Cara Menambah Like di Tiktok

Cara Menambah Like di Tiktok – Saat ini alikasi TikTok menjadi sorotan berbagai kalangan. Pasalnya aplikasi ini telah banyak mengalami perkembangan dan mampu bersaing dengan sosial media yang telah lama populer seperti instagram, twitter, da facebook.

TikTok tidak hanya digunakan oleh masyarakat umumnya, namun sederet selebriti terkenal ikut serta membagikan keseharian mereka melalui aplikasi TikTok.

Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para fans, yang akhirnya ikut menggunakan TikTok demi bisa melihat kegiatan idolanya, bahkan jika beruntung bisa berinteraksi melalui acara Live TikTok atau pada kolom komentar.

Banyak hal yang membuat aplikasi TikTok kian diminati, salah satunya adalah algoritma TikTok yang cenderung berbeda dengan sosial media lainnya.

Jika anda menggunakan TikTok, pasti anda sudah mengetahui laman For Your Page yang merupakan beranda  TikTok untuk menampilkan sejumlah video yang diminati oleh penggunanya meskipun bukan dari followers pengguna tersebut.

Hal ini menyebabkan konten siapa saja mendapatkan peluang sama untuk masuk dalam laman For Your Page tanpa memandang followers dan like yang dimiliki, selama konten tersebut memiliki peforma yang bagus.

Peforma yang dimaksud adalah, ketika sebagian kecil audiens menonton konten yang diunggah sampai akhir dan menyukainya, maka TikTok akan menyebarkan video pada audiens yang lebih luas.

Semakin besar lingkup audiens, maka semakin baik peforma konten tersebut, dan semakin tinggi peluang video tersebut menjadi viral.

Kendati demikian,anda harus tetap memperhatikan kualitas konten serta waktu upload video, sebagai Cara menambah Like di Tiktok anda.

Mengapa Video TikTok harus Masuk Laman For Your Page?

Cara menambah Like di Tiktok

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jika video yang anda unggah masuk pada halaman For Your Page,kemudian para audiens, maka kemungkinan video anda akan viral menjadi lebih besar.

Saat video yang anda unggah masuk laman For Your Page, anda akan lebih mudah mendapatkan like serta followers.

Hal ini menjadi keuntungan bagi anda yang memulai bisnis di TikTok, atau sedang mengikuti event TikTok yang dapat menghasilkan uang tambahan.

Semakin banyak like yang anda miliki, maka semakin besar peluang anda untuk menarik berbagai sponsorship untuk menggunakan jasa anda menawarkan produknya pada audiens, atau biasa disebut endorsement.

Selain itu, bagi pelaku bisinis,memperoleh banyak like tentu sangat menguntungkan. Hal ini menandakan TikTok akan menyebarkan video anda pada lebih banyak audiens nantinya.

Lantas, bagaimana cara menambah like di TikTok? Berikut penjelasannya.

  1. Buatlah Konten yang Menarik dan Mengikuti Trend TikTok

Hal pertama yang dapat anda lakukan adalah mengunggah video yang menarik bagi audiens, sekaligus juga mengikuti trend TikTok yang ada.

Anda dapat mengikuti trend TikTok dengan melihat menu “temukan” bersimbol kaca pembesar pada bagian bawah layar TikTok anda.

Pada halaman tersebut, anda akan disuguhkan berbagai video yang sedang trend saat ini, mulai dari challenge, dance, hingga video edukasi.

Anda dapat membuat konten berdasarkan video-video trend tersebut. Namun perlu diingat, gunakan kreatifitas sendiri sehingga video anda menjadi unik dan menarik di mata penonton ya.

  1. Jangan lupa gunakan hastag

Tips yang kedua, Cara menambah Like di Tiktok adalah dengan menambahkan hastag saat anda akan mengunggah video.

Tidak jauh berbeda dengan poin pertama, anda juga dapat menemukan hastag-hastag viral pada menu “temukan” bersimbol kaca pembesar.

Beberapa hastag yang viral akan membantu pengguna menemukan video anda. Selipkan lebih dari satu hastag saat anda akan menunggah video agar kemungkinan audiens menemukan video anda juga makin besar.

