Cara Transfer Pulsa Indosat

Cara Transfer Pulsa Indosat Kartu Indosat memang menjadi salah satu operator pada bidang telekomunikasi yang digunakan oleh banyak orang. Tak heran karena memang sangatlah bagus. Maka dari itu banyak pengguna yang sering mencoba mencari cara agar bisa memanfaatkan kartu Indosat lebih baik lagi. Salah satunya yaitu ingin tahu cara transfer pulsa Indosat.

Layanan transfer pulsa memang sangat memungkinkan untuk sesama para pelanggan membagi atau mengirimkan pulsanya. Transfer pulsa itu punya manfaat jika diletakkan pada situasi tertentu, situasi tertentu di sini maksudnya yaitu kondisi dimana lagi butuh pulsa tambahan secepat mungkin. Jadi kebanyakan para pelanggan sangat senang berkat adanya fitur tersebut.

Cara untuk dapat melakukan transfer pulsa di kartu Indosat pada situasi yang kepepet itu sangat mudah loh. Untuk kalian yang ingin tahu lebih jelasnya bisa simak baik – baik penjelasan berikut ini ya. Jadi jangan sampai ada yang kelewatan.

Kenal Lebih Dekat Dengan Indosat

Cara Transfer Pulsa Indosat

Indosat yang sekarang dikenal dengan sebutan Indosat Ooredoo merupakan salah satu perusahan yang bergerak pada bidang penyediaan jasa telekomunikasi serta jaringan telekomunikasi yang ada di negara Indonesia. Rumah sakit yang menyediakan saluran komunikasi agar penggunanya yang pakai telepon genggam bisa diberikan 2 pilihan oleh pihak Indosat yaitu pilihan pascabayar maupun pilihan prabayar.

Produk yang Disediakan Oleh Indosat

Ternyata terdapat beberapa produk yang dihasilkan oleh Indosat. Pada retail nya terdapat IM3 Ooredoo yang tersedia pascabayar dan juga prabayar, ada juga MPWR, serta GiG. Pada skala besar nya itu ada mobile, convergence, machine to machine ( M2M ), IT Services, Connecticity, satellite, serta international & roaming. Pada digital juga tersedia CIPIKA, dompetku, dompetku plus, dompetku pengiriman uang, on de go, pay up, IMX, ideabox, dan juga ada arena seru.

Persyaratan TF Pulsa Indosat

Terlebih dahulu dapat memakai layanan untuk transfer pulsa kartu Indosat ternyata ada persyaratan yang harus dilakukan loh. Pertama syaratnya yaitu pengirim dan penerima harus ada masa aktifnya, terkecuali kartu matrix ooredoo auto ya. Saat menambahkan masa aktifnya di penerima tak akan berkurang masa aktif dari pengirimnya. Masa aktifnya untuk transfer pulsa itu diambil dari masa aktif terpanjang ( ga akumulatif ya) maksimal 45 hari untuk penambahan masa aktif nya.

Tidak hanya menambahkan masa aktif, pada penerima pulsa akan dapat tambahan masa tenggangnya yaitu selama kurang lebih 30 hari ( terkecuali yang disebutkan sebelumnya yaitu matrik ooredoo auto ya ). Pengirimnya wajib punya pulsa paling tidak minimal senilai lima ribu rupiah ( Rp. 5. 000 ) sesudah lakukan aktivitas transfer serta sesudah terpotongnya biaya pengiriman.

Total pulsa yang dikirim nantinya akan di alokasikan ke pulsa menerima di bagian utama. Jadi tak akan hangus ketika penerima akan melakukan pemindahan paket. Syarat yang terakhir yaitu bagi pelanggan prabayar khusus mentari ooredoo, matrik ooredoo serta IM3 Ooredoo arus pas dengan persyaratan serta ketentuan yang sudah ditetapkan.

Cara Transfer pulsa Indosat Via SMS Ke Sesama Indosat

Memang belum semua kalangan yang memegang hp. Sebab seperti diketahui bahwa hal tersebut terhalangi akan gagap teknologi serta terpengaruh terhadap usia. Maka dari itu juga masih lumayan banyak yang pakai SMS.

