Cara Transfer Kuota XL

Cara Transfer Kuota XL – Sekarang ini melakukan transfer kuota bukanlah sesuatu yang sukar dilakukan. Hanya dengan bermodalkan hp saja, hal itu sudah bisa dilakukan dengan cepat. Tanpa perlu menggunakan perangkat gadget lainnya. Hal ini sama dengan cara transfer kuota XL yang akan dibahas kali ini. Tentu hal ini menawarkan kemudahan, dan sayang apabila tidak dicoba.

Apalagi sekarang, pengguna XL sangat banyak dan apabila sedang kehabisan kuota tentu menjadi hal yang merepotkan. Karena itu ada baiknya untuk mempelajari bagaimana cara transfer kuota XL sampai berhasil. Sebab selain bisa membantu, cara ini juga bisa digunakan sebagai sarana bisnis. Misalnya berbisnis kuota yang sangat menguntungkan.

Cara Transfer Kuota XL Mudah dan Praktis

Cara Transfer Kuota XL

Seperti yang sudah disinggung sedikit sebelumnya kalau sekarang ini yang akan dibahas adalah bagaimana cara transfer kuota XL. Tenang saja cara yang akan dilakukan ini sangat mudah. Bahkan bisa langsung dilakukan di rumah. Tidak perlu menggunakan perangkat lain selain handphone, dan bisa dilakukan dengan 3 cara yang 100% efektif.

1. Cara Transfer Kuota XL, Kirim Melalui UMB

Langkah pertama yang bisa digunakan adalah memakai kode UMB. Kode ini adalah beberapa digit angka yang biasanya digabungkan dengan simbol berupa bintang ataupun pagar. Biasanya kode ini bisa digunakan juga untuk mengecek pulsa, mengaktifkan paket, dsb. Kali ini kode UMB akan digunakan untuk mentransfer kuota XL dengan cepat. Tentunya dengan keamanan yang terjamin.

  • Pertama yang harus dilakukan oleh konsumen adalah membuka aplikasi telepon atau panggilan yang ada di hp. Fungsinya adalah untuk memasukan kode nomor UMB yang dimiliki.
  • Selanjutnya adalah ketikan kode UMB untuk mentransfer kuota. Dalam hal ini, kode UMB yang digunakan adalah *123*123# lalu kemudian tekan call.
  • Kemudian pilihlah kuota apa yang hendak dikirimkan.
  • Lalu masukkan nomor tujuan yang ingin dituju, kemudian kalau sudah sesuai masukkan jumlah kuota yang diinginkan.
  • Pastikan semuanya sudah benar, dan kalau sudah sesuai maka pengguna hanya tinggal melakukan konfirmasi.
  • Selesai, sekarang pengguna hanya tinggal menanyakan apakah kuota sudah masuk ke nomor penerima.

2. Cara Transfer Kuota XL, Kirim Menggunakan Aplikasi MyXL

Kalau tadi menggunakan kode UMB, maka sekarang pengguna bisa menggunakan aplikasi MyXL. Tentu saja cara yang ini sedikit lebih sederhana dibanding cara yang sebelumnya.  Namun begitu, keduanya sama-sama bisa dicoba. Tapi kalau menggunakan aplikasi ini biasanya hanya bisa mentransfer kuota ke sesama nomor XL. Tapi, tetap saja cara ini bisa dan patut untuk dicoba.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan hanya membuka aplikasi MyXL. Namun, kalau belum memiliki aplikasi yang satu ini, maka pengguna bisa terlebih dahulu mendownloadnya. Aplikasi ini tersedia di playstore ataupun appstore.
  • Kalau sudah, maka pengguna akan dibawa ke halaman utama. Pada halaman tersebut klik menu more.
  • Selanjutnya adalah pilih share balance sebagai langkah selanjutnya dalam mentransfer kuota XL.
  • Pada halaman ini, pengguna hanya tinggal mengisikan nomor tujuan. Kemudian kalau sudah sesuai, masukan jumlah kuota yang ingin dikirimkan.
  • Lalu klik tombol berbagi/share.
  • Selesai, kuota sudah berhasil di transfer. Jadi nomor tujuan sudah bisa melakukan pengecekan terkait kuota yang sudah berhasil terkirim.

Cara Mengirimkan Pulsa XL

Cara Transfer Kuota XL

Tidak hanya cara transfer kuota XL, tapi juga akan dibahas dalam pembahasan kali ini adalah bagaimana cara transfer pulsa XL. Langkah ini bisa dipilih sebagai alternative. Apabila bingung dalam menentukan jumlah kuota, maka pengguna bisa mentransfer pulsa yang dimilikinya. Dengan begitu nomor tujuan yang mendapatkan pulsa bisa memaketkan sendiri sesuai kebutuhan.

