Cara menggunakan anonymous chat di telegram

Cara menggunakan anonymous chat di telegram – Cara menggunakan anonymous chat di telegram ? Meskipun punya kemiripan dengan aplikasi populer Whatsapp namun tampaknya telegram tetap banyak juga penggunanya.

Sebenarnya memang ada banyak sekali aplikasi chat serupa yang bersaing secara ketat dalam pasar global terutama dunia ponsel. Sebut saja beberapa aplikasi seperti blackberry messenger, dan yahoo messanger yang kini hanya tinggal nama saja.

Sejak runtuhnya Blackberry messenger, aplikasi chat yang bernama Whatsapp semakin hari semakin mendominasi. Belum lagi setelah facebook berhasil mengambil alih kepemilikan Whatsapp yang kini telah berkembang secara pesat.

Namun tanpa disangka aplikasi Telegram mampu bertahan hingga saat ini dan bahkan sanggup bersaing dengan Whatsapp. Itu semua berkat adanya banyak fitur menarik yang bisa membuat banyak orang untuk tertarik menggunakan aplikasi Telegram.

Mulai dari tampilan theme yang banyak, stiker unik, hingga fitur yang akan kita bahas berikut ini yaitu anonymous chat di telegram.

Bagaimana cara menggunakan anonymous chat di telegram ?

Cara menggunakan anonymous chat di telegram

Hingga kini anonymous chat bot telegram sudah semakin populer. Para pengguna aplikasi Telegram ini bisa memakai chatbot terbaru secara bebas untuk menambah pertemanan.

Atau juga bisa untuk mencari pasangan hidup bagi anda yang hingga kini masih sendiri. Memang ada banyak alasan kenapa orang tertarik menggunakan anonymous chat telegram.

Bisa hanya iseng untuk mengisi waktu luang atau memang ingin menambah teman baru dari aplikasi populer saat ini. Dan untuk menggunakan chatbot telegram juga terbilang sangat mudah.

Silahkan simak terus secara lengkap berikut ini beserta langkah-langkahnya agar anda bisa menggunakan fitur ini.

Pertama sudah pasti anda harus mempunyai aplikasi Telegram dalam HP Android. Jika belum bisa cari dan temukan melalui google play store.

Dan jika sudah aktif akun telegram anda maka langsung saja buka aplikasi telegram guna menikmati fitur chat pertemanan ini. Pada kolom pencarian aplikasi silahkan ketik kata kunci dengan chatbot.

Perhatikan pada layar akan muncul hasil pencarian dan pilih yang paling atas untuk anda klik atau tap. Mulai kirim chat dengan /start pada chat di chatbot.

Tunggu sebentar hingga anda mendapatkan partner chat anonymous untuk anda ajak ngobrol atau menjadi teman baru. Secara otomatis sistem akan mencarikan partner chat secara acak.

Apabila pesan looking for a parnter berubah menjadi partner found, maka itu artinya anda sudah bisa mulai melakukan percakapan.

Sebagai tips gunakan juga dengan bahasa yang sopan namun juga gaul agar tidak terkesan membosankan. Chat partner anonymous tersebut tentunya didapat secara acak dan tidak bisa selalu yang sesuai anda inginkan.

Jadi bila tidak cocok atau tidak suka bisa langsung ganti partner dengan mengetik /next hingga menemukan parnter yang anda sukai.

Supaya bisa dapat yang lebih spesifik maka anda bisa ketik /settings untuk mengatur apakah cowok atau cewek. Dengan demikian anda tidak perlu mengetik /next terus menerus.

Nah, apabila dirasa sudah cukup dan ingin mengakhiri fitur ini maka tinggal ketik saja /stop.

Manfaat dan keunggulan dari fitur anonymous chat Telegram

Mungkin berkat fitur inilah aplikasi Telegram bisa ramai pengguna karena punya daya tarik sendiri yang sanggup mengalahkan Whatsapp.

Kehadiran fitur anonymous chat Telegram ini tentunya memiliki sejumlah manfaat dan keunggulan apabila anda menggunakannya dengan sebaik mungkin.

