Cara Daftar Linkaja

Cara Daftar Linkaja – Platform dompet digital LinkAja memang dibutuhkan oleh banyak orang karena kemudahannya dalam bertransaksi. Penggunaannya pun hampir sama dengan kartu debit, misalnya saja untuk membeli barang, pembayaran tagihan, hingga pencairan kartu prakerja. Namun sebelum menggunakannya, pastikan mengerti bagaimana cara daftar LinkAja yang paling mudah dan anti ribet.

LinkAja juga terbilang menjadi aplikasi dompet digital yang paling aman. Pasalnya, hal ini dikarenakan aplikasi telah diawasi oleh OJK. Sehingga penggunanya tidak perlu khawatir nantinya mengalami penipuan atau permasalahan lainnya. Jika penasaran apa saja informasi lainnya mengenai LinkAja, maka simak ulasan lengkapnya berikut.

Mengenal Aplikasi LinkAja dan Fitur-fiturnya

Cara Daftar Linkaja

LinkAja merupakan sebuah layanan dompet digital yang berbasiskan aplikasi untuk mempermudah segala transaksi agar semakin praktis. Layanan ini pun bisa dinikmati hanya dengan menginstallnya di ponsel dan transaksi pun dapat dilakukan hanya dalam genggaman saja.

Beberapa fiturnya juga sangat menarik, mulai dari kemudahan transaksi tanpa perlu kartu kredit atau uang tunai, kemudahan pembayaran transaksi online atau offline hanya melalui aplikasi, hingga promo potongan harga dan penawaran menarik lainnya. Bahkan penggunaan layanan ini sudah terjamin aman dan telah dilindungi sistem keamanan terbaik dari Telkomsel.

Kelebihan Aplikasi Dompet Digital LinkAja

Cara Daftar Linkaja

LinkAja dikenal menjadi salah satu aplikasi pembayaran berbasis online yang mempunyai sejumlah kelebihan. Pengguna bisa bertransaksi tanpa perlu pergi ke mesin ATM atau bank. Berikut ini kelebihan menggunakan aplikasi LinkAja yang perlu diketahui, antara lain:

1. Aplikasinya Gampang Digunakan

Pada umumnya aplikasi pembayaran online memiliki tata cara pendaftaran yang cukup rumit. Aplikasi ini dilengkapi dengan tampilan interface yang simple dan gampang dipahami oleh pengguna. Bahkan pengguna baru dapat mendaftarkan akunnya secara mandiri dengan mudah, sehingga lebih efektif dan cepat.

Cara daftar LinkAja termasuk mudah dan tidak menghabiskan banyak waktu. Pengguna bisa melihat panduan serta tutorial pendaftaran yang telah tersedia di aplikasi. Hal ini tentunya dapat memberikan kenyamanan serta lebih leluasa dalam bertransaksi via online.

2. Cara Daftar Linkaja, Dapat Diakses Secara Gratis

Sebelum mendaftar, pastinya pengguna baru akan disarankan untuk mendownload dan memasang aplikasi LinkAja di smartphone. Aplikasi ini telah tersedia secara gratis di Google PlayStore untuk Android, sedangkan iOS bisa mengunduhnya di App Store. Kemudahan inilah yang membuat pengguna semakin puas dan merasa nyaman saat bertransaksi.

Aplikasi gratis ini diharapkan dapat menjaring banyak pengguna untuk mulai bertransaksi online yang dapat mempermudah kegiatan lain. Cara daftarnya juga tidak sulit, pengguna hanya perlu mengikuti petunjuk yang muncul. Terdapat pula customer service yang siap membantu jika terjadi kesulitan ketika mendaftar.

3. Fitur Pembayaran Melalui QR Code

Salah satu alasan aplikasi ini banyak digunakan yaitu memiliki fitur pembayaran dengan kode QR. Pengguna hanya perlu melakukan scan QR code yang tersedia ketika melakukan transaksi pembayaran. Setelah itu, transaksi akan segera diproses dalam waktu beberapa menit, sehingga pengguna bisa efisien melakukannya dimana dan kapan saja.

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat mendaftarkan diri menjadi merchant LinkAja. Program ini diketahui dapat memberikan keuntungan terutama bagi pemilik usaha untuk memperluas metode pembayaran. Cara daftar LinkAja untuk merchant tidak jauh berbeda dengan pembuatan akun milik pribadi.

4. Tarik Tunai dan Transfer Antar Bank Jadi Lebih Gampang

LinkAja dilengkapi dengan fitur tarik tunai dan transfer antar bank yang sangat praktis serta simple. Metode pembayaran ini telah berafiliasi dengan berbagai bank di Indonesia seperti BNI, BRI, MANDIRI, BTN, dan lain sebagainya. Umumnya pengguna akan dikenakan tarif tertentu untuk setiap penarikan, transfer maupun mengecek saldo.