Namun untuk tahu caranya pertama kalian bisa membuka sebuah layanan SMS di handphone. Selanjutnya ketikkan SMS pakai format TRANSFERPULSA ( Spasi) ke nomor tujuan ( spasi ) lalu nominal. Lalu kirimkan lah SMS ke 151 ya. Jika sudah tampak sebuah notifikasi mengenai konformasi. Kamu bisa mengirim balasan SMS caranya yaitu dengan mengetik OK.

Transfer Lewat Via Panggilan Ke Sesama Indosat

Cara yang harus dilakukan pertama yaitu membuka menu panggilan yang ada di HP. Untuk pengguna mentari ooredoo dan matrix serta IM3 Ooredoo silahkan menekan angka di keyboard *123*151# . Lalu kamu bisa memasukkan dan juga mengirim angka 1 ya.

Lalu silahkan masukkan no HP yang ingin kalian gunakan untuk melakukan tf pulsa. Nah silahkan menekan nominal lalu tekan lah kirim. Lalu langkah yang terakhir bisa menekan tombol panggilan atau call nya ya. Jika sudah maka akan tersambung jadi kamu bisa mengikuti petunjuk yang ada   pada layar ponsek di HP – nya.

Cara transfer pulsa Indosat ke Operator Lainnya

Bukan hanya ke sesama Indosat akan tetapi juga tersedia transfer pulsa ke operator lainnnya loh. Untuk cara teleponnya pun bisa lewat SMS seperti contoh berikut ini. Pertama kamu harus buka fitur SMS serta buatlah pesan dengan memakai format TRANSFERPULSA ( spasi ) No HP ( spasi ) nominal jumlah pulsa yang akan ku kirim. Ex : TRANSFERPULSA 080172627875 100000.

Selanjutnya kamu akan melakukan konfirmasi terhadap token yang sudah di kirimkan pada no tersebut. Silakan klik OK yang kemudian di ikuti dengan no token. Lalu kamu hisa mengirimkan sebuah kode token itu pada 151 ya.

Cara Transfer Pulsa Indosat Pakai Kode UMB

Kode dari UMB atau USSD Menu Browser adalah layanan tersedia yang disediakan oleh pihak terkait yaitu pada penyedia jasa telekomunikasi yang didalamnya terdapat beragam informasi yang tak diketahui pengguna. Salah satunya yaitu memuat informasi atau layanan transfer pulsa. Kamu bisa melakukannya itu langkah pertama bisa ke menu pada panggilan.

Nah silahkan ketik *123*6*8# lalu tekanlah tombol panggil. Jika sudah tunggu lah sampai tampak menu TF pulsa. Selanjutnya ketik lah angka satu. Buka sudah kamu sudah bisa mulai memasukkan nomor yang telah tertera dalam silakan mengikuti langkah yang tertera pada layar. Jika sudah kamu tinggal menunggu SMS notifikasinya ya.

Cara Cek Pulsa Dari Kartu Indosat

Jika kalian sudah berhasil melakukan transaksi transfer pulsa pastinya pengguna akan melakukan pengecekan saldo pulsa nya kan. Karena hal tersebut merupakan hal terpenting yang wajib dilakukan. Cara cek nya itu bisa melalui beberapa cara, cara pertama yaitu pakai kode USSD. Pertama kali yang bisa buka fitur yang biasa digunakan untuk panggilan telepon pada handphone kamu.

Lalu ketiklah *123# . Nah kamu bisa menekan call / panggilan ataupun oke. Lanjut, nantinya akan tertera notifikasi yang bentuknya menu pop up yang isinya secara sekaligus tentang info terkait sisa saldo pulsa serta masa aktif nomor yang kalian gunakan.

Cek Pulsa Dengan Cara Via SMS

Cara kedua untuk mengecek saldo pulsa yaitu pertama bukalah fitur pada SMS atau pesan singkat yang ada di HP kamu. Kemudian ketik dan isi SMS pakai format : USAGE. Nah jika Sunda silahkan kirimkan SMS yang sudah diketik tersebut pada nomor 363.

Tunggulah beberapa saat kemudian karena nantinya akan mendapatkan SMS balasan dari pihak terkait mengenai informasi masa aktif kartu peserta sisa pulsa yang ada di HP kalian.

