Cara Mengaktifkan Kartu XL Yang Mati

Cara Mengaktifkan Kartu XL Yang Mati – Ini dia cara mengaktifkan kartu xl yang mati dengan praktis dan mudah. Kini setiap pengguna setia kartu XL bisa dengan mudah menghidupkan lagi kartu XL yang telah lewat masa aktifnya.

Provider yang satu ini memang terkenal sekali dengan harga murah beserta dengan promosi yang tiada hentinya setiap waktu. Hal ini juga yang membuat banyak pelanggan termasuk anda menjadi betah menggunakan nomor XL ini.

Ada berbagai layanan menarik dari XL seperti internet yang stabil dan cepat, hingga paket nelpon yang murah. Setiap orang atau pengguna HP saat ini tentunya membutuhkan paket yang berbeda-beda menyesuaikan kebutuhan masing-masing aktivitas nya.

Maka dari itu pihak operator XL juga telah mengeluarkan banyak sekali paket yang bisa anda pilih salah satunya dengan harga yang berbeda-beda pula.

Sebab kita tahu bahwa saat ini termasuk operator lain selain XL juga menawarkan paket yang harganya jauh lebih bersahabat ketimbang memotong pulsa utama.

Pulsa utama akan secara otomatis terpotong apabila anda tidak membeli paket apapun seperti internet, nelpon atau SMS. Jadi memang sangat disarankan sekali bahwa membeli paket dan memastikan paket tersebut aktif bisa membantu menjaga pulsa utama tidak terpotong.

Nah, karena paket yang ada saat ini harganya murah dan juga sudah bisa dapat kuota besar. Maka tidak heran bahwa kini banyak orang yang hanya dengan membeli satu paket saja sudah bisa digunakan sepuasnya hingga waktu yang lama.

Dan karena alasan inilah masalah mulai muncul yang menyebabkan pengguna kartu XL saat ini tidak sadar bahwa nomornya tersebut telah melewati masa aktifnya.

Dan jika sudah begini maka secara otomatis anda tidak bisa menggunakannya sama sekali. Baik itu menelpon ke nomor lain atau menerima telpon dari orang lain sudah tidak bisa lagi jika nomor XL telah mati.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini kita akan bahas bagaimana cara mengaktifkan kartu xl yang mati supaya bisa hidup lagi.

Cara mengaktifkan kartu xl yang mati

Apabila anda merasa sayang untuk membuang kartu XL yang telah mati tersebut maka jangan terburu-buru untuk langsung membuangnya.

Sebab kita masih bisa mengusahakan bagaimana kartu xl yang telah lewat masa aktifnya tersebut bisa kembali aktif lagi dan berfungsi normal.

Setidaknya ada beberapa cara yang bisa anda lakukan dan sudah tentu akan kita bahas satu per satu berikut ini.

1. Mengunjungi web resmi XL

Cara Mengaktifkan Kartu XL Yang Mati

Cara pertama yang bisa anda lakukan dengan aman dan cepat yaitu dengan mengunjungi web resmi XL. Cara ini bisa menjadi yang terbaik sebab saat pandemi yang sedang berlansung seperti ini bisa meminimalkan resiko tatap muka.

Jadi anda bisa tetap mendapatkan pelayanan dari XL tanpa harus bertemu langsung dengan pihak CS atau adminya. Hanya dengan perangkat smartphone atau perangkat lain seperti laptop anda sudah bisa mengurus sendiri nomor xl yang mati tersebut.

Anda bisa kunjungi situs xl resmi yang menggunakan url https://xl.co.id atau bisa juga langsung menuju url berikut ini : https://prioritas.xl.co.id/apply/layanan-xl-center.

Alamat web xl tersebut akan menghantarkan anda ke layanan kartu sim online yang dalam hal ini juga bisa mengurus masa aktif yang telah lewat.

Silahkan buka web tersebut dengan menggunakan browser bawaan HP atau bisa juga mozilla firefox yang bisa anda dapatkan secara gratis dari play store.

