Cara Mudah Download Video YouTube

Cara Mudah Download Video YouTube Ulasan di bawah ini akan mengungkapkan secara lengkap tentang pengertian YouTube beserta fitur-fitur serta Cara Mudah Download Video YouTube bersama manfaat YouTube itu sendiri.

Sebelum masuk ke pembahasan, tentu kalian sudah mengenal dengan software yang berisikan banyak video kan. aplikasi itu bernama YouTube, pada aplikasi ini kalian bisa menyaksikan bermacam-macam beragam jenis video mulai asal film horor, action, musik, game serta lain-lain.

Selain itu, perangkat lunak YouTube pula mampu membantu kalian pada mencari tutorial pembelajaran yang ketika ini kalian mau ikuti. Apalagi di masa sekarang ini, kalian tidak mesti harus keluar tempat tinggal   buat mencari pengetahuan yang waktu ini terjadi. Kalina hanya pelru menonton saja aplikasi YouTube ini.

Hampir semua orang sudah tau apa itu YouTube. Apalagi menggunakan kemudahan menghasilkan video yang bisa Anda akses hanya menggunakan menggunakan smartphone, YouTube semakin berjaya karena semakin ramai orang yang mampu mengunggah video miliknya sendiri buat orang lain.

Tak sedikit juga orang atau grup yang famous setelah rajin mengunggah video mereka di YouTube, sebut saja Atta Halilintar, Raffi Ahmad, dan  Baim Wong yang kerap mengunggah video blog berkisah kehidupan keluarga mereka yang begitu inspriatif.

Bila seseorang membutuhkan video eksklusif, umumnya situs yang paling pertama orang cari adalah YouTube, kenapa? Ya, karena YouTube artinya situs berbagi video angka 1 di global. tetapi sudahkah Anda mengenal mendalam tentang YouTube, bersama berbagai fitur serta manfaatnya yang ada?

Pengertian YouTube

Cara Mudah Download Video YouTube

Intinya, YouTube adalah sebuah website yang menfasilitasi penggunanya buat mengembangkan video yang mereka miliki, atau sebatas menikmati bermacam-macamberagam video klip yang bisa orang unggah oleh banyak sekali pihak.

Terdapat aneka bermacamberagam bermacam-macam video yang bisa orang unggah ke situs ini, mirip contohnya video klip musik, tutorial game, film pendek, film televisi, trailer film, video edukasi, video blog milik para vlogger, program podcast, video tutorial banyak sekali bermacam-macam aktivitas, serta masih ramai lagi.

YouTube sendiri mulai berdiri sejak bulan Februari 2005. Markas akbar YouTube berada pada San Bruno, California, Amerika perkumpulan  oleh 3 orang founder YouTube, yaitu Chad Hurley, Steven Chen, dan  Jawed Kari menjadi pemprakasa.

Website yang kini   memuat miliaran video ini berkembang sangat pesat dari awal pertama kali berdiri. pada tahun 2006 di bulan November, bahkan Google membeli YouTube menggunakan harga US$ 1,65 miliar.

YouTube mendapatkan penghasilannya asal iklan yang tampil tepat sebelum video-video YouTube memutar. Iklan tersebut bernama menggunakan Google AdSense, sebuah program yang menawarkan pembayaran sesuai taraf frekuensi sebuah pemutaran video.

Di bulan Februari 2017, tercatat bahwa suatu video memiliki menggunakan total durasi 400 jam yang orang unggah pada YouTube setiap menitnya dan serta total satu miliar jam konten YouTube yang orang tonton setiap harinya.

Fitur-Fitur YouTube 

Cara Mudah Download Video YouTube

Berdasarkan zaman yang berkembang begitu pesat, YouTube memberikan banyak fitur-fitur yang dapat membuat para penggunanya semakin aman dan nyaman dalam mengakses berbagai video disana. Fitur-fitur YouTube yang ada diantaranya:

  1. Menonaktifkan Video Anotasi

Video anotasi ialah video-video yang bisa Anda klik di bagian atas atau samping video yang sedang Anda putar. Video anotasi adalah video yang masih bekerjasama menggunakan video yang sedang Anda putar.

