Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Axis

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Axis Memperpanjang masa aktif dari kartu Axis tentu saja sangat diperlukan. Tapi masih banyak yang belum mengetahui caranya. Jika kamu belum mengetahui bagaimana cara perpanjang masa aktif kartu Axis, berikut ini uraian lengkapnya untuk kamu ketahui.

Kartu SIM—termasuk Axis—yang masa aktifnya tidak diperpanjang, biasanya masuk dalam masa tenggang. Dalam periode tersebut, kamu tidak bisa menggunakan berbagai jenis layanannya. Kamu tidak bisa menelpon, SMS, atau menggunakan kuota internet yang mungkin masih tersisa.

Akan hal ini, tentu diperlukan upaya untuk memperpanjang masa aktif agar kartu tidak lagi berada dalam masa tenggang. Dengan mengaktifkannya kembali, maka kamu bisa menikmati segala layanan yang diberikan seperti membeli paket data, pulsa, melakukan panggilan, SMS, dan lain sebagainya.

Penasaran bagaimana cara perpanjang masa aktif kartu Axis? Cek langkah-langkahnya pada penjelasan berikut ini.

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Axis

Sebenarnya, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk memperpanjang masa aktif kartu Axis. Informasi ini mungkin sangat penting untuk kamu ketahui. Dengannya, kamu bisa memilih cara mana yang paling mudah ataupun paling simpel untuk dilakukan.

  1. Membeli Paket Layanan Axis

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Axis

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk memperpanjang masa aktif kartu Axis adalah dengan membeli paket layanan Axis. Biasanya, setiap pengguna kartu Axis membeli paket internet, masa aktif dari kartu Axis yang digunakannya bisa diperpanjang secara otomatis.

Rata-rata, masa aktif yang diberikan untuk kartu Axis, yakni 30 hari sesuai dengan batas waktu paket internet yang dibeli. Memang, lebih baik pelanggan membeli paket internet saja dibandingkan membeli paket telepon, SMS, atau yang lainnya.

Ketika kamu membeli paket internet dari Axis, maka penambahan masa aktif juga bertambah. Masa aktif kartu bisa sampai 30 hari ke depan. Dengan ini, kamu bisa menunda kartu Axis masuk dalam masa tenggang.

Adapun cara yang bisa kamu lakukan untuk membeli paket internet Axis, juga sangat mudah. Jika kamu belum mengenal apa itu UMB dan juga Dial Up, mungkin aplikasi AXISNET bisa sangat membantumu dalam membeli paket internet. Silakan download aplikasi AXISNET terlebih dahulu lewat Playstore ataupun App Store.

Setelah mendownloadnya, kamu bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini untuk membeli paket internet Axis:

  • Download dan pasang aplikasi AXISNET terlebih dahulu.
  • Jika sudah, buka aplikasi atau jalankan aplikasi tersebut.
  • Setelah itu, silakan tekan menu yang bertuliskan Login jika kamu memang sudah membuat akun AXISNET sebelumnya.
  • Jika belum memiliki akun, kamu bisa menekan tombol Daftar terlebih dahulu.
  • Kemudian, di bawahnya terdapat kolom yang berisikan kata sandi. Isilah dengan password atau kata sandi jika kamu memang sudah mendaftar.
  • Pada halaman awal, di sana sudah bisa terlihat ada banyak pilihan paket internet yang ditawarkan.
  • Silakan tap tombol Paket untuk melihat detail dari paket yang akan kamu beli.
  • Setelah itu, silakan cari paket internet yang ingin kamu gunakan. Sesuaikan dengan kebutuhan dan ketersediaan pulsa yang dimiliki.
  • Kemudian, tekanlah paket internet yang ingin kamu beli.
  • Selanjutnya, kamu bisa memilih berbagai metode pembayaran. Bisa lewat pulsa dan bisa juga melakukan pembayaran melalui OVO.
  • Lalu, tap tombol yang bertuliskan Aktifkan.
  • Silakan tunggu beberapa saat hingga ada notifikasi SMS yang berisikan pemberitahuan mengenai paket internet yang berhasil diaktivasi.

Dengan cara tersebut, kini masa aktif kartu Axis milikmu bisa bertambah sesuai dengan jangka waktu paket internet yang dipilih. Silakan lakukan pembelian paket internet jika masa aktif dari paket sebelumnya sudah hampir habis atau jika kuota sudah seluruhnya digunakan.