1. Kirim Melalui Kode UMB

Langkah pertama yang bisa digunakan masih sama dengan cara transfer kuota XL yakni menggunakan kode UMB. Namun, karena kali ini yang ditransfer adalah pulsa maka tentu kode UMB yang digunakan akan berbeda. Oleh karena itu pastikan untuk menyimak semua langkah yang disebutkan supaya tidak tertukar dalam menggunakan kode UMB.

  • Buka aplikasi telepon di Hp
  • Masukan kode UMB yang memang diperuntukan untuk transaksi ini. Seperti yang disinggung tadi bahwa kode UMB kali ini berbeda dengan yang sebelumnya digunakan. Pada transaksi kali ini kode yang digunakan adalah *123*168#.
  • Selanjutnya adalah pengguna harus mengisikan nomor tujuan dalam mengirimkan pulsa ini. Lalu masukan jumlah pulsa yang ingin dikirimkan. Untuk ketentuannya sendiri pulsa yang ditransfer paling minimum Rp 1, dan maksimalnya adalah Rp 500ribu.
  • Kemudian klik tombol kirim.
  • Selesai, proses berbagi pulsa sudah berhasil dilakukan dan nomor tujuan sudah menerima pulsa yang dikirimkan.

2. Kirim Melalui SMS

Kali ini langkah yang digunakan adalah menggunakan SMS. Untuk layanan yang satu ini tentu konsumen harus memiliki pulsa yang cukup apabila ingin melakukan transaksi. Tapi tenang, biaya administrasi yang dibutuhkan dalam melakukan transaksi ini tidak terlalu besar. Jadi konsumen sama sekali tidak perlu khawatir. Selain itu cara ini juga dipastikan berhasil dan aman.

  • Buka aplikasi pesan di handphone, bukan aplikasi chat tapi pesan (SMS).
  • Selanjutnya ketikan kode BAGI (Spasi) Nomor telepon yang ingin dituju (spasi) Jumlah pulsa yang ingin diberikan. Contohnya BAGI 099289383983 2000.
  • Lalu kalau semuanya sudah sesuai, dari mulai nomor telepon sampai nominal maka pengguna hanya tinggal kirim ke nomor 168.
  • Tunggu sebentar sampai XL mengirimkan pesan konfirmasi.
  • Apabila sudah mendapatkan SMS konfirmasi, maka pengguna hanya tinggal membalas Y saja.
  • Selesai, proses mengirimkan pulsa XL menggunakan SMS sudah selesai dilakukan.

3. Menggunakan Aplikasi MyXL

Langkah terakhir yang bisa digunakan adalah menggunakan aplikasi MyXL. Memang sekilas langkah ini terlihat mirip dengan cara transfer kuota yang sebelumnya dibahas, namun tentu ada sedikit perbedaan. Karena cara sebelumnya yang dibahas adalah transfer kuota. Sementara kali ini cara yang dibahas adalah melakukan transfer pulsa. Oleh karena itu pastikan untuk menyimak semuanya dengan baik.

  • Langkah pertama tentu membuka aplikasi MyXL. Kalau belum memilikinya, maka pengguna hanya tinggal mendownload aplikasi tersebut.
  • Apabila sudah berhasil masuk ke menu utama, maka hanya tinggal klik menu
  • Selanjutnya adalah pilih share balance sebagai menu selanjutnya.
  • Kemudian pengguna hanya tinggal memasukan nomor yang ingin dituju. Apabila sudah benar, maka pengguna hanya tinggal memasukan berapa jumlah pulsa yang ingin dikirimkan.
  • Kalau sudah sesuai semua, maka tinggal pilih tombol share.
  • Selesai, proses transfer pulsa menggunakan aplikasi MyXL sudah berhasil dilakukan.

Perlu diketahui bahwa semua cara yang disebutkan di atas baik itu cara mengirimkan kuota ataupun pulsa XL, semuanya merupakan cara legal yang aman. Jadi konsumen tidak perlu khawatir saat melakukan transaksi ini dapat terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Karena semuanya sudah sesuai dengan protokol yang memang disediakan.

Cara Transfer Kuota XL

Oleh karena itu bagi yang hendak mengirimkan kuota ataupun pulsa, dapat menggunakan cara transfer kuota XL ataupun pulsa yang sudah dibahas. Selain aman, tentu cara di atas sangat mudah untuk dilakukan. Tingkat keberhasilannya juga 100%, jadi konsumen tidak usah takut pulsa ataupun kuota yang dikirimkan tidak sampai ke nomor tujuan.

Baca Juga : Cara Sharing Kuota Paket Akrab XL

5/5 - (294 votes)

Leave a Comment