Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Axis

Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Axis Dengan pulsa kita bisa memberikan informasi kepada orang-orang terdekat dengan cara menelpon atau mengirim pesan berupa SMS, tidak hanya itu pulsa juga bisa membuat kita mengakses internet dengan cara membeli paket internet. Saat ini terdapat banyak sekali provider yang menyediakan jasa komunikasi menggunakan pulsa seperti Telkomsel dan Axis. Berikut kita akan membahas beberapa hal seputar kedua provider tersebut beserta cara transfer pulsa Telkomsel ke Axis dengan mudah.

Mengenal Provider Telkomsel dan Axis

  1. Telkomsel

Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Axis

Telkomsel yang merupakan sebuah merek dagang dari perusahaan bernama PT Telekomunikasi Seluler adalah sebuah operator telekomunikasi seluler terbesar yang ada di Indonesia. Sampai tahun 2020 Telkomsel berhasil mengoperasikan 236 ribu Base Transceiver Station dan melayani lebih dari 170 juta pelanggan, dimana hal tersebut membuat Telkomsel berhasil menguasai sekitar 60% telekomunikasi seluler di Indonesia.

Tidak hanya di Indonesia saja tetapi Telkomsel juga merupakan operator seluler terbesar nomor 6 di dunia. Merek dagang dari PT Telekomunikasi Seluler ini tercatat sudah melakukan kerjasama dengan 575 mitra roaming yang membuat Telkomsel dapat digunakan pada 200 negara di dunia.

Kantor pusat dari Telkomsel berada di Kecamatan Mampang Prapatan Kota Jakarta, namun jika anda ingin mengunjungi kantor Telkomsel terdekat di lokasi anda maka silahkan cari Grapari. Di Grapari anda bisa menjelaskan seluruh masalah anda yang berkaitan dengan Telkomsel, nanti anda akan dibantu oleh para pekerja di Grapari untuk menyelesaikan masalah anda.

Sebelum membahas tentang transfer pulsa Telkomsel ke Axis, anda perlu mengetahui terlebih dahulu beberapa jenis kartu Telkomsel. Terdapat 2 jenis kartu Telkomsel yaitu kartu Prabayar dan kartu Pasca Bayar. Kartu Prabayar adalah kartu yang memungkinkan anda dapat menggunakan layanan Telkomsel jika anda sudah membayar atau membeli pulsa. Terdapat 3 pilihan kartu untuk layanan Prabayar Telkomsel yaitu Kartu As, SimPati, dan terakhir adalah Loop.

Sedangkan untuk jenis kartu Pasca Bayar adalah kartu yang bisa anda gunakan terlebih dahulu lalu anda akan membayar pulsa atau tagihan di akhir. Secara gampangnya anda diperbolehkan menggunakan semua akses yang diberikan oleh Telkomsel namun setiap awal bulan selanjutnya anda harus membayar tagihan yang keluar dari pemakaian anda selama 1 bulan sebelumnya. Untuk jenis kartu ini terdapat 1 pilihan saja yaitu Kartu Halo.

  1. Axis

Axis merupakan sebuah produk layanan telekomunikasi seluler milik perusahaan bernama PT XL Axiata tbk sebuah anak perusahaan milik Axiata. Axis sendiri dulunya bernama Lippo Telecom dan NTS saat masih dipegang oleh PT Natrindo Telepon Seluler namun semuanya berubah saat PT Axis Telekom Indonesia mengambil ahli di tahun 2008.

Setelah ambil alih tersebut Lippo Telecom dan  NTS kemudian diubah namanya menjadi Axis. Selanjutnya di tahun 2014 XL Axiata mengambil alih produk layanan telekomunikasi seluler Axis dan sampai saat ini Axis tidak lagi berdiri sebagai sebuah perusahaan independen, namun hanya sebuah brand semata.

Kantor pusat dari Axis sendiri berada di Jakarta Pusat dan didukung oleh lebih dari 800 pegawai yang tersebar ke seluruh pelosok Indonesia. Axis sampai saat ini melayani operator seluler 2G, 3G, 4G dan 5G di beberapa daerah seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Lombok dan beberapa daerah lainnya di Indonesia.