Cek Pulsa Kartu Indosat Melalui App

Ternyata untuk cek pulsa kartu Indosat juga bisa lewat aplikasi loh. Pertama yang lagi kamu lakukan itu harus memastikan bahwa aplikasi MyIM3 itu sudah ada di HP kalian ( sudah terdownload ). Jika sudah kamu bisa membuka APK tersebut ( APK MyIM3 ).

Lalu lakukan login dengan cara memasukkan nomor HP kartu Indosat yang digunakan. Tekan tombol next nya, karena sudah mencantumkan nomor maka kalian akan dimintai kode verifikasi yang sudah dikirim lewat SMS. Nah jika berhasil kamu hanya perlu mengklik tombol verify ya.

Maka secara otomatis saldo pulsa dan juga masa aktif nomor yang kalian pakai akan tercantum pada halaman awal aplikasi MyIM3 loh. Lalu kamu dapat melakukan cek pulsa pada kartu tersebut yaitu dengan cara membuka App pada handphone kalian.

4 Hal yang Harus Dilakukan Untuk Mengakses Layanan yang Disediakan Yaitu 5G

Jika kalian ingin menggunakan akses layanan internet berkecepatan 5G ternyata tidak sembarangan loh. Ada hal yang perlu diperhatikan ya. Pertama harus memakai kartu dengan tipe kartu sim 4G atau dengan type uSIM. Ada pada lokasi yang telah ada layanan jaringan 5G nya.

Pakailah smartphone atau HP yang ada dukungan jaringan serta layanan 5G nya ya, dan pastikan lah fitur 5G nya itu di perangkat aktifnya ya. Kemudian hal terakhir yang harus diperhatikan adalah aktifkan fitur jaringan 5G di nomor ponselmu. Pengguna Bisa kirimkan formulir terkait registrasi aktivitasi pada fitur 5G di nomer HP kalian.

Cara Memperoleh Pulsa Darurat Produk Indosat ( IM3 )

Cara Transfer Pulsa Indosat

Kamu bisa memperoleh pulsa darurat dari produk IM3. Caranya yaitu hanya dengan melakukan dial – up pada nomor *505# . Dari dial – up itu kamu bisa dapat keterangan tentang permintaan untuk pulsa darurat. Jadi kamu hanya tinggal melakukan konfirmasi dengan cara tekan pilihan pada ” ya ” yang sudah di sediakan.

Kamu tak harus tunggu lama agar mendapat pulsa kiriman dari operator yang punya sifat darurat itu. Untuk bersandar urat yang akan dibeli itu semuanya rata atau sama. Yaitu dengan nilai nominal sebesar dua ribu rupiah ( Rp. 2. 000 ) serta massa untuk berlakunya yaitu selama dua puluh empat jam / 24 jam.

Jika lebih dari 24 jam maka pulsa darurat itu akan hangus dengan sendirinya meskipun belum pernah kamu pakai. Untuk pulsa darurat memang terlihat gratis. Akan tetapi kamu harus juga membayarnya. Untuk pembayarannya yaitu dilakukan dengan cara otomatis saat akan melakukan isi ulang pulsa.

Cara Agar Masa Aktif Kartu Indosat Bisa Diperpanjang ( Dengan Pengisian Pulsa )

Pengguna kartu Indosat punya beberapa pilihan yang bisa dilakukan untuk memperpanjang masa aktif kartu Indosat nya. Pilihan pertama yaitu bisa dengan melakukan isi ulang pulsa. Sama halnya dengan kartu lainnya, kartu Indosat juga bisa diperpanjang masa aktifnya yaitu dengan cara melakukan pembagian pulsa dan masa aktif akan bertambah sesuai dengan jumlah nominal pulsa yang kalian beli.

Biasanya pulsa senilai lima ribu rupiah ( Rp. 5. 000 ) dapat memperpanjang masa aktif kurang lebih 7 harian. Senilai sepuluh ribu rupiah ( Rp. 10. 000 ) itu bisa memperpanjang masa aktif kurang lebih sekitar 15 harian. Dan nominal tertinggi senilai seratus ribu rupiah ( Rp. 100. 000 ) itu dapat memperpanjang kartu Indosat nya selama 75 hari loh.