Umumnya, fitur ini biasanya para pengunggah video manfaatkan agar lebih ramai orang menonton video unggahannya. Walaupun terbilang menguntungkan bagi para pengunggahnya, kadang fitur relatif menghambat para pengunjung YouTube.

tetapi jangan risi, sebab Anda mampu menonaktifkan video anotasi dengan mengklik pengaturan pada bagian kanan atas, kemudian klik Playback serta hilangkan pertanda centang di bagian Video Annotations.

  1. Mengatur Autoplay

Fitur Autoplay ialah fitur yang saat ketika seseorang telah selesai menonton video, maka algoritma YouTube akan segera mengarah ke video selanjutnya yang ada hubungannya dengan video yang Anda tonton sebelumnya.

Beberapa orang merasa terbantu dengan fitur yang satu ini, apalagi saat Anda tidak ingin repot saat buat memilih video tontonan selanjutnya. buat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini, perhatikan bagan pada kanan layar, pada atas pilihan video yang mampu Anda tonton selanjutnya.

Di bagian tersebut, tertulis ‘Autoplay’ menggunakan indikasi centang pada sampingnya. Klik indikasi centang tadi buat mengatur apakah Anda ingin mengaktifkan atau justru menonaktifkannya.

  1. Mengatur Kecepatan Video

Fitur yang satu ini sangat berguna buat para penikmat video tutorial yang merasa sebuah video terlalu cepat sebagai akibatnya kesulitan mengikuti tutorial. Video pada YouTube bisa Anda atur buat memutar lebih cepat atau lebih lambat sinkron preferensi penonton.

Caranya simpel saja, perhatikan tombol pengaturan/settings di bagian kanan bawah video, lalu klik tombol tersebut, klik bagian ‘Speed’.

Buat mempercepat video, pilih speed yang lebih tinggi dari normal, antara 1,lima-2. Jika ingin memperlambat video, pilih angka yang lebih mungil dari normal, yaitu 0,25-0,75. mirip istilah diatas tentunya fitur ini akan sangat berguna untuk penonton tutorial.

  1. Mengunduh Video menggunakan Cepat

Tak jarang ketika berselancar pada YouTube dan  menemukan video yang menarik, kita ingin menyimpannya buat kita tonton kembali di hari esok. Kadang kita resah caranya bagaimana. Sebenarnya buat download video YouTube praktis saja caranya

Yaitu dengan menambahkan alfabet  ‘ss’ di url video yang sedang kita tonton pada antara www. dan  YouTube. untuk cara mendownload video di YouTube yang lebih lengkap, anda bisa membaca tutorial berikut adalah.

Selama ini, lebih banyak orang membuka YouTube hanya buat menonton video yang sifatnya hiburan saja. Padahal, dengan memiliki akun sendiri dan  membuat video yang kreatif, seseorang bisa juga menerima penghasilan tambahan dari video yang mereka unggah

Manfaat Youtube

Cara Mudah Download Video YouTube

YouTube ada tentu saja buat hiburan. karena disana ada banyak video yang membentuk perasaan orang semakin tinggi. tetapi manfaat YouTube bukan hanya untuk itu saja. Ini manfaat YouTube selain untuk hiburan :

Memperoleh Pendapatan Melalui Google AdSense

Jika video-video yang kita unggah melalui akun eksklusif memiliki relatif ramai penonton, daftarkan saja akun YouTube ke Google AdSense yang akan membayar Anda setiap kali terdapat orang yang mengklik iklan sebelum video mulai atau tayang (terkadang pada tengah-tengah atau akhir video).

Ada situasi yang mengharuskan agar video video Anda bisa mendapat cuan, yakni dengan memiliki video sudah tayang sebanyak minimal 10 ribu views. angka yang tidak besar  Bila video yang Anda miliki cukup kreatif dan  menghibur bagi ramai orang.

Memasarkan Perusahaan/Profil Individu

Pada era gosip ini, kurang afdol rasanya Bila sebuah perusahaan tidak mempunyai video profilnya sendiri. seseorang juga berhak buat lebih kreatif mempromosikan dirinya melalui video CV. sebab dengan menjadi kreatif Anda akan sebagai lebih baik lagi.

YouTube bisa menjadi wadah yang menampung profil banyak sekali macam perusahaan serta individu supaya memiliki gambaran baik bagi siapa saja yang menontonnya sekaligus hal ini buat keperluan internet marketing.

