Cara Isi Gopay

GoPay menjadi dompet digital favorit di Indonesia. Sistem dari penggunaan dompet digital ini juga termasuk dalam kategori mudah untuk dioperasikan. Penggunanya pun juga bisa melakukan top up saldo dengan mudah melalui berbagai platform. Salah satunya adalah cara isi GoPay di Alfamart dan Indomaret.

Merchant seperti Alfamart serta Indomaret memang menjadi pilihan mudah untuk menjangkau masyarakat seluruh kalangan. Hal inilah yang kemudian membuat merchant ini berhasil bekerjasama dengan berbagai platform sebagai sistem transaksi. Nah, lalu bagaimana bila ingin mengisi saldo GoPay melalui merchant ini? Berikut ulasannya:

Mengenal Sistem Top Up Melalui Merchant

Bagi sebagian besar masyarakat yang tidak memiliki ATM tentunya akan memilih melakukan cara isi GoPay di Alfamart dan Indomaret sebagai sistem top up GoPay. Selain karena memang lebih mudah, pengguna juga tidak perlu bingung melakukan prosedur top up.

Hal ini karena nantinya kasirlah yang akan melakukan prosedur supaya top up dapat dilakukan. Melakukan top up di Alfamart ataupun Indomaret ini sendiri biasanya disebut dengan merchant. Biasanya merchant ini dapat disematkan pada suatu toko yang telah bermitra dengan bank dalam sistem pembayarannya.

Tentunya di era modern seperti sekarang ini, merchant adalah pilihan tepat dan solusi mudah yang bisa digunakan oleh masyarakat dalam melakukan pembayaran tidak terkecuali isi saldo GoPay.

Nantinya pengisian saldo melalui merchant ini akan menjadi perantara supaya uang dapat masuk ke akun GoPay pengguna. Tentunya prosesnya pun tergolong mudah dan cepat karena pengguna akan mendapatkan bantuan dari kasir.

Melakukan top up di GoPay sendiri sebenarnya juga akan memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi. Fitur yang sudah didesain sedemikian rupa juga akan membuat pengguna lebih nyaman melakukan proses transaksi melalui aplikasi ini. Proses dari pengisian saldo pun juga terbilang mudah dan bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Tentunya salah satunya adalah melalui merchant Alfamart serta Indomaret yang bisa dengan mudah dapat ditemukan di berbagai daerah di Indonesia.

Cara Isi GoPay di Merchant Alfamart serta Indomaret

Cara Isi Gopay

Cara isi GoPay di Alfamart dan Indomaret pun sangat mudah dilakukan. Bagi seseorang yang ingin melakukan pengisian saldo di Alfamart dan Indomaret hanya tinggal datang ke toko terdekat.

Melakukan pengisian melalui Alfamart ini tentunya juga akan lebih mempermudah pengguna dalam melakukan pengisian saldo. Bahkan dengan menggunakan cara ini, kemungkinan kesalahan pada saat pengisian juga akan lebih sedikit karena ada bantuan kasir.

Biaya admin yang diminta oleh merchant pun juga tidak jauh berbeda dari nominal biaya admin melalui pengisian mobile banking maupun ATM. Bahkan top up melalui merchant ini juga bisa dibilang lebih mudah dan cepat bila dibandingkan menggunakan mesin ATM.

Hal inilah kemudian yang membuat banyak orang lebih memilih untuk menggunakan merchant sebagai perantara pembayaran atau pun pengisian saldo. Nah, lalu bagaimana cara top up di merchant ini? Berikut ulasannya:

1. Top Up GoPay di Alfamart

Alfamart menjadi merchant GoPay pertama yang bisa digunakan masyarakat untuk melakukan top up dengan mudah. Merchant ini juga bisa dengan mudah ditemukan di hampir seluruh daerah Indonesia. Lalu, bagaimana cara melakukan top up di Alfamart? Simak ulasannya berikut:

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan bila ingin melakukan top up di Alfamart adalah mendatangi merchant terdekat.
  2. Silakan beritahukan nomor ponsel yang sudah tertaut dengan Gojek kepada kasir Alfamart.
  3. Beritahukan jumlah nominal ingin di transfer ke GoPay.
  4. Tunggu hingga kasir selesai mengisikan saldo GoPay.
  5. Silakan cek saldo GoPay di akun GoPay yang telah diisikan.
  6. Jangan lupa untuk meminta struk bukti pembayaran.

