Cara Melihat Kode QR Wifi di Handphone Samsung

Samsung memang sudah tidak pernah di ragukan lagi dalam urusan menciptakan alat elektroniknya. Mulai dari televisi, radio, handphone dan masih banyak lagi lainnya. Berikut merupakan cara melihat kode QR Wifi di handphone samsung.

Jika anda memiliki handphone merek samsung dan sedang bingung mencari solusi dalam melihat kode QR. Maka tidak perlu bingung dan khawatir ya guys. Karena saat ini sudah cukup banyak artikel tentang berbagai macam penjelasan mengenai samsung.

Terlebih jika anda mencari tahu bagaimana melihat kode QR WIFI pada handphone. Jelas artikel ini sangat cocok untuk menjadi sajian untuk anda semua. Jadi silahkan simak penjelasannya agar anda bisa memiliki pengetahuan lebih ya sahabat.

Intip Beberapa Cara Melihat Kode QR Wifi Di Handphone Samsung

Mulai dari televisi, radio, handphone dan masih banyak lagi lainnya. Berikut merupakan cara melihat kode QR Wifi di handphone samsung.

Tips dan cara melihat kode QR Wifi di handphone samsung

Cara melihat barcode WiFi di hp Samsung sangat mudah. Kamu tak perlu pakai app pihak ke-3, karena Samsung sudah menyediakan fitur tersebut. Dengan adanya fitur ini maka pengguna hp Samsung bisa melihat password WiFi yang sedang terhubung. Password WiFi akan di tampilkan dalam bentuk QR Code sehingga tidak bisa di lihat secara langsung. Untuk mengetahui isi QR Code tersebut harus melakukan scan barcode menggunakan fitur yang tersedia di smartphone. Pada umumnya semua HP pasti punya fitur untuk scan barcode, salah satunya handphone Samsung ini.

Semisal fiturnya itu tak ada maka kamu dapat memakai app pihak ke-3. Cara kerjanya scan yang barcode yaitu dengan cara pemindaian kode QR yang isinya password Wifi yang sudah terenkripsi. Bagi yang memiliki hp Samsung maka bisa melihat barcode dan scan barcode WiFi secara mudah.

Cara Melihat Barcode WiFi di HP Samsung

Pertama kami akan memberikan tutorial cara melihat barcode WiFi di hp Samsung. Cara inilah dapat kamu pakai jika semisal ada orang lain yang kepingin tahu kata sandi WiFi yang lagi tersambung ke HPmu. Bagi yang ingin password WiFi tentu tidak perlu repot-repot melihat barcode WiFi. Namun bagi yang lupa dengan password WiFi ataupun agar orang lain dapat terhubung lebih kencang. Jadi kamu dapat coba cara berikut ini.

Buka Pengaturan, Untuk melihat barcode WiFi di hp Samsung, anda harus terlebih dahulu masuk ke menu setting atau pengaturan. Kamu bisa mengklik icon Pengaturan/setting yang letaknya di statusbar atau bisa lewat app setting/Pengaturan yang ada pada handphone Samsung. Pilihlah Koneksi. Lalu bisa masuk pada menu setting/Pengaturan, lalu pilihlah Koneksi. Klik lah Wi-Fi. Di menu Koneksi itu sudah ada bermacam-macam pengaturan/setting jaringan handphone Samsung, contohnya Wi-Fi, Jaringan Seluler serta bluetooth. Jika ingin lihat kode QRnya lewat handphone Samsung kamu bisa pilih menu pada Wi-Fi.Klik Icon Gear, Berikutnya akan muncul Wi-Fi yang sedang terkoneksi ke smartphone. Kamu bisa mengklik “icon Gear” di samping bagian nama pada WiFi yang tersambung.

Kliklah pada Kode QRnya, lalu di bagian bawahnya ada tombol untuk Kode QR. Kamu bisa klik tombolnya itu untuk lihat barcode WiFinya pada handphone Samsungmu.Scan Kode QR, Setelah di klik maka akan muncul Kode QR pada layar yang  berisi password WiFi. Kamu dapat simpan Kode QRnya itu caranya dengan mengklik “Simpan Sebagai Gambar”. Bahkan sudah ada juga menu untuk Share guna agar bisa bagikan kata sandi WiFi. Supaya perangkat lainnya dapat secara langsung tersambung pada WiFinya yang lagi di gunakan maka bisa langsung melakukan scan barcode.

Cara Scan Barcode WiFi Samsung.