Untuk menggunakan fitur tersebut pengguna bisa mengunjungi mesin ATM terdekat atau melalui aplikasi. Pengguna dapat melakukan penarikan dan transfer uang melalui aplikasi LinkAja yang lebih aman, cepat serta gampang.

5. Membayar Tagihan dan Kebutuhan Lain

Selain fitur transfer dan tarik tunai, ternyata LinkAja bisa digunakan untuk membayar tagihan. Pengguna dapat membayar tagihan dan kebutuhan lain seperti listrik, PDAM, pulsa, maupun tiket. Cukup mengunduh dan menginstall aplikasinya di smartphone semua transaksi tersebut bisa diatasi tanpa repot pergi ke bank.

Pengguna dapat memakai LinkAja dimana saja karena tidak berada di satu tempat khusus seperti bank. Mengirim uang pun jadi lebih cepat dan sangat efektif. Oleh karena itu, aplikasi tersebut sangat membantu dalam bertransaksi di mana pun tanpa kenal waktu sesuai dengan keinginan.

6. Cara Daftar Linkaja, Memiliki Sistem Pay Later

Kelebihan bertransaksi dengan LinkAja dibuktikan dengan adanya sistem pembayaran pay later. Sistem ini memungkinkan pengguna bertransaksi atau membeli barang dan membayarnya di belakang. Pengguna tidak perlu khawatir karena sudah tersedia cicilan yang bisa dibayarkan sesuai dengan waktu tertentu.

Metode bertransaksi ini ditujukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan ketika berbelanja. Fitur tersebut bisa diakses melalui aplikasi LinkAja tentunya dengan sejumlah ketentuan serta persyaratan yang berlaku.

Cara Daftar Linkaja

Dengan menggunakan dompet digital LinkAja, tentunya pengguna bisa mendapatkan banyak keuntungan. Untuk mendapatkannya, pastinya harus mengerti bagaimana cara daftar LinkAja seperti berikut ini:

  • Langkah pertama yaitu pastikan mendownload aplikasi LinkAja di Google PlayStore atau AppStore sesuai OS smartphone yang digunakan.
  • Barulah setelah itu install aplikasi dan buka di smartphone. Barulah masuk dan konfirmasi izin aplikasi untuk bisa digunakan nantinya. Lakukan swipe ke samping kanan dan setujui ketentuan maupun persyaratan yang ada.
  • Kemudian akan ditampilkan pula notifikasi konfirmasi perizinan aplikasi untuk pengaksesan lokasi di perangkat. Pilih “Izinkan” dan lanjut ke langkah berikutnya.
  • Isikan nomor ponsel aktif dan pilih “Mulai” untuk mendapatkan kode verifikasi agar aplikasi LinkAja bisa segera digunakan.
  • Pesan konfirmasi berupa kode verifikasi nantinya akan dikirimkan secara langsung melalui SMS berupa 6 digit kode. Kemudian barulah masukkan kode pada kolom yang tersedia di laman aplikasi.
  • Setelah itu, aplikasi LinkAja akan meminta pengguna melengkapi data diri. Mulai dari nama lengkap, foto profil dan lain sebagainya hingga terisi semuanya. Kemudian lanjutkan dengan menekan “Lanjut”.
  • Barulah isikan pulsa akun email sebagai bentuk keamanan transaksi LinkAja. Setelah akun email terisi, maka lanjutkan dengan cara menekan opsi “Kirim”.
  • Jangan lupa untuk membuat PIN/ password yang terdiri dari 6 digit angka. Usahakan membuatnya semudah mungkin agar selalu diingat.
  • Kemudian inputkan kembali PIN yang telah dibuat untuk selanjutnya dilakukan proses konfirmasi.
  • Apabila langkah-langkah tersebut sudah selesai dilakukan, maka pendaftaran akun LinkAja pun bisa dibilang sudah berhasil. Kini aplikasi dompet digital satu ini bisa digunakan untuk bertransaksi apapun.

Nah itulah ulasan mengenai cara daftar LinkAja dan berbagai kelebihan yang dimiliki aplikasi digital satu ini. Pastikan menggunakannya untuk melakukan transaksi pembayaran apapun agar semakin praktis dan juga efektif. Namun usahakan selalu mengisi saldo secara cukup supaya bisa digunakan untuk kebutuhan apapun.

Baca Juga : Cara Top Up LinkAja

5/5 - (765 votes)

Leave a Comment