Cara Mudah Berjualan Di Shopee

Cara Mudah Berjualan Di Shopee – Banyak marketplace yang bisa dijadikan untuk berjualan, termasuk salah satunya shopee. Marketplace yang satu ini telah banyak digunakan oleh masyarakat. Oleh karena itu, harus mengetahui cara mudah berjualan di shopee.

Shopee adalah marketplace yang sudah besar di Indonesia. Oleh karena itu, manfaatkan kesempatan ini untuk bisa berjualan dengan laris. Dengan demikian, pengguna bisa memperoleh banyak keuntungan.

12 Cara Mudah Berjualan Di Shopee

Cara Mudah Berjualan Di Shopee

Cara berjualan di shopee jika mengetahui triknya pasti menjadi mudah. Prosesnya tidak jauh berbeda ketika hendak berjualan di marketplace yang lain. Berikut akan dikupas cara mudah berjualan di shopee.

Buat Akun

Penjual harus membuat akun di shopee terlebih dahulu sebelum menjual produknya. Hal ini akan mempermudah akses keluar masuk ke marketplace ini. Syarat yang harus dipenuhi adalah mempunyai nomor telepon dan email yang masih aktif.

Cara mudah berjualan di shopee setelah mendaftarkan diri kemudian melengkapi isian formulir yang tersedia. Selain itu, tambahkan informasi terkait toko online yang dimiliki. Misalnya nama toko, deskripsi singkat hingga foto profil.

Jangan lupa untuk menggunakan nama asli sesuai dengan kartu identitas yang dimiliki. Tujuannya agar mempermudah pengaturan ketika akun mengalami kerusakan atau memulihkan akun jika disalahgunakan orang lain.

Memposting Produk

Setelah membuka toko online dan memiliki akun kini saatnya mengunggah produk yang dijual. Jangan lupa setiap produk disusun berdasarkan kategori agar mempermudah pelanggan saat mencari barang yang dibutuhkan.

Manfaatkan fitur mass upload yang terdapat di aplikasi shopee. Fitur tersebut memungkinkan penjual memposting banyak foto sekaligus. Kehadiran fitur tersebut mempermudah para penjual karena dapat menghemat waktu.

Mempromosikan produk

Penjual harus mempromosikan produk yang dijualnya dengan rajin agar penjualan laris manis. Mempromosikan produk adalah salah satu cara mudah mudahnya. Jangan lupa saat mengupload foto produk disertakan juga deskripsi singkatnya dan harga.

Cara Mudah Berjualan Di Shopee Dengan Menambahkan Deskripsi Yang Jelas

Sebaiknya deskripsi produk menggunakan kalimat yang informatif dan mudah untuk dipahami banyak orang. Dengan demikian calon pembeli akan mudah memahami spesifikasi produk. Contohnya saat menjual baju cantumkan detail ukuran dari panjang hingga lingkar dada.

Dengan adanya ukuran yang jelas maka pelanggan bisa memperkirakan ukuran mana yang pas. Dengan demikian, pelanggan cukup melihat deskripsi dan tidak perlu bertanya kepada penjualnya.

Kualitas Foto Bagus

Foto yang ditampilkan harus berkualitas dan jelas. Sebaiknya produk difoto secara detail dari berbagai sisi sehingga pelanggan bisa melihat keseluruhan sisi produk. Foto yang diunggah sebaiknya banyak sehingga pelanggan akan merasa puas.

Pastikan foto yang diunggah merupakan foto asli dan bukan mengambil di internet. Tujuannya adalah agar foto yang dipajang sama dengan bentuk aslinya.

Cara mudah berjualan di shopee, Menganalisis Harga

Penjual harus melakukan analisis terhadap harga-harga yang ditawarkan penjual lain. Tujuannya agar mengetahui harga pasaran dari produk yang serupa. Usai mengetahui variasi harganya maka pastikan harga yang dijual tidak lebih mahal.

Apabila harga yang dipatok lebih murah dibandingkan kompetitor maka akan banyak orang yang berbelanja. Apabila produk yang dijual kualitasnya sangat bagus maka jangan ragu menjual dengan harga mahal.

Cara mudah berjualan di shopee, Gunakan Promosi Dari Shopee

Salah satu cara agar penjualan menjadi laris adalah dengan memanfaatkan berbagai fitur promosi shopee. Misalnya adalah promo toko, iklanku dan voucher toko. Iklanku adalah fitur untuk promosi berbayar yang dapat meningkatkan exposure produk di hasil pencarian.

