Cara Menggunakan Burst Mode di iPhone

Cara Menggunakan Burst Mode Di iPhone Semua Tipe – Penting pengguna tipe ponsel satu ini ketahui. Adapun arti dari fitur tersebut merupakan sebuah layanan dalam kamera guna mengambil gambar tanpa adanya jeda sama sekali. Biasanya caranya dengan menekan tombol bernama shutter tanpa user cabut. Pada smartphone sekarang terdapat beragam fitur-fitur yang berguna sebagai penunjang fasilitas bagi para penggunanya.

Salah satu alasan pengguna memakai ponsel adalah untuk berfoto baik swafoto maupun mengambil gambar secara grup. Adapun foto termasuk persoalan momen sehingga kalau momennya lewat otomatis foto-foto hanyalah gambar tanpa adanya makna sama sekali. Itulah menjadi jawaban mengapa para fotografer mengaktifkan mode burst atau gambar-gambar beruntun. Sehingga saat satu kali menekan shutter saja mereka dapat menghasilkan sampai puluhan jepretan.

Cara Menggunakan Burst Mode Di iPhone Tergampang

Cara Menggunakan Burst Mode di iPhone

Foto beruntun atau lebih terkenal mode burst merupakan fitur tersemat dalam kamera dengan kegunaan mengambil gambar tanpa adanya jeda sama sekali menggunakan tombol berupa shutter tanpa mereka cabut. Sehingga bagian diafragma pada lensanya akan membuka lalu menutup berkesinambungan seiring para pengguna masih saja menekan tombolnya. Tetapi banyak orang belum mengetahui bagaimana cara memulainya.

Pengertian untuk layanan ini lainnya yakni mengambil gambar berkelanjutan untuk perangkat di mana kamera nantinya mengambil hingga 10 jepretan persatu detik pada sepersekian detiknya. Ini menjadi cara terbagus untuk menangkap pemandangan-pemandangan bergerak cepat. Pasalnya fitur memberikan penggunanya peluang jauh lebih baik sehingga memperoleh hasil jepretan berkualitas setinggi mungkin.

Sebelum perkenalan iPhone 11, mudah saja untuk mengambil seluruh rangkaian gambar di ponsel pintar Apple. Yang mesti pengguna lakukan hanya menahan tombol berupa rana dalam apk Kamerea. Adanya gambar berseri memungkinkan user menangkap aksi seefektif mungkin serta jepretan pada grup sehingga bisa memperoleh pemandangan sempurna menggunakan mata terbuka seluruh orang tanpa ringisan sedikitpun.

Teapi tindakan serupa untuk iPhone 11 dengan menahan tombol berupa rana justru menghasilkan video berupa QuickTake singkat. Beruntung pilihan pengambilan foto kontinu belumlah hilang bahkan hanya bersembunyi di balik adanya pergerakan serta sedikit orang tahu. Seperti fitur-fitur pada iOS lainnya, tindakan menggunakan tombol rananya saling memiliki keterkaitan terhadap gerakan penggunanya untuk tipe apapun.

Cukup ketuk sebagai pengambilan objek sesuai harapan pengguna. Sementara itu kalau Anda menahan tombol tersebut otomatis fitur akan merekam video selama user menahan jarinya tepat pada bagian atsanya. Hal serupa pun terjadi ketika melakukan prekaman pesan suara menggunakan apk tulisan. Tetapi terdapat hal lain dengan cara menahan tombolnya kemudian menggeser ke arah kanan, pengguna langsung saja beralih ke layanan rekaman videonya.

Selain bernama tersebut, fitur juga kerap orang sebut sebagai sport mode, continuous shooting, maupun high speed. Tetapi penyebutan paling populer adalah burst mode. Gambar beruntun seperti ini memang lazim terdapat di kamera jenis DSLR. Baru-baru ini muncul pula modenya pada ponsel kamera baik sistem operasi iOS ataupun android sekalipun. Khusus pengguna tipe iPhone berikut cara memakai jenis jepretan satu ini dalam smartphonenya.

Inilah Cara Menggunakan Burst Mode Di iPhone

Cara Menggunakan Burst Mode di iPhone

Perlu pengguna ketahui, ponsel dengan logo buah apel tergigit ini mempunyai banyak tipe. Sehingga untuk cara menggunakannya sedikit berbeda antara seri satu dan lainnya. Tetapi pembagian tersebut berlaku secara umum sehingga user dapat menyesuaikannya.

  1. Pemakaian Untuk Seri XS dan Sesudahnya

Untuk menggunakan mode tersebut di tipe iPhine XS serta setelahnya, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah berikut.

