Cara Berlangganan Layanan MNC Playmedia

Cara Berlangganan Layanan MNC Playmedia MNC Playmedia merupakan salah satu penyedia koneksi internet. Kabarnya, koneksi internet yang diberikan sangat stabil seperti layanan Indihome serta Biznet. Hal ini berdampak pada banyaknya orang yang ingin berlangganan layanan ini. Jika kamu juga tertarik, silakan gunakan cara berlangganan layanan MNC Playmedia berikut ini.

Mungkin memang, layanan dari MNC Playmedia tidak sepopuler Biznet dan Indihome. Tapi, layanan internet ini memiliki daya tariknya tersendiri. Ada beberapa informasi yang menyebutkan bahwa koneksi internet yang diberikan oleh MNC Playmedia sangat stabil dan jarang mengalami gangguan.

Kelebihan yang ditawarkan adalah koneksi internet yang jarang mengalami gangguna. Seperti yang telah diketahui, kedua penyedia layanan internet populer lainnya seringkali bikin kesal karena banyak gangguan. Namun, kamu tidak akan menemukannya lagi jika menggunakan layanan MNC Playmedia.

Jika tertarik untuk menggunakan layanan dari MNC Playmedia, lantas apa bagaimana cara berlangganan layanan MNC Playmedia? Ada dua cara yang bisa kamu lakukan. Yakni menggunakan cara offline ataupun online. Kedua cara tersebut akan dibahas pada bagian berikut ini.

Cara Berlangganan Layanan MNC Playmedia

Sebelum mengetahui lebih rinci mengenai kedua cara tersebut, ada baiknya penuhi dulu beberapa persyaratan berlangganan berikut ini. Adapun berkas, dokumen, atau syarat yang diberikan yakni:

  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Rumah yang sudah memiliki jaringan MNC Play.
  • Memilih serta melakukan pembayaran paket MNC Play.

Setelah kamu mempersiapkan berkas dan dokumen tersebut, baru kamu bisa melakukan pendaftaran. Silakan ikuti uraian berikut ini untuk mengetahui fasilitas apa saja yang bisa digunakan untuk berlangganan layanan MNC Playmedia.

Berlangganan Layanan MNC Playmedia Offline

Ada beberapa fasilitas yang bisa kamu gunakan untuk berlangganan MNC Playmedia. Berikut ini adalah daftar fasilitas lengkap beserta dengan langkah-langkahnya.

  1. Kantor MNC Play

Cara Berlangganan Layanan MNC Playmedia

Fasilitas pertama yang bisa kamu gunakan untuk berlangganan MNC Play adalah kantor MNC Play sendiri. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mulai berlangganan:

  • Silakan datang ke kantor MNC Play terdekat di kotamu.
  • Ambil nomor antrian yang telah disediakan untuk mendapatkan layanan Customer Service.
  • Tunggu hingga nomor antrianmu mendapatkan giliran.
  • Ketika sudah, biasanya petugas MNC Play akan memanggil nomor antrian milikmu. Silakan pergi ke meja Customer Service.
  • Di meja Customer Serivice, kamu bisa menginformasikan bahwa ingin berlangganan MNC Play.
  • Berikan fotokopi KTP yang sebelumnya sudah kamu sediakan.
  • Pihak Customer Service akan langsung mengecek apakah rumahmu sudah masuk dalam area Coverage MNC Play atau belum.
  • Jika sudah melakukan pengecekan, petugas akan menawarkan pilihan Paket MNC Play yang disediakan.
  • Silakan pilih paket mana yang sesuai dengan budget serta kebutuhanmu.
  • Setelah itu, ikuti seluruh arahan serta penjelasan yang diberikan oleh Customer Service yang sedang bertugas.
  • Kemudian, kamu akan diberitahu tentang kapan jadwal pemasangan serta informasi lainnya. Biasanya, kamu perlu menunggu 2×24 jam.
  • Lakukan pembayaran sesuai dengan yang ditentukan atau sesuai dengan paket yang kamu pilih tadi.
  • Kamu sudah bisa pulang lalu hanya perlu menunggu jadwal pemasangan internet MNC Play di rumahmu.

Tentu saja, cara ini bisa dilakukan hanya bagi orang-orang yang di daerahnya sudah ada kantor layanan MNC Play. Jika tidak ada, maka cara ini belum bisa dilakukan.

  1. Lewat Karyawan MNC Play

Cara Berlangganan Layanan MNC Playmedia

Cara ini juga bisa dilakukan jika kamu ingin berlangganan layanan MNC Play. Hanya saja, kamu harus memiliki teman maupun kerabat yang sedang bekerja di kantor MNC Play. Melalui mereka, kamu bisa minta tolong agar didaftarkan sebagai pelanggan internet MNC Play.

