Cara Menggunakan Siri Secara Offline

Yuk Kenali Cara Menggunakan Siri Secara Offline di iPhonePada umumnya, setiap perangkat ponsel memiliki fitur unggulan yang bisa digunakan oleh pengguna dalam memudahkan pekerjaan. Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan pada perangkat ponsel iPhone yakni bernama Siri. Fitur siri ini diklaim dapat berguna untuk membantu aktivitas sehari-hari bagi para penggunanya. Bahkan, tak jarang pengguna mengaku tertarik untuk menggunakan fitur siri yang satu ini karena memiliki banyak keunggulan di dalamnya.

Meski demikian, tahukah Anda mengenai bagaimana cara menggunakan fitur siri secara offline di iPhone? Untuk bisa menggunakan fitur unggulan dari perangkat iPhone, ada baiknya bagi Anda untuk menyimak beberapa informasi lebih lengkapnya di artikel di bawah ini. Dengan begitu, Anda selain tahu manfaat / kegunaan dari fitur siri juga tahu mengenai bagaimana cara mudah dalam menggunakannya.

Apa Yang Dimaksud dengan Fitur Siri di Perangkat iPhone?

Cara Menggunakan Siri Secara Offline

Ketika membahas mengenai fitur siri, banyak pengguna yang mengaku lebih terbantu dalam melakukan berbagai pekerjaan / aktivitas sehari-hari. Sebab, fitur ini umumnya memberikan perintah melalui suara agar dapat melakukan berbagai hal. Di antaranya yakni seperti mengirim pesan, menjadwalkan pertemuan, menelepon dan berbagai kegunaan lainnya. Menariknya lagi, fitur siri ini juga bisa mengerti apa saja yang kita ucapkan, mengetahui maksud pengguna dan bahkan bisa membalas pengguna saat sedang berbicara.

Adapun fitur siri sendiri dikenal sebagai salah satu perangkat asisten pribadi pintar yang membantu pengguna dalam menyelesaikan segala sesuatu hanya dengan memerintahkannya. Di sini, pengguna bisa menggunakan suara untuk dapat mengirim pesan, menjadwalkan pertemuan, menelepon dan masih banyak lagi. Kendati demikian, fitur siri sendiri umumnya berbeda dengan perangkat lunak pengenalan suara konvensional yang mengharuskan Anda untuk mengingat kata kunci dan menyebutkan perintah tertentu.

Hal ini lantaran fitur siri dikenal sebagai perangkat unggulan yang mengerti mengenai cara berbicara Anda seperti biasa. Bahkan, fitur siri ini juga mampu menanyakan segala sesuatu jika membutuhkan informasi lebih lanjut untuk menyelesaikan tugas bagi penggunanya.

Perangkat Apa Saja Yang Menyediakan Fitur Siri?

Cara Menggunakan Siri Secara Offline

Jika Anda bertanya mengenai perangkat apa saja yang menyediakan fitur siri ini, maka jawabanya ada banyak. Sebut saja seperti perangkat iPhone 4s atau versi lebih baru, iPad generasi ke-3 atau versi lebih baru, iPad mini dan juga iPod touch (generasi ke-5). Dalam penggunaannya, fitur siri yang ada di beberapa perangkat tersebut akan menunggu hingga pengguna berhenti berbicara. Akan tetapi, fitur siri ini tidak mengerti semua bahasa.

Sebab, ada beberapa bahasa yang bisa dipakai untuk berkomunikasi dengan siri. Beberapa bahasa yang dimengerti siri antara lain sebagai berikut :

  1. Amerika Serikat
  2. Inggris
  3. Australia
  4. Prancis
  5. Jerman
  6. Jepang
  7. Kanada
  8. Cina
  9. Hong Kong
  10. Italia
  11. Korea
  12. Meksiko
  13. Spanyol
  14. Swiss
  15. Taiwan

Apa Saja Fungsi / Kegunaan Fitur Siri?

Cara Menggunakan Siri Secara Offline

Sebagai Pengingat Jadwal Pengguna

Bagi Anda yang umumnya sering memiliki banyak janji dan aktivitas, bisa memanfaatkan fitur siri sebagai pengingat paling efektif dan efisien untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Disini, Anda bisa memberikan instruksi kepada fitur siri di perangkat iPhone. Bahkan, Anda juga bisa menjadwalkan atau membatalkan pertemuan dengan mengatakan perintah tertentu.