Penggemar handphone merk Samsung tak perlu lagi instal app pihak ke-3 sebab Samsung telah tersediakan fitur pada scan barcode bawaannya. Cara dalam pakai fiturnya itu sangatlah gampang serta untuk tahu simaklah tutorial yang ada ini ya. Bukalah Pengaturan/setting, Pilih dan klik menu pada Koneksi. Selanjutnya pilih Wi-Fi, Kemudian klik icon Kode QR. Setelah itu arahkan kamera ke Kode QR yang akan di scan. Nah jika sudah bisa maka HPmu dapat langsung tersambung pada WiFi.

Masih di anggap ribet? Yuk pelajari lebih detail

Seperti yang anda lihat di atas, cara melihat barcode WiFi ataupun scan barcode WiFi di hp Samsung sangat mudah. Samsung telah adakan fitur itu sehingga pengguna tak perlu instal app tambahan. Merk Samsung sengaja tidak memperlihatkan kata sandi WiFi yang telah tersambung untuk jaga keamanan dari jaringan para pengguna. Jadinya kalian perlu melakukan scan barcode ya jika ingin tahu kata sandi WiFi pada smartphone yang sudah terhubung.

Pusing memindai kode QR, ikuti cara ini?

Saat ini anda memindai ataupun memakai kode pada QR Code dengan mudah. Hal itu termasuk salah satunya dari format paling baru dari kode batang yang keseringan di kenal dengan barcode telah jadi trend saat ini untuk bermacam tujuan. Mulai dari aktivitas sebab dalam kode Qrnya itu tersimpan banyaknya informasi yang dapat di akses menggunakan HP androidmu. Nah sesudah menjalankan pemindaian lewat camera HP kamu.

Apa itu kode QR guys?

Sebelum anda mulai masuk ke bagian tutorial tentang cara melihat kode qr wifi di hp Samsung tanpa menggunakan aplikasi. anda harus tahu dulu dong apa itu kode QR terlebih dahulu. Kode QR sendiri adalah format terbaru dari kode matrix dan kode batang dua dimensi yang sebenarnya sudah mulai di kembangkan pada tahun 1994.

Oleh Danso Wave salah satu perusahaan di Jepang dan saat ini penggunaan koder tersebut. Bahkan sudah menjadi hal biasa di setiap aktivitas transaksi di Jepang. Kode QR itu merupakan singkatan dari “Quick Response” atau bisa dibilang respon cepat di mana tentu beda sama kode batang. ataupun barcode yang bentuknya garis tegak lurus dan berbaris serta juga masih sering dan bisa di temui. Mulai saat belanja pada pusat perbelanjaan agar bisa lebih mudah bertransaksi mu. Kode dari QR itu sangatlah fungsional sebab kode itu tersimpan informasi dengan cara vertikal dan juga horizontal loh. Serta informasinya yang di simpan bisa lebih banyak dibanding kode batang.

Bagaimana Memindai Kode QR Wifi di HP Samsung Tanpa Aplikasi ini ya?

Masuk ke poin utama, jika anda menggunakan smartphone android Samsung. dan di dalamnya sudah terdapat fasilitas jadi kamu bisa pakai fitur pemindai foto dari kode QR jadi tak perlu  pakai app. Dalam khususnya untuk memindai kode QR nya itu. Kamu dapat lebih menghemat memori serta tak perlu buat HP kamu jadi lebih berat ya. Maka berikut inilah langkah-langkah cara aktifkan serta memindai kode wifi QR yang tak pakai app tambahan pada HandPhone Samsung kamu.

Pertama buka Samsung di HP anda dan klik opsi menu wifi yang terdapat di  atas sendiri. Kemudian kamu dapat geser dengan tekan tahan di bagian kebawah. Selanjutnya  kamu dapat lihatt banyaknya fitur misalnya senter, mode pesawat dan lain sebagainya Kamu dapat pilih logo dari wifi dengan cara pilih tekan tahan  sampai terlihat ke pengaturan/setting wifi. Di posisi inilah memperhatikan secara seksama di samping tiga titik ada kotak barcode mini. Langkah berikutnya ialah menekan simbol yang barkode kecil.

Akan muncul Scanning kamera

Arahkan kamera pada barcode di hp milik teman atau rekan kalian. Nah jika anda ingin memindai atau foto kode QR tersebut, langsung saja mengarahkan kamera dan fokus pada kode yang akan di pindai. Yaitu tepat berada di tengah barcode yang tersedia.

Nah itu saja penjelasan tentang cara melihat kode QR Wifi di handphone samsung. Semoga penjelasan kali ini memberikan pengetahuan yang bermanfaat bagi anda semua. Namun jika masih kurang maka anda bisa mencarinya di berbagai situs internet lain ya guys.

Baca Juga: Cara Berbagi Wifi Dengan Kode QR

5/5 - (294 votes)

Leave a Comment