Cara Mengirim File Dari PC ke iPhone

Cara Mengirim File Dari PC ke iPhone – Teknologi memang semakin hari semakin canggih bahkan perkembangannya semakin pesat. Sekitar 90% orang yang ada di seluruh dunia pasti akan memerlukan teknologi dalam membantu aktivitas. Dikarenakan perkembangan teknologi yang cukup besar terlebih lagi pada komputer, smartphone dan juga internet. Membuat siapa pun bisa mengirim file dari perangkat komputer ke smartphone dengan basis IOS ataupun Android.

Untuk saat ini, banyak sekali cara mengirim file dari PC ke iPhone tanpa ribet. Agar jauh lebih jelas, maka berikut ini adalah beberapa cara yang patut Anda ikuti. Karena pastinya cara-cara di bawah ini akan memudahkan kegiatan pekerjaan Anda.

Cara Mengirim File Dari PC ke iPhone

Menggunakan Kabel USB

Cara Mengirim File Dari PC ke iPhone

Memakai kabel data merupakan cara paling umum dan juga lebih mudah dilakukan dalam pengiriman file dari PC ke smartphone terlebih lagi untuk iPhone. Caranya hanya perlu menghubungkan kabel data pada perangkat PC kemudian dihubungkan ke perangkat smartphone maka proses pengiriman file sudah bisa dilakukan.

Pada saat membeli sebuah smartphone pastinya setelah dilengkapi dengan adanya kabel USB. Kabel USB tersebut memiliki fungsi sebagai charger dan juga mengirim file atau pun data-data lain dari laptop ke smartphone ataupun sebaliknya.

Jika memang Anda tidak mau mengambil pusing dan masih punya kabel USB maka bisa memakainya kapanpun dan dimanapun. Tapi untuk pengguna iPhone perlu diingat, jika memutuskan untuk mengirimkan file lagu dari PC ke perangkat iPhone dengan memakai kabel USB maka akan memerlukan aplikasi tambahan dengan nama iTunes.

Jika menggunakan iTunes, diharuskan men-download-nya terlebih dahulu. Sebab jika tidak mengunduhnya terlebih dahulu tentu proses pemindahan dari PC ke iPhone tidak dapat dilakukan. Pada saat iTunes setelah terdownload, maka segeralah membuka aplikasi tersebut. Baru setelah itu kabel USB dihubungkan antara PC dengan iPhone Anda.

Pada saat iPhone Sudah terhubung dengan laptop maka pilihlah menu device yang ada di bagian atas iTunes. Setelah tampilan the voice tersebut terbuka, maka pilihlah menu photos kemudian centang menu sync photos dipakai dalam pemilihan direktori foto mana saja yang akan ditransfer ke iPhone. Namun sebelum itu, lebih baik Anda membuat satu folder dengan berisikan foto-foto yang ingin dipindahkan. Agar prosesnya pun juga tidak terlalu lama dalam pemilihan foto yang ada di banyak folder.

Pengiriman Melalui Email Ataupun Facebook

Cara Mengirim File Dari PC ke iPhone

Sebagai pengguna perangkat smartphone yang aktif, cara seperti ini paling sering dipakai dalam pengiriman file foto atau video dari PC ke smartphone. Bukan hanya mudah, namun cara ini pun juga ternyata tidak memerlukan kabel data. Di mana Anda hanya membutuhkan sebuah koneksi internet yang memadai.

Caranya ialah dengan mengirimkan email ataupun Facebook melalui pesan. Bila sudah terkirim maka Anda dapat membuka di smartphone dan menyimpan file tersebut. Ketika menggunakan cara ini maka Anda diharuskan mempunyai akun email ataupun Facebook lebih dari satu. Sama halnya ketika melakukan upload melalui situs, sebab akan membutuhkan kuota internet untuk mengupload ataupun men-download.

Pemindahan File Dengan Airdrop

Pada saat Apple pertama kali memperkenalkan akrab kepada pelanggannya, rupanya penggunaannya cukup membantu karena berfungsi di antara perangkat MAC dan iOS. Intinya penggunaan dari airdrop ini akan memudahkan pemindahan file jika Anda menggunakan PC Macbook dan juga iPhone.