Menonton Tayangan Info yang Terlewat

Hampir semua stasiun televisi sekarang jua menghasilkan akun official tersendiri buat mendokumentasikan banyak sekali acara yang telah tayang, termasuk info. Jadi tidak ada lagi istilah ketinggalan informasi, sebab seluruh yang mampu anda kejar melalui video yang ada pada YouTube.

Itulah penerangan mengenai pengertian YouTube beserta manfaat dan  fitur-fiturnya. YouTube memang membawa perubahan besar  pada masa kini  . menggunakan berbagai fitur yang semakin lengkap, pengguna YouTube semakin bahagia melalui video yang sesama mereka saling unggah

Walaupun begitu, setiap pengguna YouTube wajib  tetap memperhatikan ketika ketika mengakses situs yang satu ini, sebab Bila terlalu asyik terkadang waktu seakan menggunakan sangat cepat berjalan dan  dapat melalaikan pekerjaan yang seharusnya Anda lakukan.

Cara Download Video YouTube

Pada masa kini ini, kalian tidak mesti harus keluar tempat tinggal   buat mencari pengetahuan yang waktu ini terjadi. relatif kalian menonton saja aplikasi YouTube ini. Setiap kali menonton aplikasi YouTube, kalian mesti ingin mempunyai video tersebutkan?

Alasannya karena kalian ingin menghemat kuota kalian. namun, kalian tidak bisa menyimpan video tadi di pada galeri kalian. namun kalian mampu kok menonton yang akan terjadi video yang telah kalian download tersebut pada perangkat lunak YouTube secara offline.

Buat lebih kentara lagi wacana kelanjutan Cara Mudah Download Video YouTube ini. Kalian mampu simak penerangan yang sudah kami buat menjadi berikut adalah.

Cara Mudah Download Video YouTube dengan Aplikasi

Aplikasi YouTube bisa menjadikan hiburan juga ilmu kreativitas bagi sang konten kreator buat selalu membentuk ciptaan video terbaru. Karna itu ramai orang berlomba agar dapat mengetahui tips bgaimana cara mudah untuk mendownload video menggunakan perangkat lunak ini.

Selain dapat Anda tonton berulang kali, pengeluaran biaya  buat beli kuota tidak akan habis, Mungkin seperti inilah yang setiap seluruh orang inginkan. sudah kami rekomendasikan buat kalian yang ingin mendownload melalui software. buat lebih lanjut, langsung saja kita ke pembahasan:

  • TubeMate

Aplikasi pertama yang akan kami bahas merupakan TubeMate, pasti nya kalian pernah dengar menggunakan perangkat lunak ini kan. Ya, perangkat lunak ini dapat mendownload video asal perangkat lunak YouTube langsung ke ponsel kalian. perangkat lunak ini pula dapat Anda download di Play Store dan  AppStore

Menggunakan perangkat lunak ini kalian bisa menonton video menggunakan bebas tanpa memikirkan kuota yang sedang menipis. Pasalnya mendownload video melalui software ini sangat praktis dan  sederhana sehingga kalian mampu mudah buat menggunakannya.

  • Cara Mudah Download Video YouTube, YouTube Go

Nah sekarang software yang akan kami jelaskan adalah cara mendownload video melalui YouTube Go. memakai software ini sangat simpel dan  praktis. sinkron menggunakan namanya perangkat lunak ini bisa mengunduh video dengan cepat. Ukurannya juga sangat mungil.

Sehingga video pribadi masuk ke dalam galeri kalian. Kelebihan perangkat lunak ini ialah ketika video yang sudah Anda download pada ponsel kalian memiliki spesifikasi yang baik, jadi ringan guna pada ponsel kalian.

Jika kalian hendak menginstal perangkat lunak ini, kalian dapat pribadi saja mendownload nya di Google play store maupun di Appstore. Ataupun kalian pula bisa mendownloadnya lewat google chrome juga browser.

  • SnapTube

Selanjutnya perangkat lunak yang mau kami bahas adalah SnapTube. Sama seperti yang diatas, SnapTube jua bisa mendownload video berasal YouTube ke ponsel. Selain video dari perangkat lunak YouTube, aplikasi ini dapat mendownload berbagai video perangkat lunak yang ada pada ponsel kalian.