Gunakan web browser versi paling update guna menghindari terjadinya error ketika situs tersebut anda buka baik dari HP maupun komputer.

Setelah terbuka anda akan melihat sebuah formulir yang harus anda isi dengan lengkap dan benar. Pertama silahkan masukan nomor ponsel dari XL yang ingin anda urus tersebut dan jika sudah bisa klik tombol check lalu klik lagi tombol lanjut.

Siapkan dokumen pendukung seperti KK dan KTP milik anda sendiri yang valid untuk keperluan verifikasi. Tidak lupa juga siapkan kamera HP anda guna melakukan video call.

Hal ini penting sebab pihak admin XL juga perlu memastikan bahwa nomor XL tersebut adalah milik anda. Jika sudah maka anda bisa mendapat instruksi lebih lanjut saat melakukan percakapan dengan pihak CS resmi XL.

2. Mengunjungi ke XL center terdekat

Cara Transfer Kuota XL

Cara pertama bisa anda lakukan secara online dan bisa lebih praktis. Namun perlu anda ketahui juga bahwa apabila anda menggunakan cara satu yaitu dengan menggunakan platform atau web resmi XL.

Maka pada akhirnya nanti juga harus datang ke XL center guna mengambil sim card yang baru. Hal ini berlaku bagi nomor kartu XL anda yang telah dimatikan akibat kartu lama telah hilang entah kemana.

Apabila anda mengalami hal kehilangan kartu XL yang ukuran nya kecil tersebut memang sebaiknya meminta pihak xl untuk menonaktifkan nya terlebih dahulu.

Hal ini bertujuan untuk mencegah nomor xl yang hilang tersebut dipakai orang lain yang tidak bertanggung jawab. Barulah setelah itu anda minta pihak XL untuk menghidupkannya lagi dan setelah itu mengambil fisinya yaitu kartu sim atau sim card xl yang baru namun dengan nomor yang sama.

Apabila anda sudah mengisi formulir melalui web resmi XL maka saat datang ke xl center nanti bisa lebih cepat prosesnya. Berbeda dengan anda yang tidak memanfaatkan situs xl tersebut untuk melengkapi dokumen.

Maka saat datang ke xl center harus datang dahulu untuk mengisi formulir seperti ktp dan kk yang tentunya cukup memakan waktu pula.

Perlu anda ketahui juga bahwa yang bisa datang ke xl center adalah pemilik sah dari nomor XL yang bersangkutan. Jadi tidak bisa diwakilkan oleh orang lain meskipun itu adalah kerabat dekat atau orang suruhan anda sendiri.

Informasi ini penting guna menyelesaikan proses dengan cepat dan supaya anda tidak bolak-balik datang ke xl center yang tentunya cukup merepotkan dan membuang waktu.

Tips supaya nomor XL bisa selalu aktif

Nomor XL apabila telah melewati masa aktif maka secara otomatis tidak bisa anda pakai lagi untuk mengirim pesan, melakukan panggilan atau menggunakan internet.

Maka dari itu sebaiknya anda jangan sampai lupa untuk mengisi pulsa meskipun pulsa lama belum habis. Sebab nantinya pulsa yang anda isi tersebut akan terakumulasi dengan pulsa utama dan juga menambah masa aktif.

Sedikit tips bagi anda yang sering lupa maka sebaiknya bisa menggunakan pengingat yang bisa anda buat sendiri. Gunakan catatan manual atau menggunakan aplikasi pengingat yang bisa anda pakai melalui HP android anda.

Catatan pengingat ini bisa sangat membantu sekali terutama bagi anda yang sering lupa untuk mengisi pulsa saat mau melewati masa aktif.

Dengan demikian nomor XL anda bisa selalu aktif tanpa harus lupa mengisi pulsa.

Baca Juga : Cara Transfer Kuota XL

5/5 - (765 votes)

Leave a Comment