Cara Transfer Dana ke Ovo

Cara Transfer Dana ke Ovo 2021 yang Paling Efektif  – Dompet digital seringkali menjadi alternatif utama yang dipilih oleh masyarakat modern untuk melakukan transaksi. Tidak hanya transfer pada sesama pengguna dompet digital saja, namun kini kita juga mentransfer saldo kepada pengguna lain. Berikut ini adalah beberapa cara transfer Dana ke Ovo 2021 yang bisa Anda ketahui dengan lebih jelas.

Cara Mentransfer Saldo Dana ke Ovo pada Tahun 2021

  1. Instal Aplikasi Ovo Terlebih Dahulu

Cara Transfer Dana ke Ovo

Cara transfer Dana ke Ovo 2021 yang pertama harus dilakukan tentu saja Anda diharuskan memiliki aplikasi Ovo terlebih dahulu. Langkah ini memang tidak wajib namun apabila Anda memang ingin segera menggunakan uang yang sudah ditransfer pada aplikasi Ovo maka lebih baik instal aplikasi dompet digital ini dulu.

Proses instalasi pun berjalan sesuai dengan aplikasi pada umumnya, Anda tinggal memasukkan kata kunci Ovo pada kolom pencarian, kemudian Anda akan menemui aplikasi tersebut secara langsung. Pilih menu Instal, lalu tunggu selama beberapa saat hingga proses unduhan selesai dan aplikasi itu bisa digunakan secara langsung.

Apabila ingin mengirim saldo Dana pada Ovo milik kerabat atau teman, maka tidak perlu khawatir karena biaya transfer Dana ke Ovo tidak akan dikenai biaya atau gratis selama 10 kali transfer apabila Anda atau kerabat adalah pengguna baru. Setelah itu, Anda akan dikenai biaya kurang lebih 4.500 rupiah per transaksi.

  1. Bukalah Aplikasi Dana

Cara Transfer Dana ke Ovo

Apabila aplikasi Ovo sudah diamankan, maka cara transfer Dana ke Ovo 2021 yang selanjutnya yaitu Anda bisa membuka aplikasi Dana terlebih dahulu. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda membuka aplikasi ini, sebab aplikasi Dana hanya bisa dibuka dengan lancar apabila ada jaringan internet yang stabil.

Karena itu, jika ingin melakukan transaksi pada Ovo, Anda harus mencari tempat strategis terlebih dahulu agar proses transaksi tersebut tidak terganggu dengan jaringan teknis tertentu. Anda juga bisa memanfaatkan Wi-Fi jika memang data yang Anda miliki saat ini tidak mendukung untuk melakukan transaksi.

  1. Perhatikan Saldo Anda

Sebelum memutuskan untuk mentransfer saldo Anda ke Ovo, perhatikan terlebih dahulu saldo yang dimiliki. Akan sangat mengecewakan apabila saldo yang Anda miliki saat ini ternyata tidak memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh pihak Dana ketika ingin melakukan proses transfer kepada dompet digital lainnya.

Karena itu, jika saldo yang Anda miliki saat ini kurang mencukupi, isilah saldo tersebut terlebih dahulu menggunakan rekening ataupun mengisinya di supermarket terdekat yang mendukung proses transaksi itu. Apabila saldo sudah cukup banyak dan bisa digunakan untuk mentransfer kepada pihak lain, maka Anda bisa merasa tenang.

  1. Cara Transfer Dana ke Ovo, Cari Menu Kirim

Setelah saldo Anda aman, cara transfer Dana ke Ovo 2021 yang bisa dilakukan adalah dengan membuka aplikasi Dana lalu mencari menu kirim. Aplikasi Dana memiliki tampilan yang cukup mudah dipahami, sehingga meskipun Anda baru pertama kali memakai aplikasi ini tidak perlu khawatir karena posisi menu kirim bisa dilihat dengan jelas.

Menu kirim itu ada di bagian Beranda, yang tampak terpampang jelas dengan ikon yang menyerupai huruf mata uang Indonesia. Klik menu tersebut agar Anda dibawa pada tampilan lain yang bisa digunakan untuk mengirim saldo pada pihak lain.

