Cara Berlangganan Layanan Iconnet PLN

Saat ini, Perusahaan Listrik Negara juga sudah menyediakan layanan internet. Layanan tersebut, diberi nama dengan Iconnet. Bagi kamu yang belum mengerti bagaimana cara berlangganan layanan Iconnet PLN, mungkin sedikit informasi yang dituliskan pada artikel ini bisa membantumu.

Iconnet sendiri, merupakan sebutan dari Internet Fixed Broadband. Layanan ini dibuat oleh PLN yang berbasiskan fiber optic. Seperti yang diketahui bersama, koneksi internet yang diberikan oleh provider berbasiskan fiber optic, biasanya memiliki kecepatan internet yang tinggi serta koneksi yang stabil. erl

Selain kedua hal tersebut, fiber optic juga sangat baik digunakan lantaran koneksi internet yang diberikan, sangat jarang mengalami gangguan walaupun cuaca sedang buruk. Jadi, jika kamu menggunakan layanan Iconnet ini, internet di rumah atau pribadi milikmu bisa sangat lancar dan stabil.

Layanan ini sendiri, dikelola oleh anak perusahaan PLN, yakni PT Indonesia Commets Plus atau biasa dikenal dengan PT ICON+. Setelah PLN berhasil memberikan layanan terbaik berupa kebutuhan listrik di Indonesia, lewat PT ICON+, kini PLN juga berupaya menjadi penyedia kebutuhan internet di Indonesia.

Kemunculan produk ini, cukup menyita animo masyarakat. Pada awal rilisnya saja, PLN sudah berani untuk menargetkan hingga 20 juta pengguna atau pelanggan pada tahun 2024. Target yang cukup tinggi untuk provider yang baru ‘bermain’ di pasaran.

Bagi kamu yang masih awam tentang produk ini namun sangat ingin berlangganan, mungkin cara berlangganan layanan Iconnet PLN pada uraian berikut bisa membantumu.

Cara Berlangganan Layanan Internet Iconnet PLN

Cara Berlangganan Layanan Iconnet PLN

Ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan jika ingin berlangganan Iconnet. Tidak susah, namun mungkin butuh alur yang lumayan panjang untuk berlangganan. Seperti apa langkah-langkahnya? Berikut ini uraian lengkap mengenainya.

  • Silakan masuk ke website Iconnet yakni Iconnet.id.
  • Kamu juga bisa memilih opsi lewat aplikasi PLN.
  • Kemudian, pilih opsi Coverage jika ingin melakukan pengecekan lokasi. Biasanya, pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui apakah di daerah atau lokasimu, sudah tercover oleh layanan internet PLN atau belum.
  • Jika daerah atau lokasimu masuk ke dalam areal yang tercover internet PLN, maka kamu bisa melanjutkan proses berlangganan dengan masuk ke menu Daftar atau Registrasi terlebih dahulu.
  • Setelah masuk, silakan isi data pribadi sesuai dengan yang diminta oleh website ataupun aplikasi PLN. Jangan lupa untuk memasukkan data yang benar serta masukkan data dengan teliti.
  • Biasanya, data yang dibutuhkan yakni email yang masih aktif, nomor ID pelanggan PLN, nomor telepon aktif, dan juga nomor KTP yang kamu miliki.
  • Setelah itu, silakan masukkan coverage area secara lengkap mulai dari Provinsi, Kota atau Kabupaten, Kecamatan, hingga Kelurahan tempat kamu tinggal.
  • Selain itu, kamu juga bisa memberikan keterangan mengenai titik koordinat dari alamat rumah agar PLN lebih mudah untuk mengetahui letaknya dengan tepat.
  • Kemudian, klik Pasang Sekarang.
  • Silakan pilih salah satu dari beberapa paket layanan yang disediakan. Sesuaikan dengan budget serta kebutuhanmu.
  • Selanjutnya, kamu bisa memilih berbagai metode pembayaran untuk mulai berlangganan.
  • Jika sudah terisi lengkap, silakan klik Lanjutkan.
  • Ketika sudah menyelesaikan pembayaran, biasanya langsung muncul notifikasi mengenai keberhasilan pembayaran yang telah kamu lakukan.
  • Saat pemasangat jaringan internetnya, kamu tidak akan dipungut biaya apapun alias gratis. Asalkan kamu memenuhi syarat yakni kurang lebih sudah berlangganan selama satu tahun untuk wilayan Jabodetabek saja.

Dengan melakukan beberapa langkah di atas, kini kamu sudah bisa menikmati layanan internet yang didukung dengan jaringan berbasis fiber optic.

