Cara Bayar Tagihan Shopee Paylater

Cara Bayar Tagihan Shopee Paylater – Pasti kalian sudah perrnah mendengar apa itu ShopeePay, ya shopeepay bukanlah pinjaman uang secara online. Tetapi ini ialah suatu sejenis pembayaran metode  seperti dompet digital pada akun online shopee. Cara bayar tagihan Shopee Paylater akan diulas dibawah ini.

Cara mengisinya yaitu adalah kita harus transfer ataupun top pu uang ke dompet virtual itu. Manfaatnya yaitu untuk digunakan berbelanja sewaktu-waktu dan tinggal membayar saja sehingga tidak ada transfer lagi. Dana Tara atau Taralite sempat ada pula dalam Shopee yang juga ialah suatu fasilitas pinjaman yang secara khusus yang para penjual sebagai tambahan modal pengembangan bisnis.

Selain itu ada fitur ShopeePayLater yaitu ialah sejenis pinjaman online juga tetapi tidak dalam bentuk tunai, tetapi adalah  pinjaman belanja. Yakni anda bisa belinya dulu baru dan membayarnya di kesesokan harinya. Bisa dikatakan anda  berhutang atau di bayar kredit dan angsuran. Cara bayar tagihan Shopee Paylater tidaklah rumit.

Kelebihan ShopeePayLater

Cara Bayar Tagihan Shopee Paylater

Shopee Pay Later ini tentunya mempunyai beberapa kelebihan yang membuat para penggunanya tetap bertahan menggunakannya. Simaklah kelebihannya dibawah ini.

Kemudahan cicilan untuk dengan cara bayar tagihan shopee paylater

Beberapa tahun terakhir ini, maraknya penggunaan kartu kredir bagi mereka yang menginginkannya. Banyak yang hanya gigit jari jika ingin belanja namun tidak memiliki uang.

Kini ShopeePayLater menawarkan fitur yang bagus ini bagi anda yang memiliki keterbatasan dana untuk berbelanja. Cara ini tidak sulit dan cepat.

Dengan layanan fitur ini anda bisa saja berbelanja tanpa adanya kartu kredit.  Karena sulitnya membuat kartu kredit dan dengan aplikasi ini sangat mudah untuk belanja.

Solusi dalam keadaan membutuhkan dan terdesak

Cara Bayar Tagihan Shopee Paylater

Layanan ini akan sangat bermanfaat dan menjadi suatu solusi bagi anda yang membtuhkan barang kebutuhan namun ada keterbatasan dana. Dan bahkan jika anda kesulitan dalam membeli tiket , shopeePay Later akan membantu anda. Cara ini juga sangat gampang.
Proses peminjaman yang memudahkan

Fitur ini sangat memudahkan karena tidak memberatkan sama sekali dan tidak meminta syarat atau jaminan. Jadi anda bisa kapan saja belanja dengan mudah dan juga cepat.Jika anda mau kredit tentunya akan sulit kan.

Untuk cara mengaktifkannya mudah hanya dengan menggunakan KTP dan berstatus WNI. Lalu dilanjutkan dengan mengisi data dan verifikasi wajah. Pengisian data dijalankan secara online, tidak ada antrian dan juga proses mengajukan hanyalah cukup beberapa menit saja. Pengajuan aktivasi sekitar  2×24 jam. Kepastiannya akn dperoleh dalam 2 hari. Cara ini juga sangat mudah

Bunga rendah dibanding pinjaman online lain

Bunga yang dibebankan hanya 1 % dari tiap nilai belanjannya. Sangatlah murah sekali. Misalnya jika memakai limit  Rp.4.000.000 untuk berbelanja, maka bunganya adalah Rp.40.000.

Cara bayar tagihan Shopee Paylater, Tidak muncul biaya administrasi

Fasilitas kredit atau cicilan ini memang untuk berbelanja dishopee dan hanya dapat dilakukan di aplikasi shoope, Dan memang tidak ada biaya administrasi hanya bunga yang dibebankan 1%. Cara bayar tagihan Shopee Paylater bisa dilakukan kapan saja.

Pengguna dapat memilih tanggal jatuh tempo

Lembaga kredit menerapkan sistem jatuh tempo tunggal dan akan berlaku secara menyeluruh. Tidak bisa dipilih. Namun sebagian konsumen cara ini memunculakn sepertinya ada tekanan karena bisa saja pada tanggal tersebut mereka ketika belum mendapatkan gajian hingga harus mencari dana talangan sementara.