  • Pertama-tama silahkan buka aplikasi bernama kamera yang pastinya ada dalam ponsel.
  • Nantinya apk secara otomatis membuka layanan berupa Photo, pastikan hanya membuka mode tersebut bukan yang lainnya.
  • Kalau telah siap, pengguna bisa mengusap tombol berupa shutter ke arah kiri guna mengambil foto beruntun.
  • Terakhir angkat jari Anda jika proses pengambilan gambar beruntunnya sudah selesai.
  1. Penggunaan Memanfaatkan Tombol Tambah Kurang Volume

Sayangnya tak seluruh pengguna bisa melakukan pengambilan gambar biasa terlebih secara runtut memanfaatkan tombol pada layarnya. Oleh karenanya sejumlah pabrikan membuat tombol-tombol volume sebagai shutter. Hal ini juga berlaku untuk iPhone bahkan bagian volumenya dapat berguna untuk menjepret fotonya. Langkahnya yaitu.

  • Tahap pertama pengguna bisa membuka menu pengaturan atau setting terlebih dahulu sebelum memulai ambil jepretan.
  • Lalu temukanlah pengaturan untuk kamera tepat fitur
  • Berikutnya aktifkan layanan bernama use volume up sehingga Anda dapat mengaktifkan pilihan untuk
  • Sekarang user membuka apk camera dan memilih mode bernama
  • Saat sudah terpilih tekan lalu tahan tombol berupa Volume up guna mengaktifkannya.
  • Angkat jari kalau proses pengambilan gambar runtut telah selesai.
  1. Ambil Gambar Kontinu Dengan iPhone 11

Untuk gilirannya, gerakan menekan lalu menggerakan tombol jenis rana ke arah kiri nantinya mengaktifkan fitur pengambilan foto kontinu selama jari berada di sana. Tentu saja terdapat resiko justru terjadinya perekaman video jenis QuickTake terjadi. Masalahnya yaitu pengguna menambahkan begitu banyak isyarat menuju control lebih sederhana. Tetapi hal baiknya yaitu penghitungan pengambilannya memperlihatkan jumlah bidikan.

Sepertinya perusahaan Apple sudah memutuskan guna menekan camera vodie baru hebat oleh iPhone 11 namun masih terdapat sedikit gerakan jelas sehingga belajar agar mengaksesnya cepat lagi. Serta perubahan tersebut merubah sistem pergerakan untuk mereka yang terbiasa memakai jepretan foto berkelanjutan. Para user tipe ponsel satu ini sangat mungkin memanfaatkan fitur-fitur terkait semaksimal mungkin.

Melihat Hasil Jepretan Kontinu

Cara Menggunakan Burst Mode di iPhone

Jika Anda sudah memahami bagaimana langkah untuk mengambil gambar berkelanjutan, kini waktunya melihat hasil fotonya. Adapun caranya yakni.

  • Pertama buka aplikasi bernama foto baik di ponsel Apple ataupun iPad pengguna.
  • Berikutnya tekan ikon berisi kumpulan gambar berkelanjutan. Anda dapat memperhatikan lebih dekat lagi sebab mereka tampil pada film fotografi layaknya tumpukan hasil jepretan.
  • Lalu sentuh bagian judul guna memilih tepat pada pojok bawah layarnya.
  • Seret penggeser film secara virtual guna melihat semua rangkaian gambarnya.

Nantinya pengguna melihat ada titik tepat di sisi bawah gambar. Adapun ion itu memperlihatkan kalau berdasarkan algoritma perusahaan Apple, tentunya pengguna menyaksikan foto paling baik pada hal fokus maupun detailnya. Tentu saja, user tetap saja sebagai pembuat keputusan akhirnya dan tak harus mendapat bimbingan berdasarkan pendapat dari robot-robot.

Menyimpan Gambar Individual Dari Modenya

Setelah menemukan gambarnya, pengguna tentu bisa menyimpannya secara langsung. Untuk melakukan hal tersebut Anda cukup menandai kotak centang tepat di bagian lingkaran yang sekiranya sudah sesuai. Biasanya lingkaran tersebut berada di pojok sisi kanan atas. Sesudah itu user bisa memilih antara menyisakan bagian kesukaan saja dan sudah mereka tandai pada kotak ceklis. Atau boleh seluruh gambar hasil jepretan. Kalau tak memerlukan seluruhnya, namun hanya pilihan saja silahkan tekan opsi selanjutnya yakni untuk kesukaan semata.

Cara menggunakan burst mode di iPhone pada dasarnya sangat mudah terlebih bagi Anda yang sudah lama memakai tipe ponsel satu ini.

Baca Juga: Cara Mengirim File dari PC ke iPhone

5/5 - (294 votes)

Leave a Comment