Mengatur Navigasi Jalan di Lokasi Sekitar Anda

Hanya cukup dengan memberikan perintah navigasi jalan tertentu saja, maka fitur siri ini nantinya akan membantu Anda dalam mencari alamat tujuan yang dituju. Terlebih lagi jika Anda sedang mengemudi di jalan dan ingin mengetahui kondisi jalan yang akan dituju, maka bisa menggunakan perintah di dalamnya. Cukup menarik untuk Anda coba dengan fitur siri yang satu ini, bukan?

Memudahkan dalam Mencari Makna Kata-Kata Sulit

Dikatakan seperti halnya fungsi pada buku kamus, fitur siri juga ternyata bisa membantu Anda dalam menemukan makna kata-kata yang dirasa sult dimengerti. Disini, Anda bisa memanfaatkan fitur tersebut untuk mengetahui makna dari sebuah kata-kata seperti sinonim maupun kata-kata lain yang sulit untuk Anda pahami artinya.

Memudahkan Pengguna dalam Mencari Foto

Bukan hanya sekadar bertanya saja, siapa sangka jika fitur siri ternyata juga bisa dipakai oleh para pengguna dalam mencari foto / gambar tertentu tanpa harus men-scroll banyak foto di riwayat galeri. Disini, Anda yang ingin mencari foto tertentu tinggal memberikan perintah seperti ‘Tunjukkan foto selfie saya’ atau menggunakan perintah lain yang dimengerti oleh fitur tersebut.

Membantu Mencari Catatan / Email email

Jika Anda sering merasa kesusahan dalam mencari email atau catatan yang menumpuk dalam waktu yang lama, maka hal ini bisa ditemukan dengan lebih mudah hanya menggunakan fitur siri. Di sini, Anda hanya cukup memberikan perintah tertentu untuk bisa menggunakan fitur tersebut.

Memudahkan Dalam Membantu Perjalanan dan Aktivitas Penting Lainnya

Kini, memeriksa status penerbangan juga bisa Anda lakukan dengan mudah dan cepat hanya dengan menggunakan fitur unggulan dari siri. Selain aktivitas perjalanan, Anda juga bisa menggunakan fitur ini untuk mengetahui jam buka tempat makan dan memudahkan dalam menemukan restoran dan memesan meja dengan perintah tertentu.

Memudahkan Dalam Mendengarkan Musik dan Mencari Hiburan Tertentu

Hanya dengan fitur siri, maka Anda kini bisa mendengarkan musik dan mencari hiburan tertentu dengan mudah. Seperti misalnya Anda dapat mendengarkan / bermain musik, mengetahui hasil pertandingan olahraga tertentu, mencari waktu penayangan film bioskop, mengetahui informasi tentang tentang film yang tayang dan lain sebagainya.

Tips Mudah Tentang Cara Menggunakan Siri Secara Offline di iPhone

Tata Cara Menggunakan Siri Secara Offline di iPhone Paling Gampang

Untuk bisa menggunakan fitur siri secara offline di perangkat iPhone ini caranya terbilang mudah dan bisa digunakan bagi semua kalangan pengguna siapa saja. Bahkan, Anda yang nantinya tahu akan fitur unggulan dari iPhone ini dijamin akan ketagihan untuk menggunakannya dalam membantu aktivitas pekerjaan sehari-hari agar lebih efektif dan efisien.

Adapun untuk menggunakan fitur siri ini, Anda sebaiknya mengetahui beberapa langkah mudah dan cepat yang akan dijelaskan lebih detailnya seperti berikut ini :

  1. Langkah yang paling utama untuk Anda lakukan yakni dengan menekan terus tombol utama yang terdapat pada perangkat iPhone yang Anda pakai.
  2. Jika hal ini telah dilakukan, maka perangkat iPhone nantinya akan terdengar bunyi bip cepat sebanyak dua kali. Disini, Anda tinggal menunggu perintah selanjutnya yang memunculkan tuisan “What can I help you with?” (Apa yang bisa saya bantu?) pada layar perangkat iPhone.
  3. Selanjutnya, Anda bisa langsung memulai dialog dengan fitur siri untuk berbagai kepentingan yang diinginkan. Adapun untuk cara melakukannya yakni tinggal ketuk pada bagian ikon mikrofon untuk bisa berbicara lagi dengannya.

Jadi, itulah beberapa langkah mudah yang bisa Anda lakukan tentang bagaimana cara menggunakan fitur siri secara offline di iPhone secara mudah dan cepat. Sehingga, aktivitas sehari-hari bisa terbantu dengan lebih efektif dan efisien.

Baca Juga: Cara Menggunakan Burst Mode di iPhone

5/5 - (765 votes)

Leave a Comment