Mirip Instagram, Facebook, dll perangkat lunak ini sangat simpel, kalian mampu mendownload aneka macam video yang cantik sinkron menggunakan ruang penyimpanan yang tersedia pada ponsel kalian. Kalian bisa menginstal aplikasi ini dengan cara mendownload nya pada Google play store maupun Appstore.

  • VidMate

Yang terakhir pada pembahasan kami ini merupakan aplikasi VidMate, perangkat lunak ini penggabungan antara SnapTube serta TubeMate. Akibatnya video kalian bisa sangat cepat untuk kalian downloadm

Software ini dapat mendownload banyak sekali video dari perangkat lunak selain YouTube, disamping itu juga kelebihan dari perangkat lunak ini iklannya sedikit serta sangat sederhana tampilanya. Tentu ini juga daoat memudahkan anda dalam mencari video yang akan Anda download.

Aplikasi VidMate juga bisa menghasilkan kalian semakin nyaman dan  praktis, sehingga kalian betah untuk selalu menonton video favorit kalian . Jadi jangan menunda lagi ayo segera download Vidmate secepatnya pada Google play store maupun Appstore di hp Anda.

Download Video YouTube Tanpa Aplikasi

Ternyata selain menyimpan video akibat downloadan di galeri, kalian bisa jua menyimpan hasil download video di software lainya seperti browser, chrome serta sebagainya. galau yang akan terjadi video yang sudah Anda ownload takut buram atau ngeblur?

Damai saja akibat downloadan tersebut tidak kalah saing menggunakan hasil download yang ada pada software lainnya. Jika kalian masih ingin lebih mendalami bagaimana cara mendownload akibat video tanpa perangkat lunak akan tetapi kami tak akan memyebut nama situs, mari simak penjelasannya.

  • Download Video YouTube

Yang bakal pertama kami sarankan adalah mendownload video tanpa software bernama download video YouTube di situs A. Yakni pencarian paling atas, stus ini ialah situs yang seringkali orang pakai buat mendownload video YouTube dengan sangat mengagumkan serta berkualitas.

Bahkan situs ini hanya spesifik nagi penggemar koleksi video, taidak hanya itu tampilannya pula sangat menjiwai bagi yang nonton. Bagi kalian yang belum tau keunggulan ihwal situs ini, Maka simak baik-baik apa saja keunggulan situs ini

Keunggulan di situs ini: Pertama, kalian bisa mencicipi mendownload video dengan tampilan yang konkret. ke 2, kalian tidak wajib  login dulu. dan  yang ketiga serta terakhir, kalian mendownload dengan cara yang simpel.

Selanjutnya pembahasan yang ke 2 artinya situs Mendownload video tanpa perangkat lunak bernama situs B yang berada di urutan ke 2 kolom pencarian. acara ini memperlihatkan segala macam fitur kalian dapat mengatur kontak musik, serta foto menggunakan nyaman dari desktop kalian .

Situs ini tidak hanya mendownload video berasal YouTube saja, tetapi kalian bisa mendownload musik nya saja yang cantik. pada situs B ini  pula membuat cadangan isu terhadap handphone cerdas kalian supaya tidak kehilangan apa pun. Tentu ini sangat berguna bagi kalian yang punya privasi.

Yang terakhir dalam pembahasan kami adalah Situs mendownload video tanpa aplikasi bernama Situs C, yakni urutan ke 3 pada kolom pencarian. Situs ini sangatlah populer serta ramai yang sudah memakainya, selain itu cara memakai nya sangatlah mudah serta praktis.

Situs yang populer ini caranya simpel sekali, kalian hanya perlu menyalin link video yang akan kalian download pada dalam YouTube. Bila kalian masih penasaran dengan situs ini, kalian bisa menginstalnya di software Google play store maupun Appstore.

Demikian isu asal kami mengenai pengertain youtube, fitur seta manfaat serta cara download video YouTube semoga dengan info yang telah kami berikan dapat membantu kebutuhan yang kalian inginkan. Terima kasih serta hingga jumpa.

Baca Juga : Cara Live Di Facebook Gaming

5/5 - (294 votes)

Leave a Comment