Cara Mengetahui Judul Lagu dari Video

Cara Mengetahui Judul Lagu dari Video – Mendengarkan lagu adalah salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk meredakan stress, dan mengusir kejenuhan. Masing-masing orang tentu memiliki genre lagu yang mereka sukai. Mulai dari pop, hip hop, jazz, dangdut, dan lain-lain. Seiring berkembangnya teknologi, mendengarkan lagu bisa anda lakukan dimana saja. Bahkan sekarang tidak perlu lagi menggunakan media pemutar music seperti kaset atau MP3 Player. Cukup mendownload aplikasi seperti spotify, joox, youtube music, dan aplikasi sejenisnya di hp anda, semua lagu yang anda inginkan bisa didengarkan kapanpun.

Tidak hanya sekedar mendengar lagu, anda juga bisa menonton music video (mv) lagu tersebut dari youtube. Namun ada saatnya ketika anda tidak sengaja melihat video music di suatu tempat, dan menyukainya, tetapi anda tidak tahu judul dari video tersebut. Hal ini tentu saja membuat frustasi. Karena anda ingin menonton ulang, tetapi tidak tahu bagaimana cara menemukan judulnya. Tenang, permasalahan tersebut akan terjawab dengan membaca artikel ini sampai akhir. Karena kami akan merekomendasikan beberapa cara mengetahui judul lagu dari video.

Berikut Ini Cara Mengetahui Judul Lagu dari Video dengan Mudah!

Untuk mengetahui judul lagu dari video, anda dapat menggunakan bantuan aplikasi atau dari website. Biasanya aplikasi tersebut dapat mendeteksi judul lagu dari potongan liriknya.

Aplikasi untuk mengetahui judul lagu banyak terdapat di PlayStore, dan bisa anda unduh secara gratis. Namun, jika anda tidak memiliki cukup memori untuk mendownload aplikasi, dapat menggunakan beberapa cara berikut ini,

Melalui Mesin Pencarian Google

Cara Mengetahui Judul Lagu dari Video

Pertama, anda dapat mengetahui judul lagu dengan mencarinya di google. Cara ini paling mudah dan cepat untuk dilakukan.

Anda dapat menggunakan perangkat apa saja asalkan bisa mengakses google. Buka browser atau google chrome, kemudian ketikkan potongan lirik lagu dari video yang anda lihat.

Jika anda tidak mengingat lirik lagu tersebut, dapat menuliskan penyanyi, atau ciri-ciri penyanyi pada MV tersebut.

Mesin pencarian google sudah sangat pintar, hingga dapat mendeteksi secara detail kata kunci yang anda masukkan, dan menampilkan artikel terkait kata kunci tersebut.

Semakin spesifik kata kunci mengenai video yang anda cari, maka akan semakin mudah google memberikan jawaban akurat untuk anda.

Menggunakan Midomi

Cara mengetahui judul lagu dari video berikutnya, dengan menggunakan situs midomi, yaitu www.midomi.com. Situs ini dapat anda akses melalui browser hp atau PC anda.

Sekarang midomi juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa anda download secara gratis di PlayStore.

Ada banyak cara untuk mencari judul lagu lewat midomi. Diantaranya, dengan menggunakan alat perekam suara yang akan mengidentifikasi lagu dari music atau nyanyian anda.

Perekam suara ini dapat langsung anda temukan di layar utama midomi. Anda hanya perlu tap simbol bewarna kuning di tengah layar, dan nyanyikan lagu yang ingin anda ketahui judulnya.

Selain merekam, anda juga bisa mencari judul lagu dengan mengetikkan potongan lirik pada menu pencarian.

Aplikasi ini juga menyajikan fitur pemutar lagu disertai lirik. Sehingga anda dapat mendengarkan lagu sambil karaoke dari hp.

Menggunakan Tunatic

Situs ini mirip dengan Midomi. Anda bisa mencari judul lagu dengan fitur perekam suara yang disediakan. Tunatic dapat juga anda download melalui link berikut ini, www.wildbits.com/tunatic/.

Untuk mengetahui judul lagu secara akurat, anda dapat merekam suara menggunakan microphone headset.

Sayangnya aplikasi tunatic hanya tersedia di website mereka saja, jadi anda tidak bisa mendownloadnya melalui PlayStore.

