Cara Mengembalikan FB Yang di Hack

Cara Mengembalikan Fb Yang Di Hack Tanpa Email Dan Nomor Handphone – Di era saat ini, walaupun media sosial diluar sana bertebaran dengan berbagai macam fungsi, kegunaan, hingga variasi facebook masihlah menjadi primadona.

Media sosial satu ini masih sangat banyak sekali yang menggunakan dengan kegunaan bukan hanya untuk posting status atau upload foto, namun dari hal bermain game, video call, serta fitur lain menjadikan facebook masih seru digunakan.

Hal semacam tadi membuat masih banyak pengguna facebook hanya menggunakan platformnya saja tanpa tahu bagaimana harus mengamankan akun.

Adanya tren hack membuat banyak pengguna facebook ingin akunnya kembali namun tidak sedikit juga dari mereka yang masih belum tahu cara mengembalikan akun facebooknya tanpa email dan nomer telepon genggam.

Hacker dalam kasus ini membuat para pengguna kehilangan akunnya dengan cara mengganti email dan nomor handphone pengguna menjadi email dan nomor handphone yang baru atau miliknya demi mengambil keuntungan pribadi.

Maka dari itu sebagai pengguna anda yang facebook-nya terkena hack harus memulihkan akun anda demi menghindari hal yang tidak diinginkan yang mungkin dapat merugikan anda secara moral hingga material.

Namun anda tidak perlu khawatir lagi, disini akan dijelaskan terkait cara mengembalikan fb yang di hack tanpa email dan nomor handphone agar anda tidak kerepotan dan panik dalam menghadapi situasi seperti ini.

Sebelumnya masuk ke pembahasan inti tersebut anda perlu mengetahui tentang pembajakan atau hack facebook terlebih dahulu. Pembajakan facebook ialah berarti akun facebook anda diambil alih oleh orang lain tanpa sepertujuan anda.

Dengan demikian, untuk saat ini anda bisa mengembalikan akun anda tanpa verifikasi nomor handphone karena sudah diambil alih pembajak. Anda bisa melakukan pengembalian atau pemulihan akun anda melalui hp atau PC.

Sistem Keamanan oleh Facebook

facebook_hacked_sistem.PNG

Mengenai sistem keamananya, facebook sudah memberikan sistem keamanan yang sudah sangat amat canggih yang mana contohnya hadirnya sistem keamanan lebih dengan menggunakan fitur autentikasi 2 faktor lho.

Namun walaupun demikian terkadang masih saja akun facebook anda terbobol masuk. Nah jika hal tersebut terjadi berikut beberapa hal yang mesti anda lakukan yakni mengembalikan akun facebook tanpa email dan nomor telpon.

Pertama, cobalah anda membuka laman browser melalui handphone atau PC anda dan usahakan bukalah pada perangkat yang biasa anda gunakan untuk membuka akun yang telah di-hack.

Lalu, jika anda tengah login akun facebook lain maka cobalah untuk keluarkan akun tersebut terlebih dahulu. Selanjutnya, kunjugi lah linkfacebook.com/hacked kemudian klik ‘Akun Saya Dibobol’ nah nanti akan muncul halaman login facebook.

Kemudian silahkan anda mengisi email / nomor handphone anda serta kata sandi yang anda pakai terdahulu. Berikutnya, jika email sudah diganti maka pakailah nomor user akun anda.

Jika sudah maka klik login dan maka akan muncul pada halaman atas tersebut dengan kalimat yakni ‘menggunakan kata sandi lama’. Nah jika anda lupa dengan kata sandi yang sekarang maka anda dapat meminta yang baru.

Selanjutnya klik ‘minta yang baru’ atau anda bisa juga memulihkan akun anda. Jika telah diklik maka akan muncul disana yakni halaman atur ulang kata sandi yang mana disana terdapat pilihan kirim kode melalui sms atau email.

Nah jika anda tidak punya aksesnya, berhubung hal tersebut, maka anda perlu klik ‘tidak punya akses kesini lagi’. Kemudian anda akan dapat arahan untuk menuju ke sebuah halaman untuk menambahkan email baru.

