Begini Cara Isi Gopay di ATM Mandiri, BCA, BNI dengan Mudah dan Cepat

Begini Cara Isi Gopay di ATM Mandiri, BCA, BNI dengan Mudah dan Cepat – GoPay tentu bukan lagi hal baru bagi generasi milenial dan gen Z. Apalagi dengan semakin maraknya dunia digital mengenalkan sistem dompet digital pada dunia. Rasanya dompet digital seperti GoPay memang solusi tepat dan mudah di era modern ini. Tidak heran bila pada akhirnya banyak orang mencari tahu cara isi GoPay di ATM Mandiri, BCA, BNI untuk dapat menggunakan teknologi ini.

Sistem transaksi yang jadi lebih mudah setelah melakukan top up GoPay tentu menjadi alasannya. Apalagi dengan kemudahaan transaksi dari satu akun tentu membuat dompet digital seperti GoPay banyak diminati. Nah, lalu bagaimana sih cara untuk top up GoPay melalui ATM dari bank mitra GoPay? Simak ulasan berikut untuk lebih jelasnya:

Sekilas Tentang Sistem Top Up GoPay Melalui ATM

Mengenal dompet digital seperti GoPay di era modern ini nyatanya memang hal yang penting dilakukan. Selain untuk mengikuti perkembangan zaman yang semakin canggih, penggunaan GoPay tentunya juga akan menjadi platform yang dapat mempermudah segala jenis transaksi di era modern.

Seperti yang diketahui bahwa GoPay sebagai sistem transaksi dompet digital telah menyediakan berbagai platform mudah untuk pengguna dalam melakukan top up saldo. Mulai dari melalui merchant, Mobile Banking bahkan hingga ATM.

Tentunya platform yang telah disediakan oleh GoPay ini adalah platform resmi yang sudah bekerjasama dengan pihak terkait tidak terkecuali dengan bank Mandiri, BCA serta BNI. Hal ini dilakukan supaya nantinya pengguna bisa melakukan pengisian saldo dengan lebih mudah khususnya melalui mesin ATM.

cara isi GoPay di ATM Mandiri, BCA, BNI sebagai perantara top up GoPay memang solusi mudah dan cepat yang bisa dijadikan pilihan bagi pengguna yang belum mendaftar Mobile Banking. Hanya dengan cara mendatangi mesin ATM yang telah bermitra dengan GoPay seperti Mandiri, BCA dan BNI maka, pengguna sudah bisa melakukan top up.

Tentunya dalam melakukan top up atau pengisian saldo GoPay melalui ketiga ATM bank tersebut haruslah melalui beberapa prosedur yang telah ditetapkan oleh pihak terkait. Melalui prosedur inilah nantinya mesin ATM akan mengirimkan sejumlah nominal dana ke akun GoPay pengguna.

Bagaimana Cara Top Up GoPay Melalui ATM Mandiri, BCA dan BNI?

ATM Mandiri, BNI juga BCA memang bisa menjadi solusi tepat untuk melakukan top up bagi yang tidak memiliki Mobile Banking. Solusi ini juga menjadi pilihan tepat karena tidak perlu mengeluarkan biaya admin merchant. Prosedur dari top up ATM melalui mitra bank GoPay ini juga terbilang mudah. Nah, lalu bagaimana cara isi GoPay di ATM Mandiri, BCA, BNI? Berikut ulasannya:

1. Melakukan Top Up Melalui ATM Mandiri

Cara Isi Gopay di ATM

Menemukan ATM Mandiri tentunya bukan hal sulit di hampir seluruh daerah Indonesia. Bank Mandiri yang telah menyediakan banyak spot bagi nasabah melakukan transaksi tentu menjadi alasannya. Tentu tidak terkecuali bagi pengguna yang ingin melakukan top up GoPay melalui ATM Mandiri. Namun, bagaimana sih cara melakukan top up ATM Mandiri ini? Berikut langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mendatangi ATM Mandiri terdekat.
  • Silakan masukkan kartu ATM ke mesin ATM Mandiri. Pastikan bahwa kartu sudah pada posisi yang tepat supaya tidak tertelan.
  • Berikutnya masukkan nomor PIN. Pastikan bahwa tidak melakukan kesalahan saat memasukkan PIN. Apabila pengguna melakukan kesalahan PIN sebanyak tiga kali maka, ATM akan terblokir.
  • Silakan menuju menu lainnya pada layar mesin ATM.
  • Tahap berikutnya silahkan pilih menu e-commerce
  • Silakan masukkan kode perusahaan GoPay yaitu 60737.
  • Apabila layananan kode perusahaan GoPay sudah berhasil maka, silahkan masukkan nomor ponsel yang terhubung dengan Gojek.
  • Langkah selanjutnya ketikkan nominal dari saldo yang ingin diisikan ke GoPay.
  • Lakukan konfirmasi persetujuan di mesin ATM untuk menyetujui transaksi.