Pada pengisian saldo GoPay ini pengguna diharuskan membayarkan biaya admin sebesar 2.000 rupiah. Pengisian untuk top up GoPay sendiri juga memiliki nilai minimal yaitu 20.000.

2. Top Up GoPay di Indomaret

Seperti yang diketahui bahwa pengisian saldo GoPay tidak hanya bisa dilakukan di merchant Alfamart namun, pengguna juga bisa melakukan top up melalui Indomaret. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara top up GoPay di Indomaret maka, silahkan simak ulasan berikut ini:

  1. Silahkan datang ke toko Indomaret terdekat.
  2. Beritahukan kepada kasir jika ingin melakukan top up GoPay.
  3. Langkah berikutnya silahkan beritahukan kepada kasir nomor handphone yang telah tertaut dengan akun Gojek.
  4. Sama seperti di Alfamart, GoPay juga menetapkan minimal top up di Indomaret yaitu 20.000.
  5. Tunggu hingga kasir selesai melakukan pengisian saldo GoPay.
  6. Apabila pengisian salto telah selesai maka, silahkan minta struk bukti pembayaran pada kasir.
  7. Hal terakhir yang perlu dilakukan adalah melakukan pengecekan saldo di akun GoPay.

Pengguna diharuskan melakukan pembayaran sejumlah 2.000 rupiah untuk biaya administrasi transaksi di Indomaret.

Keuntungan Top Up GoPay Melalui Merchant

Gopay Alfamart(1)

Mengetahui cara isi GoPay di Alfamart dan Indomaret bisa menjadi solusi yang mudah dan cepat bagi setiap pengguna GoPay yang tidak memiliki ATM bahkan juga mobile banking. Namun, apa saja sebenarnya keuntungan bila melakukan top up GoPay? Berikut 5 diantaranya:

1. Mempermudah Transaksi

Keuntungan pertama yang didapatkan bila melakukan top up GoPay tentu saja bisa melakukan transaksi dengan mudah dan cepat menggunakan dompet digital. Tentunya pengguna tidak perlu lagi melakukan transaksi secara langsung atau pun datang ke bank untuk melakukan transaksi.

2. Bisa Digunakan untuk Berbagai Fitur Menarik

GoPay menyediakan berbagai fitur menarik bagi penggunanya. Mulai dari Go Food, Go Ride dan lain sebagainya. Apabila pengguna mengisikan saldo GoPay tentunya proses pembayaran pada berbagai fitur Gojek dan GoPay ini bisa digunakan dengan mudah.

3. Bisa Melakukan Transaksi 24 Jam

Pengguna juga tidak perlu khawatir bila ingin melakukan transaksi tengah malam. Apabila pengguna sudah melakukan top up GoPay maka, transaksi bisa dilakukan kapanpun dan dengan nominal berapapun yang diperlukan.

Tentunya hal ini menjadi keuntungan lain yang bisa didapatkan oleh pengguna GoPay untuk melakukan segala kegiatan operasional. Tanpa harus datang langsung ke ATM maupun bank maka, pengguna sudah bisa melakukan transaksi melalui ponsel.

4. Sistem Aman

GoPay menggunakan sistem yang sudah canggih dan tentunya selalu dijaga keamanannya oleh pihak terkait. Pengguna tentu tidak perlu merasa khawatir akan adanya transaksi yang salah atau penyalahgunaan dana.

5. Mendapatkan Go-Point

Bagi pengguna yang sudah melakukan top up GoPay tentunya akan lebih mudah melakukan transaksi. Nantinya melalui transaksi ini pengguna bisa mendapatkan Go-Point yang bisa ditukarkan dengan berbagai promo menarik di GoPay.

Nah, itulah tadi sekilas tentang cara isi GoPay di Alfamart dan Indomaret yang bisa mempermudah proses pengisian saldo di GoPay untuk melakukan top up. Tentunya setelah nominal top up berhasil masuk ke akun GoPay maka, pengguna juga bisa dengan mudah menggunakan berbagai fitur GoPay juga Gojek. Bahkan pengguna juga bisa mendapatkan berbagai macam Go-Point di GoPay.

Baca Juga: Saldo Gopay di Blokir

5/5 - (294 votes)

Leave a Comment