Audio Tag

Berikutnya, ada situs audio tag untuk mencari judul lagu dari video yang anda tonton. Cara audio tag mengidentifikasi lagu cukup berbeda dengan aplikasi dan situs sebelumnya.

Situs ini menggunakan URL atau file untuk mengetahui judul lagu. Anda dapat menyalin link video yang ingin anda ketahui judulnya, atau mengupload file video tersebut.

Kemudian anda akan disuruh untuk melakukan verifikasi captcha, selanjutnya tunggu beberapa saat hingga Audio tag dapat menemukan judul lagu dari video yang anda bagikan.

Hal ini mungkin efektif jika anda melihat mv tersebut melalui perangkat anda sendiri. Namun akan sulit jika video yang anda tonton berada di perangkat orang lain.

Temukan Audio Tag dengan mengakses link berikut ini, www.audiotag.info.

Menggunakan Audiggle

Cara mengetahui judul lagu dari video selanjutnya adalah menggunakan aplikasi audiggle. Aplikasi ini memang belum tersedia di PlayStore.

Namun dapat dengan mudah anda temukan menggunakan pencarian google. Karena banyak website yang memuat file aplikasi audiggle dan menyediakannya secara gratis.

Cara kerja audiggle mirip dengan aplikasi midomi dan tunatic, anda hanya perlu merekam lagu tersebut agar audiggle bisa menemukan judulnya.

Selain menampilkan judul lagu, audiggle bisa mendeteksi di acara apa saja lagu tersebut diputar. Misalnya menjadi soundtrack film atau iklan.

Sangat menarik bukan?

Song Finder: Identify Songs

Cara Mengetahui Judul Lagu dari Video

Aplikasi ini sangat membantu anda untuk menemukan judul lagu yang ingin anda ketahui. Cara kerjanya pun sangat mudah, dengan merekam lagu dari nyanyian, video youtube, radio  atau media lain yang dapat memutar lagu.

Anda tidak hanya diberikan judul lagu, tapi informasi lain, seperti penyanyi, album, tanggal rilis lagu, music video, serta top tracks dari artist tersebut.

Anda juga dapat melakukan sinkronisasi lagu tersebut dengan aplikasi pemutar musik seperti spotify, youtube music, dan lain sebagainya.

Selain bahasa Inggris, aplikasi Song Finder juga menyediakan bahasa lainnya untuk memudahkan pengguna dari berbagai negara.

Berikut ini link untuk mendownload Song Finder secara gratis melalui hp anda,

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.songfinder.recognizer

Music Recognition

Selanjutnya anda bisa menggunakan aplikasi Music Recognition. Aplikasi yang dikembangkan oleh Beatfind ini dapat mengidentifikasi lagu yang anda cari hanya dalam hitungan detik.

Seperti aplikasi song finder, anda perlu merekam music yang ingin anda ketahui judulnya. Maka aplikasi ini akan menampilkan judul dan beberapa informasi mengenai lagu tersebut.

Anda dapat mendengarkan versi lengkap dari lagu tersebut dengan menautkan Music Recognition ke spotify atau youtube, dan membagikannya ke teman anda di media sosial.

Download aplikasi Music Recognition melalui link dibawah ini,

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.beat.light

WatZatSong

Terakhir, anda dapat menggunakan WatZatSong sebagai pilihan untuk menemukan judul lagu. WatZatSong tersedia dalam bentuk situs website dan aplikasi.

Anda dapat mengakses situs resminya pada link www.watzatsong.com. Situs WatZatSong tidak menyediakan fitur pemutar lagu,melainkan hanya menampilkan judul lagu tersebut.

Cara kerja situs ini dengan mengunggah file video tersebut pada kolom post a sample yang disediakan di halaman utama website.

Banyak yang mengklaim WatZatSong memberikan jawaban lebih akurat ketika anda melakukan pencarian lagu.

Saat ini watzatsong juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa anda unggah secara gratis. Namun hanya bisa anda download melalui websitenya saja.

Demikian beberapa cara mengetahui judul lagu dari video yang bisa anda praktekkan. Anda dapat memilih untuk mendownload aplikasi atau hanya mengunjungi website saja.’

Baca Juga: Aplikasi Karaoke TerbaikCara Mengetahui Judul Lagu dari Video

5/5 - (294 votes)

Leave a Comment