  1. Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Axis Mengisi Pulsa Axis

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Axis

Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk memperpanjang masa aktif kartu Axis adalah dengan mengisi pulsa. Biasanya, sesaat setelah mengisi pulsa, masa aktif dari kartu Axis milikmu secara otomatis bertambah. Biasanya, setiap nominal pulsa yang dibeli, menentukan lamanya masa aktif dari kartu Axis.

Semakin besar nominal pengisian atau pembelian pulsa, maka semakin lama pula masa aktif yang diberikan. Ingin mengetahui informasi lengkap mengenainya? Silakan cek detailnya pada bagian berikut:

Nominal Isi Pulsa Masa Aktif
Rp. 5.000 7 Hari
Rp. 10.000 14 Hari
Rp. 15.000 21 Hari
Rp. 25.000 35 Hari
Rp. 30.000 45 Hari
Rp. 50.000 75 Hari
Rp. 100.000 150 Hari
Rp. 300.000 200 Hari

 

Dari situ bisa di cek, bahwa semakin besar total pulsa yang kamu beli, maka semakin lama pula masa aktif dari kartu Axis yang kamu gunakan. Namun, cara ini bisa menghabiskan biaya lebih banyak dibandingkan cara pertama tadi. Tapi memang, jika masa aktif kartu sudah mepet, silakan gunakan cara ini agar cepat diperpanjang.

  1. DenganTransfer Pulsa

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Axis

Selain kedua cara di atas, kamu juga bisa menambah masa aktif dengan transfer pulsa. Layanan ini, memang khusus disediakan Axis bagi para pelanggannya. Hanya saja, transfer pulsa yang dilakukan harus dari sesama pengguna kartu Axis.

Jika kamu menerima transfer pulsa, maka masa aktif dari kartu Axis milikmu juga secara otomatis diperpanjang. Kamu bisa transfer pulsa dengan batas maksimalnya yakni Rp 250 ribu dalam satu kali transaksi. Sedangkan untuk batas per harinya, yakni Rp 500 ribu.

Dari pihak pengirim, ia harus memiliki minimal sisa pulsa sebanyak Rp 5 ribu ketika transfer sudah dilakukan. Minimal transfer yang bisa dilakukan, yakni kelipatan 1000. Ingin tahu caranya? Silakan simak uraian berikut ini:

  • Buka menu Telepon atau Dial Up yang ada di smartphone milikmu.
  • Setelah itu, pada papan nomor yang disediakan, silakan ketik *123# lalu klik panggil atau tombol dengan ikon telepon.
  • Agar lebih cepat, langsung saja kombinasikan kode yang kamu masukkan ke dalam papan nomor yang disediakan. Kodenya yakni *123*7*1*3*4# lalu tekan Panggil.
  • Di kolom nomor telepon, kamu bisa mengisinya dengan nomor Axis milikmu sendiri atau Axis orang lain yang masa aktifnya ingin ditambah.
  • Setelah itu klik Kirim.
  • Kemudian, silakan isi kolom selanjutnya berupa nominal dari transfer pulsa yang ingin kamu lakukan.
  • Silakan ikuti beberapa arahan untuk verifikasi.
  • Selanjutnya, pulsa akan terkirim secara otomatis.

Selain melalui menu Dial Up, kamu juga bisa transfer pulsa lewat SMS. Jika ingin melakukannya, berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu lakukan:

  • Buka HP dan jalankan Pesan.
  • Setelah itu, klik simbol plus atau Pesan Baru.
  • Kemudian, silakan isi kolom Tulis Pesan dengan mengetikkan BAG (Nomor Tujuan) Jumlah Pulsa. Jangan lupa untuk memberikan spasi dalam setiap bagian. Misalnya saja begini, BAG 083574831235 50000. Harap juga untuk tidak memberikan tanda titik di akhir nominal pulsa.
  • Sedangkan untuk kolom penerima pesan, isi dengan 168.
  • Selanjutnya, kamu bisa langsung mengirim pesan tersebut.
  • Tak lama kemudian, biasanya terdapat balasan berupa permintaan untuk mengkonfirmasi transaksi yang dilakukan.
  • Silakan balas dengan Y lalu Kirim agar permintaanmu bisa segera diproses.
  • Nomor Axis tujuanyang sebelumnya kamu tuliskan sudah mendapatkan tambahan masa aktif sekaligus pulsa.

Sekadar catatan, cara perpanjang masa aktif kartu Axis di atas, tidak bisa dilakukan jika kartu Axis milikmu sudah berada dalam masa tenggang. Silakan gunakan metode lainnya untuk memperpanjang masa aktif.

Baca Juga : Cara Transfer Pulsa Indosat dengan Mudah

5/5 - (294 votes)

Leave a Comment