Cara Menggunakan Fitur Pin Aplikasi Di Android 11

Cara Menggunakan Fitur Pin Aplikasi Di Android 11 Saat ini, ponsel dengan sistem Android terus melahirkan generasi baru yang lebih canggih. Salah satunya adalah Android dengan fitur pin aplikasi. Untuk mendapatkan hal ini pula, maka ketahui cara menggunakan fitur pin aplikasi di Android 11 adalah tepat.

Dengan mengetahui bagian ini, maka Anda akan menemukan bahwa memanfaatkan fitur ini juga bukanlah hal yang sulit. Sebaliknya, bagian ini akan menjadi poin yang sangat mudah untuk Anda lakukan.

Untuk itu, kini adalah saat yang sangat tepat bagi Anda untuk mengetahui mengenai cara menggunakan fitur pin aplikasi di Android 11 ini. Dengan mengetahui hal ini, kami dapat memastikan dalam hitungan menit, Anda juga akan memiliki fitur ini.

Berdasarkan hal tersebut, maka kini adalah saat yang sangat tepat bagi Anda untuk simak lebih jauh bagian ini. Simak lebih jauh bagian ini dan Anda akan menemukan jawaban yang terbaik menjadi milik Anda. Jadi, segera simak dan temukan cara gunakan fitur ini, ya!

Cara Aktifkan Fitur Pin Aplikasi Di Android 11

Cara Menggunakan Fitur Pin Aplikasi Di Android 11

Hal yang harus Anda lakukan lebih dahulu agar dapat menggunakan fitur ini adlah mengaktifkan. Aktifkan lebih dahulu bagian ini merupakan bagian yang sangat penting untuk Anda lakukan. Dengan melakukan bagian ini, maka Anda akan menemukan cara selanjutnya.

Buka setelan

Hal yang harus Anda lakukan lebih dahulu agar menemukan fitur ini aktif pada ponsel Anda adalah bagian yang sangat sederhana. Hal ini terjadi mengingat kami hanya akan meminta Anda untuk membuka aplikasi setelan yang ada dalam ponsel Anda.

Tentu saja, hampir menjadi hal yang mustahil untuk tidak menemukan fitur seperti ini terletak pada playstore atau aplikasi pengunduhan yang lain. Sebab, ponsel sendiri memang telah menyediakan fitur ini kepada Anda.

Maka karena itu, satu-satunya langkah yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi settings atau pengaturan yang ada dalam perangkat Anda. Untuk Anda yang telah melakukan hal ini, maka Anda dapat melanjutkan langkah Anda.

Tekan keamanan yang ada

Setelah berhasil membuka aplikasi setelan yang ada dalam perangkat, maka kami dapat memastikan Anda akan menemukan banyak hal yang berkaitan dengan perawatan. Tenang saja, Anda tidak perlu lagi membuka satu demi satu sub judul yang ada.

Pada saat itu, hal yang harus Anda lakukan adalah membuka bagian keamanan dan lokasi. Setelah menemukan ikon ini, maka Anda dapat tekan dan menemukan hal yang lebih baik secara jauh lebih dalam.

Kali ini, hal yang harus Anda lakukan adalah menekan lanjutan yang ada. Setelah itu, akan ada pilihan pasang pin aplikasi yang menjadi milik Anda. Gunakan bagian ini akan sangat membantu Anda mendapatkan yang terbaik.

Bila tidak ada pilihan

Terdapat beberapa merk ponsel dengan sistem Android yang mungkin memiliki perbedaan dengan sejumlah mayoritas ponsel yang ada. Hal ini akan membuat Anda tidak dapat menemukan pilihan pasang pin aplikasi meski telah berada pada langkah yang tepat.

Untuk Anda yang mengalami hal ini, maka ada satu langkah yang dapat Abda lakukan. Sesuai dengan dugaan Anda, hal yang dapat Anda lakukan tersebut adalah mendapatkan bantuan dari produsen perangkat Anda dan menemukan cara yang tepat lakukan hal ini.

Langkah Pasang Pin Pada Layar

Orang menggunakan beragam macam pin pada ponsel untuk mendapatkan kemudahan. Jika Anda sudah menggunakan fitur pasang pin untuk beragam macam aplikasi. Maka, ada langkah mudah yang dapat digunakan yaitu aktifkan fitur pin pada layar.