Tentu saja, jangan lupa untuk menitipkan berkas maupun dokumen yang dibutuhkan. Setelah itu, kamu harus menginformasikan paket yang diinginkan agar kerabatmu yang bekerja di MNC Play bisa langsung memproses keinginamu. Cara ini mudah lantaran kamu tidak pelru mendatangi kantor MNC langsung.

Namun, ini hanya bisa dilakukan jika kamu memiliki teman yang bekerja di MNC Play saja.

Berlangganan Layanan MNC Play Online

Mungkin cara di atas hanya berlaku bagi orang yang dekat dengan kantor MNC Play atau memiliki kerabat maupun teman yang bekerja di MNC Play. Tapi, jika kamu tidak bisa melakukan cara tersebut, masih ada cara lain yang bisa dilakukan. Caranya yakni mendaftar via online.

Sama dengan metode di atas, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Berikut ini uraian lengkap mengenai fasilitas dan langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk berlangganan.

  1. Lewat Call Center MNC Play

Selain menyediakan Customer Service di kantor, MNC juga menyediakan Call Center beserta orang yang bertugas untuk melayani pelanggan. Salah satu permintaan pelanggan yang akan dilayani adalah berlangganan internet MNC Play. Bagaimana langkah-langkahnya? Simak uraiannya berikut ini, ya.

  • Silakan hubungi Call Center dari MNC Play di nomor 1500121.
  • Jika sudah ada respon dari orang yang bertugas, sampaikan keinginanmu untuk berlangganan internet MNC Play.
  • Kemudian, sebutkan saja informasi mengenai data diri misalnya nama lengkap, alamat, serta nomor telepon atau email yang masih aktif.
  • Sebelum itu, jangan lupa untuk mengetahui paket MNC Play, kemudian pilih salah satunya.
  • Ketika berbicara dengan Call Center, langsung saja sebutkan paket MNC Play sesuai dengan yang dipilih sebelumnya.
  • Tahap selanjutnya yakni konfirmasi data. Hal ini akan dilakukan oleh Call Center yang sedang bertugas.
  • Jika di daerahmu sudah masuk dalam area Coverage MNC Play, maka petugas bisa langsung memulai proses registrasi yang kamu lakukan.
  • Silakan ikuti semua arahan dan instruksi yang diberikan petugas.

Cara ini tentu saja sangat mudah. Tapi, mungkin kamu akan dikenakan biaya telepon seperti biasa atau mungkin juga lebih mahal dari biasanya. Pasalnya, nomor yang kamu hubungi adalah nomor dari kantor yang notabene bukan merupakan layanan dari provider tertentu.

Manfaat Berlangganan Internet MNC Play

Di awal artikel sudah disebutkan, bahwa MNC Play memiliki beberapa keunggulan dibandingkan penyedia layanan koneksi internet lainnya. Hal tersebut memang benar adanya. Selain keunggulan di atas, kamu juga bisa menikmati beberapa manfaat berlangganan MNC Play berikut ini.

  1. Jaringan Full Fiber Optic

Cara Berlangganan Layanan MNC Playmedia

Seperti yang sudah diketahui, jaringan full fiber optic sangat berguna untuk membuat koneksi internet lebih stabil dan lebih cepat. Fiber optic yang digunakan oleh layanan MNC Play, sudah mendukung jaringan hingga 10Gbps.

  1. High Speed Download/Upload

Lantaran layanannya yang sudah full fiber optic, tentu saja hal tersebut mempengaruhi kecepatan download serta upload penggunanya. Menurut beberapa informasi, kecepatan download serta upload menggunakan layanan MNC Play setara.

Berbeda dengan layanan lainnya yang kecepatan download lebih cepat dibandingkan upload. Kamu tidak akan menemukan masalah ini lagi jika berlangganan MNC Play.

  1. Tidak Ada Batas FUP atau Unlimited

Terkadang, ada jaringan yang memiliki batas FUP untuk koneksi internetnya. Setelah batas tersebut dicapai, kecepatan internet akan menurun. Tapi hal ini tidak terjadi pada layanan MNC Play. Kamu bisa menikmati koneksi internet full speed selama satu bulan penuh.

Jadi, layanan yang disediakan sangat cocok bagi kamu yang ingin koneksi internet lancar, stabil, dan juga cepat.

Nah, itulah uraian mengenai bagaimana cara berlangganan layanan MNC Play Media secara offline maupun online. Selain itu, sudah ada juga informasi mengenai manfaat apa saja yang diberikan MNC Play jika kamu berlangganan. Semoga membantu.

Baca Juga : Cara Bayar Tagihan FirstMedia dengan Mudah

5/5 - (294 votes)

Leave a Comment