Paket Internet Iconnect yang Bisa Dipilih

Cara Berlangganan Layanan Iconnet PLN

Hampir sama dengan provider internet lainnya, Iconnet memiliki berbagai paket langgana internet yang bisa kamu pilih. Pada setiap paket, tentu saja ada perbedaan harga dan juga kecepatan internet yang diberikan. Penasaran apa saja paketnya? Berikut ini informasi lengkap mengenainya.

  1. Iconnect 10

Pada paket langganan internet Iconnect 10, kamu akan mendapatkan layanan internet full fiber dengan kecepatan download hingga 10 Mbps. Bagi kamu yang berlangganan paket ini, per bulannya akan dikenakan tarif sebesar Rp 185.000.

  1. Iconncet 20

Paket langganan yang lebih tinggi dari sebelumnya, pada Iconnect 20 kamu akan mendapatkan layanan internet full fiber dengan kecepatan download hingga 20 Mbps. Sedangkan untuk biaya per bulannya, kamu akan dikenakan tarif sebesar Rp 207.000.

  1. Iconnet 50

Pada paket langganan Iconnet 50, kamu akan diberikan internet dengan kecepatan download hingga 50 Mbps. Kecepatan internet yang sangat tinggi ini, bisa kamu dapatkan hanya dengan membayar Rp 297.000 setiap bulannya.

  1. Iconnet 100

Ini adalah paket langganan Iconnet yang tertinggi, yakni Iconnet 100. Seperti namanya, kamu akan mendapatkan layanan internet dengan kecepatan 100 Mbps. Biaya per bulannya mungkin cukup tinggi bagi sebagian orang, yakni Rp 427.000. Namun, dengan kecepatan yang diberikan, layanan ini masih worth untuk digunakan.

Cara Bayar Tagihan Iconnet

Nah, jika kamu sudah menentukan paket mana yang ingin dipilih, selanjutnya tentu saja harus mengetahui bagaimana cara untuk membayar tagihan Iconnet. Bagi kamu yang belum mengetahui caranya, silakan lakukan beberapa langkah berikut ini:

  • Silakan unduh aplikasi PLN di smartphone milikmu.
  • Kemudian, login ke dalam aplikasi PLN menggunakan username dan password yang sebelumnya sudah dibuat pada menu registrasi.
  • Setelah itu, cukup pastikan bahwa kamu sudah menambahkan data berupa ID pelanggan yang sudah terdaftar pada layanan Iconnet.ID. Informasi mengenai ID pelanggan, biasanya bisa dilihat pada email tagihan yang dikirim oleh [email protected].
  • Lalu, silakan pilih menu layanan.
  • Kemudian, secara otomatis nominal dan informasi detil mengenai tagihan akan muncul.
  • Jika ingin membayarnya, langsung saja klik Bayar.
  • Silakan pilih metode pembayaran mana yang ingin kamu gunakan. Setelah itu, masukkan juga nominal pembayaran sesuai dengan informasi mengenai tagihan Iconnet PLN.

Nah, dengan begitu, kamu sudah bisa membayar tagihan rutin setiap bulannya.

Kelebihan Iconnet PLN

Ada beberapa alasan banyak orang yang tertarik untuk menggunakan layanan internet dari PLN ini. Tentu saja, alasan tersebut adalah kelebihan yang ditawarkan oleh Iconnet kepada para pelanggannya. Kira-kira, apa saja kelebihan yang dimiliki oleh Iconnet PLN? Berikut ini informasi lengkapnya.

  1. Reliable

Pada poin pertama, Iconnet sendiri telah mengklaim bahwa layanan yang diberikan kepada para pelanggannya Reliable. Hal ini bisa diartikan bahwa Iconnet akan memberikan layanan internet dengan kecepatan yang tinggi serta stabil.

Bukan tanpa alasan, klaim ini dibuat lantaran PLN memang sudah menggunakan jaringan fiber optic untuk mendukung layanan internet yang dimiliki.

  1. Affordable

Selain Reliable, Iconnet juga mengklaim bahwa layanan internet yang diberikannya Affordable. Hal ini bisa diartikan bahwa jaringan kabel fiber optic yang dimiliki bisa membuat jaringan internet dari Iconnet lebih stabil.

  1. Unlimited

Tak hanya dua kelebihan itu saja, Iconnet juga sudah mengklaim bahwa layanan internet yang diberikannya sudah tersebar di seluruh Indonesia. Jadi, di daerah manapun, kamu sudah bisa menikmati layanan dari Iconnet ini.

Itulah beberapa informasi mulai dari cara berlangganan layanan Iconnet PLN hingga apa saja yang menjadi kelebihan dari penyedia layanan internet satu ini. Semoga membantu.

Baca Juga: Cara Berlangganan Layanan MNC Play Media

5/5 - (294 votes)

Leave a Comment