Sangat murah bukan. Cara yang satu ini dalam mengatasi masa aktif yang hampir habis secara umum memang kebanyakan memakai cara ini. Sebabnya karena setiap orang kebanyakan mengisi pulsa mereka setiap bulannya.

Perpanjangan Masa Aktif Dengan xxxTransfer Pulsa

Kalian dapat melakukan perpanjangan masa aktif kartu Indosat dengan cara melakukan transfer pulsa ya. Untuk masa aktif kartunya sendiri pastinya tergantung pada nilai nominal pulsa yang sudah ditransfer.

Semisal transferannya sekitar lima ribu rupiah ( Rp. 5. 000 ) saja maka kalian akan dapat masa aktif sekitar 3 harian. Jadi seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya jika semakin banyak nominal yang sudah ditransfer. Tentu makin banyak pula masa aktif yang telah disediakan.

Fungsi Freedom Internet Pakai Kartu Indosat

Untuk paket freedom internet pada kartu Indosat merupakan salah satu paket dari produk IM3 yang sangat mungkin bagi para pengguna dalam memanfaatkannya dengan cara akses internet pada kuota utama yang volumenya besar tanpa khawatir lagi merasa kehabisan pulsa utama. Karena paket internet tersebut sudah dilengkapi fitur pulsa safe – nya loh.

Kartu Perdana IM3 Ooredoo

Terdapat beragam pilihan yang bisa di ambil dari kartu Indosat ( IM3 ). Ada kartu perdana data freedom U 10 GB & 10 GB Apps, kartu perdana data freedom U 3 GB & 15 GB Apps, kartu perdana data freedom U 7 GB & 20 GB Apps, kartu perdana freedom combo 14 GB, kartu freedom combo 20 GB.

Ada  kartu perdana freedom combo 8 GB, semua itu berlaku selama 1 bulan atau 30 harian. Ada juga kartu perdana freedom kuota harian 1 GB dengan total 28 GB yang masa berlakunya sekitar 28 harian dan masih banyak lagi loh paketan yang disediakan.

Cara Daftar Kuota Internet Indosat

Cara Transfer Pulsa Indosat

Cara daftar dan juga registrasi kuota internet dari Indosat sangatlah mudah. Cara aktifkan paket nya yaitu pertama bukalah kode dial lalu tekanlah   *123# pada HP kalian. Tekanlah panggil atau call lalu nantinya akan muncul daftar paket yang telah disediakan.

Selanjutnya pilih paket kuota yang pas jangan kebutuhan kalian. Cara beli tersebut memang lah muda akan tetapi lebih murah lagi jika kamu membeli paket tersebut melalui aplikasi.

Daftar Paket Internet Indosat

Paket internet dari Indosat punya bermacam-macam jenis. Jenis pertama yaitu paket Indosat yellow, ada juga paket freedom U, juga terdapat Paket freedom combo, ada pula paket freedom plus ( + ) , ada paket data pure serta ada juga paket dari mini Indosat (paket yang dianggap paling murah daripada biasanya).

Tutorial Unreg Paket Data Dari Indosat

Jika kalian ingin berhenti untuk langganan paket internet Indosat itu cukup mudah caranya itu pertama bukalah menu dial pada HP kalian. Ketiklah kode dial ke *123# Lalu kamu bisa klik panggil atau Cell. Nah kemudian pada no 7 di ” info ” kamu bisa memilih no 4 pada ” opsi berhenti “.

Lalu klik no 1 pada ” paket internet “. Nah pada langkah terakhir silahkan bisa pilih no 1 lagi kemudian pilih lah ” Ya “. Maka proses akan berhasil, dan kamu kamu akan berhenti untuk berlangganan.

Nah jadi itu dia beberapa penjelasan mengenai cara transfer pulsa Indosat. Yang bisa membantu mengatasi permasalahan kalian ketika mendadak kehabisan pulsa di waktu yang amat genting.

Baca Juga : Cara Transfer Gopay ke Gopay, Bisa dengan 2 Opsi Ini

5/5 - (294 votes)

Leave a Comment