  1. Pilih Kirim Ke Rekening Bank

Karena mentransfer dari Dana ke Ovo tidak bisa dilakukan secara langsung hanya dengan memasukkan nomor saja seperti proses transaksi sesama Dana, maka kita bisa memanfaatkan rekening bank untuk menjadi pihak ketiga dalam proses transaksi ini. Rekening bank biasa digunakan untuk mengirim saldo dari dompet digital lain dalam waktu yang cepat.

Untuk cara transfer Dana ke Ovo 2021, biasanya jenis rekening bank yang dipakai adalah Bank CIMB NIAGA. Karena bank yang satu ini memang sudah melakukan kerjasama dengan Dana dan Ovo sehingga pengguna kedua aplikasi tersebut bisa memanfaatkan keberadaan bank CIMB NIAGA dalam melakukan transaksi antara satu sama lain.

Anda bisa memilih rekening bank CIMB NIAGA pada kolom bank tujuan yang akan tampil setelah mengklik menu kirim. Pastikan rekening bank yang dipilih sudah tepat sebelum Anda memutuskan untuk melakukan langkah yang selanjutnya. Karena tidak semua bank mendukung proses transaksi antara Dana dan Ovo kecuali CIMB NIAGA.

  1. Cara Transfer Dana ke Ovo, Masukan Nomor HP yang Dituju

Setelah memasukkan rekening bank yang benar, maka cara transfer Dana ke Ovo 2021 yang harus dilakukan setelahnya adalah dengan memasukkan nomor HP yang ingin Anda tuju. Sebelum itu, masukkan terlebih dahulu kode bank yang sudah dipilih yakni 8059 pada kolom yang sudah disediakan.

Apabila sudah menulis angka 8059, maka selanjutnya Anda harus memasukkan nomor yang sudah didaftarkan pada aplikasi Dana. Contoh sederhananya adalah dengan memasukkan angka 8059+08234567890. Jika angka sudah terpenuhi dan tepat, maka Anda akan ditunjukkan oleh kolom pesan, kosongkan atau isi kolom tersebut sesuai dengan keinginan.

  1. Masukkan Nominal Transfer

Langkah yang tidak boleh dilupakan adalah jumlah nominal transfer yang ingin Anda kirimkan kepada pihak lainnya. Nominal tersebut bisa Anda sesuaikan dengan apa yang dibutuhkan oleh pihak lain ataupun sesuai dengan keinginan hati sendiri. Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah saldo Anda memang memenuhi nominal transfer tersebut.

Tidak hanya itu saja, namun ketika melakukan transfer terkadang Anda akan dikenai dengan biaya transaksi dalam nominal tertentu. Bisa saja saldo Anda tidak memenuhi jumlah total yang ingin ditransfer, karena itulah seperti yang sudah disebutkan sebelumnya saldo Dana yang dimiliki harus mampu mencukupi semua persyaratan yang sudah dibutuhkan.

Nominal transfer biasanya akan dikenai biaya minimal yakni 10 ribu rupiah. Hal tersebut memiliki arti bahwa Anda tidak diperbolehkan mengirim uang yang jumlahnya kurang dari 10 ribu rupiah dan harus melebihi jumlah tersebut.

  1. Konfirmasi Pengiriman

Langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengklik tombol Lanjutkan agar proses transaksi bisa segera dikonfirmasi. Pada halaman yang digunakan untuk mengkonfirmasi transfer, pastikan bahwa informasi yang sudah tertera pada halaman tersebut sudah sesuai dan tidak ada kesalahan apapun.

Terakhir, pilihlah menu Transfer dan tunggu selama beberapa saat sehingga Anda memperoleh notifikasi mengenai proses transaksi yang sudah dilakukan. Jika sudah selesai maka saldo Ovo Anda pasti akan bertambah sesuai dengan nominal yang sudah Anda kirimkan sebelumnya. Kemungkinan besar proses ini tidak memakan waktu yang terlalu lama.

Itulah cara transfer Dana ke Ovo 2021 yang bisa Anda praktekkan ketika ingin mengirimkan uang kepada akun Ovo. Cara diatas terbilang sangat mudah dan tidak membutuhkan langkah yang terlalu rumit, karena itu tidak mengherankan apabila banyak pihak yang lebih memilih untuk melakukan transfer dari Dana ke Ovo karena memang sangat mudah dan praktis.

Baca Juga : Cara Mengisi Saldo OVO

5/5 - (294 votes)

Leave a Comment