Anda bisa memasukan email baru pada saat nanti mengirim setel ulang kata sandi. Lalu anda bisa mengusahakannya dengan memakai email yang belum pernah anda pakai untuk mendaftar akun facebook sebelumnya.

Setelahnya, klik ‘lanjutkan’ maka nanti akan muncul sebuah halaman formulir yang harus anda isi terlebih dahulu menggunakan data akun dan data asli anda.

Untuk cara pengisian halaman formulir pengembalian akun facebooknya anda dapat melakukannya dengan mengikuti rangkaian yang ada. Pertama input nama lengkap anda sesuai dengan nama akun yang terkena bajak (hack).

Kemudian pilih keterangan masalah anda dengan mengisinya menggunakan kalimat seperti “saya tidak dapat/bisa lagi mengakses nomor handphone ini sama sekali.

Kemudian isilah kolom nomor ponsel yang tertera dengan nomor anda yang masih aktif. Lalu isi kolom masalah anda dengan menceritakan masalah yang terjadi terhadap akun anda.

Jelaskan bahwa akun anda terkena bajak atau diambil alih (hack). Misalnya dengan beberapa kalimat contoh berikut yang mungkin anda bisa gunakan sebagai referensi.

“Akun saya terkena hack. Password akun saya telah diganti juga nomor handphone yang saya biasa gunakan untuk mengirim kode verifikasi sudah lagi tidak aktif’

Kemudian gunakanlah tanda pengenal (Kartu Identitas) seperti KTP, SIM, Kartu Pelajar, Paspor, Akta Kelahiran atau yang lainnya sebagai langkah terakhir yang anda lakukan dalam menentukan bisa atau tidaknya akun facebook anda untuk pulih.

Untuk memperlihatkan tanda pengenal atau kartu identitas anda, anda bisa memfoto atau scan dalam bentuk gambar dengan menggunakan format jpg atau img. Kemudian upload lah pada kolom tanda pengenal yang tertera di formulir.

Sebagai catatan, identitas pengenal yang anda kirim haruslah sama dengan identitas yang anda pakai pada akun anda yang terkena hack. Jika berbeda sedikit saja dalam setiap detail yang ada maka anda bisa edit dengan syarat haruslah rapih.

Jika semua formulir sudah terisi, silahkan klik tombol kirim agar permintaan dalam memulihkan akun facebook anda diproses oleh pihak Facebook. Pengembalian akun facebook tanpa email dan nomor handphone anda pun sedang diproses.

Silahkan anda tunggu pesan pemulihan akun dari facebook ke alamat email aktif milik anda yang anda gunakan dalam mengisi formulir sebelumnya. Biasanya facebook merespon paling cepat yakni 2 sampai 5 menit dan paling lambat 1×24 jam.

FB_di_Hack

Namun tentu kadang estimasi waktunya bisa lebih tergantung padatnya aktifitas tim dari Facebook. Nah jika berhasil, maka muncul pesan yang berisi link untuk menyetel ulang akun facebook anda yang mana akun sudah pulih.

Selain pulih tentu bisa diambil alih kembali oleh anda. Pesan facebook yang akan anda terima kurang lebih berisi seperti ini “silahkan anda setel ulang kata sandi akun facebook anda dengan mengklik link yang ada pada email yang anda terima”.

Link/tautan tersebut akan kadaluarsa setelah 7 hari. Anda perlu sigap mengecek dan menggunakan tautan tersebut serta jangan lupa menghapus email hacker yang tercantum pada akun facebook anda.

Jika terdapat penolakan silahkan anda membalas pesan penolakan itu dengan melampirkan file berupa foto kartu tanda pengenal anda and pastikan foto terlihat jelas.

Nah itu dia beberapa langkah dari cara mengembalikan FB yang di hack tanpa email dan nomor handphone. Semoga bacaan di atas dapat bermanfaat bagi anda. Jangan lupa untuk selalu amankan akun sosial media anda dari para hacker!

Baca Juga: Cara Mengunci Profil Facebook

5/5 - (294 votes)

Leave a Comment