Jatuh tempo biasanya pada tanggal 2, sealin itu ada tanggal 5 dan tanggal 11 pada tiap bulannya. Cara bayar tagihan Shopee Paylater sangat cepat.

Resmi dan bukan abal-abal

Layanan fitur ini adalah  Shopee bekerjasama dengan PT.Lentera Dana Nusantara dan PT Commerce Finance . Keduanya ini terdaftar di  OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Semua proses diawasi OJK. Pengguna yang ingin memanfaatkan layanan ini tidak usah takut ditipu.

Sistem Buy Now Pay Later yang tersedia di toko online besar, akan memberikan ketenangan dan kenyamanan ditengah maraknya penipuan online. Karena kini semakin banyak pinjol yang tidak terdaftar di OJK. Tak terdaftar pada pemerintah, pinjol menggunakan sistem bunga mencekik dan layanan yang melanggar privasi. Cara bayar tagihan Shopee Paylater bisa dilakukan dimana saja.

Cara Bayar Tagihan Shopee Paylater Yang mudah dan Murah

Cara Bayar Tagihan Shopee Paylater

Dalam menggunakan shopee Paylater anda bisa berbelanja apa saja dengan mudah dan cepat. Shoppe sendiri menyediakan berbagai macam prosuk kebutuhan masyarakat dari hal yang kecil hingga besar sekalipun.

Berbelanja apa saja jadi mudah dan cepat di shopee dengan Shopee Paylater. Namun Anda jangan lupa untuk melakukan pembayaran tepat waktu agar anda tetap bisa terus menggunakan limit anda dan juga tidak di blokir. Cara ini bisa dilakukan dimana saja.

Apabila anda terlambar melakukan pembayaran maka akun shopee amda akan di blokir atau dibekukan jadi anda tidak dapat berbelanja lagi.hingga semua tagihan yang jatuh tempo sudah lunas.

PayLater Tagihan pada SPayLater wajib dibayar sebelum tanggal jatuh tempo supaya tak kena bunga bunga. Ada risiko yang sebaiknya ditanggung oleh para pengguna SPayLater, terutama tidak  melunasi tagihan sesuai jatuh temponya, misalnya denda sebesar 5% dan akan akan terus bertambah dari hari ke hari dan juga kesempatan upgrade limit Shopee PayLater akan dapat berkurang. Cara in bisa dilakukan dimana saja.

Hingga juga ancaman pembekuan akun Shopee. Membayar SPayLater dapat  dilakukan dengan cara sebagai berikut:

  • Klik Tab “Saya”. Pilih “SPayLater”.
  • Pada Tab “Total” tagihan bulan ini,
  • klik “Bayar Sekarang”. Di halaman jumlah yang sebaiknya dibayar, klik “Tagihan Bulan Depan”. Klik “Bayar Lebih Dulu”.

Pengguna SPayLater hanya bisa melakukan pelunasi tagihan yang akan jatuh tempo di 1 bulan berikutnya dan tak akan melunasi semuanya sekaligus. Pilihlah metode pembayaran ShopeePay, Virtual Account, atau juga Indomaret.

  • Bila menggunakan metode pembayaran ShopeePay atau Virtual Account, maka tagihan akan otomatis lunas dalam waktu maksimal 10 menit sesudah pembayaran berhasil. Jika membayar menggunakan Virtual Account Bank maka pastikan untuk menggunakan penyedia jasa yang tepat, yaitu SPayLater. Cara bayar ini cepat dan mudah.
  • Jika ada di Indomaret maka tagihan akan lunas sesudah menjalankan pembayaran di gerai Indomaret. Pastikanlah untuk mengklik “Bayar” di halaman utama SPayLater ketika sudah membayar di gerai Indomaret.

Jika pembayaran berhasil terverifikasi, customer akan menerima notifikasi di bagian keuangan bahwa pembayaran sudah diterima dan limit SPayLater akan segera kembali seperti semula. Silakan menunggu maksimal 1×24 jam supaya limit SPayLater kembali seperti semula. Cara ini dapat dibayarkan dimana saja.

Namun, apabila selama kurun waktu tersebut limit masih belum berubah atau masih ditagihkan pembayaran, maka pelanggan bisa menghubungi pihak Customer Service Shopee untuk pengecekan lebih lanjut.

Demikianlah informasi mengenai cara bayar tagihan shopee Paylater, semoga artikel ini bermanfaat.

Baca Juga : Cara Verifikasi ShopeePay

5/5 - (765 votes)

Leave a Comment