Dengan promo toko, penjual bisa mengatur diskon sesuai budget. Waktu promo bisa ditentukan dalam jangka waktu tertentu. Selain itu, ada voucher yang membuat pembeli mendapatkan potongan harga saat membeli produk.

Pilihlah fitur promosi yang sesuai dengan barang yang dijual. Pastikan toko online yang dikelola tetap mendapatkan keuntungan meskipun telah memberikan diskon. Dengan demikian, mencegah toko online mengalami kerugian.

Menerapkan Gratis Ongkir

Salah satu alasan mengapa banyak orang senang berbelanja di shopee adalah karena adanya promo gratis ongkir. Setiap toko harus mengaktifkan fitur tersebut jika tidak ingin kalah bersaing dengan toko lainnya.

Mengejar Star Seller

Fungsi star seller adalah untuk menjadikan toko yang dikelola semakin terkenal sehingga omset penjualan meningkat tajam. Ada beberapa kriteria menjadi star seller, yaitu memiliki penilaian lebih dari 4.5.

Selain itu, persentase chat dibalas 80% lebih, transaksi minimal 30 pesanan dan ada 10 lebih pembeli berbeda pada bulan sebelumnya. Dengan menjadi star seller maka toko online akan semakin terlihat daripada toko lainnya.

Cara mudah berjualan di shopee , Menambah Followers

Bangkok, THAILAND – August 29,2018: woman holding i-phone with icons of shopee; E-commerce and online shopping on screen.smartphone lifestyle,shoopee app concept.

Ajaklah setiap pembeli untuk mengikuti toko masing-masing dengan demikian jumlah followers akan bertambah. Semakin banyak followers maka toko semakin banyak dipercaya oleh pelanggan. Oleh karena itu, pemilik toko harus giat melakukan promosi dan share ke media sosial.

Merespon Chat Dengan Cepat

Pelanggan biasanya akan senang jika pemilik toko merespon pesanan maupun membalas chat dengan cepat. Jangan sampai membuat pelanggan menunggu dan membuat kesal karena lama membalas chat.

Utamakan kepuasan pelanggan karena dapat mempengaruhi reputasi toko online. Pelayanan yang lambat bisa mempengaruhi penilaian yang diberikan pelanggan sehingga bisa menurunkan reputasi toko online di shopee.

Cara mudah berjualan di shopee, Membagikan Link Toko Ke Media Sosial

Dengan memanfaatkan media sosial yang dimiliki. Media sosial bisa dipakai sebagai sarana untuk mempromosikan berbagai macam produk yang dijual. Hal ini dikarenakan melalui media sosial bisa menjangkau banyak target pasar.

Kelebihan Jualan Di Shopee

Banyak keuntungan yang akan didapatkan penjual jika berjualan di shopee dibandingkan di marketplace lainnya. Beberapa di antaranya akan dibahas dalam ulasan di bawah ini.

Cara mudah berjualan di shopee Terdapat Fitur Live Chat

Cara Mudah Berjualan Di Shopee

Adanya fitur live chat membuat penjual dapat berinteraksi secara langsung dengan pembeli. Nantinya jika memiliki informasi terbaru bisa langsung diupdate kepada pelanggan.

Bisa Up Produk

Shopee memfasilitasi penjual untuk melakukan up produk. Adanya fitur tersebut menjadikan produk yang dijual muncul di urutan paling atas. Hal ini terjadi saat ada orang yang mencari dengan kata kunci sesuai produk. dengan fitur tersebut tidak bisa dinikmati secara gratis. Jika ingin fitur up yang gratis maka gunakan saja fitur sundulan yang bisa dipakai  setiap 4 jam sekali.

Transaksi Besar

Shopee adalah marketplace yang populer di Indonesia sehingga keputusan untuk berjualan di sana adalah pilihan yang tepat. Penjual berpotensi mendapatkan banyak transaksi dengan pembeli.

Banyak cara yang bisa menghasilkan cuan. Yuk, segera buat akun dan buka toko online di shopee. Nikmati beragam keuntungan dan dapatkan banyak pelanggan dengan berjualan di sana.

Baca Juga : Cara Dropship di Shopee

5/5 - (765 votes)

Leave a Comment