  1. Upload video pada jam-jam tertentu

Cara selanjutnya adalah dengan melakukan unggahan atau uploading pada waktu-waktu yang memungkinkan audiens sedang banyak menggunakan aplikasi TikTok.

Seperti halnya media sosial lain, pengguna akan banyak membuka aplikasi TikTok saat jam istirahat dan pulang kantor.

Sekitar pukul 12.00 hingga 13.00 siang, atau pukul 16.00 hingga 19.00 sore. Pada jam tersebut biasanya orang-orang akan memiliki banyak waktu luang untuk bermain sosial media.

Anda juga dapat sesekali melakukan Live TikTok pada jam tersebut, agar menarik audiens untuk mengikuti akun anda dan melihat konten-konten yang anda upload.

  1. Menggunakan sound yang sedang tranding

Berikutnya, anda dapat menggunakan sound atau lagu yang tengah tranding sebagai latar musik konten anda.

Hal ini dikarenakan sebagian audiens akan mencari video berdasarkan sound yang tengah populer saat ini.

Sound juga berfungsi layaknya hastag, selain memudahkan pengguna menemukan video, sound juga menjadi daya tarik agar video anda masuk pada beranda for your page.

Namun jangan lupa sesuaikan sound yang anda gunakan dengan jenis video yang anda buat ya. Karena sound juga mempunyai beberapa kategori, seperti dance, challenge, dan lain lain.

  1. Membuat video yang berkualitas

Kualitas video yang anda unggah sangat berpengaruh pada ketertarikan audiens. Mulai dari kualitas cerita atau topik yang anda angkat pada konten anda, hingga tingkat kejernihan video yang anda unggah.

Membuat konten di tiktok agar mendapatkan banyak like juga membutuhkan kreativitas agar konten anda bertahan lama, tidak hanya viral pada video tertentu saja.

Menjaga konten agar selalu berada pada beranda for your page menuntut anda untuk memikirkan ide konten yang membuat audiens tertarik setiap waktu.

Mulailah dari membuat konsep pada konten anda, misalnya, jika anda hobi memasak, maka anda dapat membuat konten khusus memasak.

Atau jika anda seorang vloger,anda dapat membuat konten berupa aktivitas sehari-hari anda yang menarik untuk dibagikan pada audiens.

Jangan lupa perhatikan kualitas pengambilan gambar, cahaya, serta angle-angle yang pas saat membuat video. Karena hal ini menandakan anda adalah seorang profesional kreator.

  1. Menulis Caption

Setiap video yang anda upload, hendaklah menggunakan caption yang pas serta menjelaskan maksud video anda.

Namun berbeda dengan instagram, caption pada TikTok cenderung lebih singkat dan to the point. Anda hanya perlu menjelaskan secara singkat atau menulis beberapa kata yang berhubungan dengan video anda.

Caption yang dibarengi dengan hastag akan membuat audiens mengerti dengan maksud video anda, sehingga like yang diberikan akan semakin meningkat.

  1. Salin Link Video

Terakhir, Cara menambah Like di Tiktok anda dengan meminta teman atau pengguna TikTok lainnya menyalin link video TikTok anda sebanyak-banyaknya.

Biasanya, event TikTok menawarkan misi ini kepada penggunanya agar mendapatkan poin tambahan untuk akun TikTok pengguna.

Semakin banyak audiens yang menyalin link video anda, maka video yang anda unggah akan semakin viral dan mengundang banyak orang untuk menontonnya. Hal ini tentu saja kan menambah jumlah like yang anda peroleh.

Demikian beberapa cara menambah like di Tiktok anda. Yuk segera dipraktekkan agar akun TikTok anda semakin dikenal audiens.

Perlu diingat, jangan menggunakan cheat atau aplikasi penambah like untuk konten anda ya, karena sewaktu-waktu akun anda mungkin saja di banned oleh TikTok.

Baca Juga: Auto Followers Tiktok

5/5 - (765 votes)

Leave a Comment