Apabila anda sedang ingin curhat tetapi tidak tahu harus ke siapa maka bisa gunakan fitur anonymous milik telegram ini. Sebab pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan komunikasi untuk mengutarakan permasalahannya.

Terlebih dengan keadaan tidak saling mengenal identitas asli maka pastinya bisa lebih leluasa untuk berbicara. Hal ini tentu berbeda saat orang berkomunikasi dengan menunjukan identitas asli karena ada rasa tidak enak diri.

Masing-masing kedua belah pihak juga bisa saling mengungkap identitas asli apabila dirasa bisa menjadi teman baik. Sebab dari percakapan chat ada bisa anda nilai sendiri apakah orang tersebut memang layak menjadi teman baru anda atau tidak.

Dan keunggulan juga terasa apabila tidak suka dengan lawan chat tersebut maka anda bisa langsung menggantinya tanpa perasaan tekanan sama sekali.

Memang tujuan setiap pengguna Telegram menggunakan fitur obrolan anonim ini berbeda-beda. Ada yang hanya sekedar untuk mengusir rasa kesepian atau justru memang berniat untuk mencari teman atau bahkan pasangan.

Cara menggunakan anonymous chat di telegram, Cocok untuk latihan bahasa asing

Cara menggunakan anonymous chat di telegram

Perlu anda ingat bahwa pengguna aplikasi Telegram saat ini bukan berasal dari Indonesia saja. Tetapi dari negara lain juga ada dan banyak.

Apabila anda sedang berlatih bahasa inggris atau bahasa asing lainnya maka bisa manfaatkan fitur chat anonymous ini. Sebab dari pada belajar teori memang jauh lebih cepat jika praktek langsung dengan mengobrol bahasa tersebut.

Terlebih karena identitas tidak saling mengenal maka tidak perlu malu jika sampai salah bicara akibat belum menguasai bahasa dengan benar.

Sebab latihan akan membuat anda menjadi cepat mahir berbahasa asing. Dan itu bisa dilakukan dengan chat anonim telegram yang sangat menyenangkan ini.

Terlebih saat melakukan percapakan juga tidak hanya untuk melatih bahasa saja. Melainkan juga bisa mendapat lebih banyak ilmu dari percakapan tersebut

Maka dari itu agar percakapan lebih menyenangkan dan terasa manfaatnya maka bisa membahas suatu topik yang mendidik. Hal ini dapat bekerja dengan baik apabila pasangan chat anonim anda sama-sama seorang pelajar atau seorang yang berwawasan luas.

Bahaya dan Kekurangan fitur anonymous chat telegram

Selain bermanfaat dan memiliki sejumlah keunggulan ternyata juga ada bahaya dan kekurangan dari fitur ini yang harus anda ketahui.

Fitur telegram ini bisa menjadi bahaya apabila ada orang yang tidak bertanggung jawab melakukan penipuan. Maka dari itu ada baiknya anda tidak terlalu polos dan tetap waspada pada orang yang baru saja dikenal.

Sebab kita tidak benar-benar tahu apakah orang tersebut mempunyai maksud baik atau maksud jahat. Gunakan fitur anonim telegram ini hanya mulai dari obrolan ringan saja dan tanpa melibatkan transfer uang.

Sebab bukan tempatnya menggunakan fitur ini untuk berjualan atau menjalankan bisnis lainnya. Kekurangan juga terasa sebab semakin banyak pengguna telegram yang menggunakan fitur ini, orang-orang yang menyebalkan juga pastinya ikut bertambah.

Mulai dari anak kecil hingga anak remaja dewasa yang berulang biasanya juga ikut bergabung menggunakan fitur anonymous chat ini.

Jadi apabila anda menjumpai orang semacam ini yang bukannya mencari pertemanan malah mencari rusuh maka ada baiknya untuk langsung anda hentikan saja.

Jangan merespon percakapan yang mengarah pada SARA atau pertengkaran lainnya karena buka itu fungsi utama dari fitur telegram ini.

Memang harus sabar untuk menemukan lawan chat yang anda sukai karena secara random orang ini selalu muncul dan pergi tanpa bisa kita prediksi.

Baca Juga : Aplikasi Sadap WA

5/5 - (765 votes)

Leave a Comment