Meskipun demikian, airdrop ini masih memiliki kekurangan yaitu tidak dapat membantu proses transfer file yang menggunakan PC Windows menuju ke iPhone. Maknanya hanya dapat dipakai pada merk Apple saja.

Cara Mengirim File Dari PC ke iPhone Dengan iCloud

Selanjutnya terdapat sebuah cara dalam pengiriman file foto dengan menggunakan iCloud. Cara ini terbagi menjadi 2 step yaitu proses transfer foto dengan iCloud di web beserta software iCloud. Berikut ini merupakan penjelasannya!

  • Proses Transfer Dengan iCloud

Langkah pertama yang harus dilakukan ialah meng-upload foto ke iCloud web agar nantinya tersinkronisasi ke iPhone. Namun terlebih dahulu Anda harus melakukan setting agar akses iPhone terbuka.

Caranya ialah dengan masuk ke Apple ID Anda, setelah itu pilih menu iCloud, kemudian pilih menu foto lalu centang iCloud photos. Kemudian lanjutkan pada PC dan arahkan ke website iCloud. Jika sudah Anda dapat login langsung ke akun Apple ID yang sama dengan iPhone untuk melakukan sinkronisasi foto. Setelah login nantinya akan muncul sebuah dashboard iCloud dengan aneka ragam pilihan aplikasi ataupun pilih foto.

Untuk langkah berikutnya Anda harus pilih menu ikon upload pada bar atas iCloud. Setelah itu cari lokasi foto pada PC dan segera upload ke iCloud. Apabila semua foto tersebut telah di-upload menuju iCloud maka secara otomatis bisa tersinkronisasi ke iPhone dengan menggunakan jaringan WiFi ataupun paket data. Foto pun sudah bisa diakses melalui aplikasi foto yang ada di iPhone.

  • Transfer File Foto Dengan Software iCloud

Selanjutnya terdapat metode software iCloud desktop. Untuk metode ini Anda harus men-download software iCloud dengan menggunakan PC. Hubungkan iPhone pada PC dengan memakai kabel USB. Lalu iCloud desktop yang telah diinstal tadi di segera dibuka dan melakukan login dengan menggunakan Apple ID.

Saat login sudah dilakukan, akan muncul menu option untuk Photos dan pilihlah iCloud photo library lalu centang juga menu upload new photos and videos from my place. Baru setelah itu klik tulisan Apply, dimana hal tersebut berguna dalam penyimpanan pengaturan ini.

Kemudian bukalah file explorer pada Windows selalu arahkan ke bagian foto iCloud, lalu pilih menu upload foto dan video. Baru setelah itu Anda dapat memilih foto ataupun video yang memang ingin disinkronkan pada iPhone melalui iCloud tersebut.

Apabila Anda tidak menemukan foto iCloud pada bagian file explorer Windows 10. Maka solusi tepat ialah dengan menekan tombol logo Windows pada keyboard, setelah itu ketik tulisan iCloud photos. Lalu nantinya akan muncul aplikasi.

Foto yang sudah di-upload nantinya akan tersinkronisasi secara otomatis pada iPhone. Apabila terdapat koneksi internet yang bagus. Foto pun sudah dapat diakses menggunakan aplikasi photos di dalam iPhone.

Sebagai catatan, jika memang Anda tidak menggunakan koneksi WiFi maka jangan gunakan cara tersebut apabila memang tidak ingin paket data terkuras habis. Tapi pada saat iPhone terkoneksi dengan WiFi maka proses sinkronisasi foto dari iCloud menuju iPhone pun bisa dilakukan secara otomatis.

Dengan adanya beberapa cara mengirim file dari PC ke iPhone, tentu Anda tidak perlu khawatir lagi kesusahan jika ingin mengirimkan data-data ke orang lain. Bahkan proses pemindahan pun juga cukup mudah, sehingga file pekerjaan Anda bisa dipindahkan kapan pun dan dimana pun selama melakukan cara di atas dengan benar.

Baca Juga : Anti Virus HP

5/5 - (294 votes)

Leave a Comment