kesibukan di luar itu untuk bisa membagi waktu di dunia nyata dengan dunia maya.

Seseorang yang menghubungi memang kerap sekali ingin direspon dengan cepat, padahal tidak semuanya dengan asyik bermain ponsel. Kadang, walaupun sedang online tapi tidak memungkinkan untuk bisa membalas chat satu persatu, sehingga akan banyak tertimbun dan pada akhirnya cukup membaca dari layar smartphone saja. Centang satu memberikan manfaat lebih karena dengan itu, maka teman-teman bisa sedikit santai dalam membalas pesan.

Jika ada yang tidak mengerti, paling tidak sudah menunjukkan jam-jam berapa saja kalian online agar dapat segera membalas chat yang menumpuk. Slow respon adalah keadaan di mana orang mulai ada di fase lelah ataupun memang tidak sempat bermain HP. Maka, langsung ambillah ponsel kalian jika memang ingin ceklis satu, lalu pilihlah nonaktifkan laporan dibaca agar setiap yang masuk tidak harus direspon dengan cepatnya.

Itulah beberapa hal penting tentang artikel berjudul ini dia cara agar WhatsApp ceklis 1. Semoga bermanfaat bagi teman-teman pembaca, terimakasih antusiasnya karena tekah meluangkan waktu untuk sejenak membaca informasinya. Selamat mencoba, semoga semakin betah dengan aplikasi populer paling mudah digunakan.

Baca Juga : Cara Menonaktifkan Panggilan Whatsapp

 

5/5 - (294 votes)

Leave a Comment