Catatan yang perlu diingat bahwa pengisian melalui ATM Mandiri akan untuk top up GoPay akan memotong biaya admin sebesar 1.000 rupiah. Nantinya pemotongan biaya admin ini akan dipotong secara langsung dari jumlah saldo saat saldo berhasil masuk ek GoPay. ATM Mandiri sendiri juga memiliki minimal transfer yaitu Rp15.000.

2. Melakukan Top Up GoPay Melalui ATM BCA

Cara Isi Gopay di ATM

Cara Isi GoPay di ATM Mandiri, BCA, BNI selanjutnya adalah menggunakan ATM BCA terdekat. Pengisian saldo GoPay menggunakan ATM BCA akan menjadi solusi mudah berikutnya yang bisa digunakan pengguna. Lokasi mesin ATM yang sudah menyebar di hampir setiap daerah di Indonesia tentu akan memudahkan penggunanya. Nah, lalu bagaimana melakukan top up saldo menggunakan ATM BCA ini? Berikut ulasannya:

  • Datangi spot mesin ATM BCA terdekat.
  • Silakan masukkan kartu ATM pada mesin ATM dengan tepat.
  • Masukkan PIN ATM yang sesuai. Pastikan tidak melakukan kesalahan pada saat mengetikkan PIN ATM supaya tidak terblokir.
  • Silahkan pilih menu transfer pada layar ATM BCA.
  • Pilih menu BCA virtual account.
  • Tahap berikutnya masukkan kode perusahaan Gojek untuk ATM BCA yaitu 70001.
  • Berikutnya masukkan nomor ponsel tepat setelah kode Gojek dituliskan.
  • Silakan pilih nominal transfer yang akan dilakukan ke GoPay.
  • Lakukan konfirmasi untuk menyetujui proses pengisian GoPay melalui ATM BCA.

Apabila pengguna memilih metode pengisian saldo GoPay menggunakan ATM BCA maka, secara otomatis nantinya nominal saldo akan terpotong biaya admin sebesar Rp1.000. Sama seperti ATM Mandiri, pada ATM BCA juga akan melakukan pemotongan biaya admin. Minimal nominal dari ATM BCA ini sendiri adalah Rp10.000.

3. Cara Isi Gopay di ATM, Melakukan Top Up GoPay Melalui ATM BNI

Solusi berikutnya yang bisa dijadikan pilihan bagi pengguna bank BNI untuk melakukan top up saldo GoPay melalui ATM juga bisa dilakukan dengan mudah. Lalu, bagaimana cara melakukan top up menggunakan ATM BNI? Berikut langkah-langkahnya:

  • Hal pertama yang perlu dilakukan tentu saja adalah mendatangi ATM BNI terdekat.
  • Silakan masukkan kartu ATM ke mesin ATM.
  • Masukkan nomor PIN ATM BNI dengan tepat. Pastikan supaya tidak melakukan kesalahan pada saat memasukkan PIN. Hal ini perlu dilakukan supaya ATM tidak terblokir.
  • Pilih menu lainnya pada layar mesin ATM BCA.
  • Langkah berikutnya pilih menu pembayaran.
  • Silakan pilih menu pembayaran lainnya untuk menuju tahap berikutnya.
  • Apabila menu pada layar sudah berganti maka, silahkan masukkan kode perusahaan GoPay untuk BNI yaitu 9003.
  • Silahkan sertakan nomor ponsel yang telah tersambung GoPay tepat di belakang kode perusahaan.
  • Ketikkan nominal GoPay yang diinginkan.
  • Melakukan konfirmasi persetujuan atas transaksi yang akan dilakukan.

BNI menetapkan minimal transaksi yang sama seperti BCA yaitu Rp10.000. BNI juga menetapkan nominal biaya admin yang sama seperti bank lainnya yaitu hanya 1.000 rupiah setiap kali transaksi pada platform berbeda.

Nah, itulah tadi cara isi GoPay di ATM Mandiri, BCA, BNI dengan mudah dan cepat. Tentunya pengguna bisa langsung menggunakan GoPay untuk berbagai kegiatan setelah saldo terisi. Tentunya melakukan pengisian saldo melalui ATM ini juga bisa dibilang cukup murah bila dibandingkan dengan biaya admin di merchant.

Baca Juga : Cara Transfer Gopay ke Gopay, Bisa dengan 2 Opsi Ini

 

5/5 - (294 votes)

Leave a Comment