Buka layar

Langkah yang harus Anda lakukan jauh lebih dulu adalah membuka layar yang akan diberikan pin. Anda harus membuka layar yang tepat jauh lebih dulu sehingga tidak akan kerepotan pada langkah selanjutnya. Membuka layar yang sesuai adalah langkah awal.

Geser ke atas

Jika Anda sudah membuka layar yang tepat untuk pemasangan pin sendiri. Maka, Anda dapat melanjutkan langkah dengan menggeser atas. Tidak usah menggeser hingga terlalu tinggi untuk bagian layar sendiri. Anda dapat menggunakan cara mudah.

Tentunya, cukup geser layar ke atas hingga dirasa sudah masuk ke bagian tengah layar. Nantinya, Anda akan dapat melihat menu jika menggeser sudah cukup. Untuk itu, jangan geser terlalu rendah atau tinggi juga. Cukup geser sesuai dengan predikasi tepat.

Ketuk ikon

Anda akan menemukan menu atau gambar.  Cobalah untuk melihat pada bagian atas gambar layar. Ada menu yang tersedia untuk Anda pilih jika ingin menggunakan fitur yang sesuai dengan keinginan sendiri. Tentunya, pilihan ini harus sesuai untuk aktifkan pin.

Anda dapat langsung memilih ikon aplikasi yang diinginkan. Ada beragam macam aplikasi yang dapat digunakan untuk pemasangan pin. Anda harus memilih aplikasi yang tepat dan tekan beberapa saat hingga memunculkan pilihan lainnya untuk Anda lakukan.

Pin

Jika sudah menekan ikon aplikasi, Anda akan mendapatkan pilihan lainnya. Dalam bagian pilihan ini, cukup ketuk ikon pin. Ada ikon seperti penanda yang merupakan pin. Jika sudah menekan pasang pin, biasanya tidak akan ada masalah. Aplikasi Anda akan langsung terpin.

Cara Lepas Pin

Cara Menggunakan Fitur Pin Aplikasi Di Android 11

Tidak hanya langkah pasang saja yang harus Anda ketahui untuk mendapatkan kemudahan sendiri. Anda juga harus tau langkah yang dapat digunakan dalam melepas pin. Beragam macam fitur yang ada hanya akan berarti jika Anda tau cara lepas yang sesuai juga.

Untuk proses melepas pin sendiri, ada beragam macam cara yang bergantung pada ponsel. Karena hal ini, Anda harus tau dahulu cara kerja pada ponsel sendiri. Setiap metode yang ada pada ponsel memberikan beragam macam cara yang berbeda juga.

Gestur

Untuk orang yang menggunakan navigasi gestur dalam ponselnya. Maka, Anda dapat menggunakan langkah mudah dengan menggeser ke atas.  Kemudian, cukup tahan untuk beberapa saat dan nantinya pin akan terlepas sendiri juga.

2 tombol

Tentunya, ada hal lain yang dapat digunakan dalam ponsel untuk melepas pin yang sudah dipasang. Anda dapat menggunakan langkah mudah dengan menekan lama pada bagian kembali. Ada tombol kembali pada setiap ponsel yang dapat dimanfaatkan.

Anda hanya perlu menekan ikon kembali untuk waktu yang cukup lama. Tidak hanya menggunakan tombol kembali saja. Anda juga harus menekan tombol layar utama. Setelah menekan kedua tombol tersebut, pin akan terlepas sendirinya sehingga tidak merepotkan.

3 tombol

Setelah navigasi 2 tombol, ada hal lain yang dapat memberikan Anda kemudahan sendiri. Tentunya, hal seperti ini berkaitan dengan 3 tombol dalam navigasi ponsel. Anda dapat menggunakan langkah mudah dengan menahan lama pada tombol kembali juga ringkasan.

Beragam macam cara menggunakan fitur pin aplikasi di Android 11 ini jelas perlu Anda ketahui untuk mendapatkan kemudahan sendiri. Gunakan fitur dengan baik sehingga mendapatkan manfaat dari fitur yang ada.

Baca Juga : Aplikasi Pembersih Sampah untuk Android

5/5 - (294 votes)

Leave a Comment