Tercatat Axis berhasil mendapatkan pelanggan sebanyak 15 juta orang dari sekitar 400 kota yang ada di seluruh Indonesia. Sama seperti Telkomsel kita juga harus mengetahui tentang jenis kartu Axis agar bisa membahas mengenai bagaimana cara transfer pulsa Telkomsel ke Axis. Axis memiliki 2 pilihan kartu yaitu kartu Prabayar dan kartu Pasca Bayar, untuk penjelasan kedua jenis kartu ini sama dengan jenis kartu Prabayar dan kartu Pasca Bayar milik Telkomsel.

  1. Pulsa

Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Axis

Pulsa bisa diartikan sebagai satuan yang digunakan untuk menghitung biaya telepon maupun mengirim pesan. Secara gampangnya pulsa merupakan uang yang ada di dalam kartu anda, jika tidak memiliki pulsa maka kartu anda tidak bisa melakukan panggilan telepon maupun mengirim pesan singkat (SMS).

Selain sebagai panggilan telepon dan mengirim pesan singkat (SMS) pulsa juga bisa digunakan untuk membeli paketan internet, paketan internet sendiri bisa digunakan untuk berselancar di dunia maya untuk mencari informasi atau sekedar mencari hiburan. Terdapat 2 jenis pulsa pada setiap kartu yaitu pulsa Prabayar dan pulsa Pasca Bayar.

Pulsa Prabayar merupakan pulsa yang dibeli terlebih dahulu kemudian bisa digunakan, sedangkan pulsa Pasca Bayar merupakan pulsa atau tagihan yang harus anda bayar di akhir setelah anda sudah menggunakan beberapa fasilitas sebelumnya selama 1 bulan (30 hari). Jika kita ingin membahas tentang transfer pulsa Telkomsel ke Axis maka kita akan lebih memfokuskan tentang pulsa Prabayar.

Untuk pulsa Telkomsel maupun Axis masih terbilang sama, dimana untuk mengisinya anda hanya perlu mendatangi konter terdekat dan lakukan pembelian pulsa Prabayar untuk masing-masing provider. Namun ada beberapa kasus yang mengharuskan kita untuk mentransfer pulsa dari kartu Telkomsel ke Axis.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Axis

Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Axis

Untuk cara transfer pulsa Telkomsel ke Axis bisa dilakukan melalui pesan singkat atau SMS. Dimana dimulai dari anda memasuki menu pesan singkat dari hp anda lalu pada kolom penerima silahkan masukan nomor Axis yang ingin ditransfer pulsa Telkomsel. Selanjutnya pada kolom pesan silahkan ketik BAGI (spasi) nomor penerima (spasi) nominal, contoh BAGI 0877012345 10000 kemudian tekan tombol kirim.

Tunggu beberapa saat dan anda akan menerima balasan berupa pertanyaan apakah anda akan mentransfer pulsa sebesar 10000 ke nomor 0877012345. Balas pesan tersebut dengan Y lalu tekan kirim, tunggu beberapa saat dan anda akan menerima notifikasi lagi apakah pulsa anda berhasil di transfer atau tidak.

Cara Transfer Pulsa Axis ke Telkomsel

Selanjutnya adalah cara mentransfer pulsa dari Axis ke Telkomsel bisa dilakukan melalui pesan singkat atau SMS. Dimana cara dimulai dengan masuk ke menu pesan singkat kemudian pada kolom penerima masukan nomor penerima dan pada kolom pesan ketikan format BAGI (spasi) nominal pulsa, contoh BAGI 10000 lalu tekan kirim.

Tunggu balasan yang berisi pertanyaan apakah anda akan mentransfer pulsa sebesar nominal yang tertulis ke nomor tujuan. Balas dengan Y dan pulsa akan ditransfer dari kartu Axis ke kartu Telkomsel.

Itulah beberapa penjelasan mengenai Telkomsel, Axis, pulsa serta bagaimana cara transfer pulsa Telkomsel ke Axis dan sebaliknya cara transfer pulsa dari Axis ke Telkomsel. Perlu diingat bahwa cara ini hanya bisa digunakan untuk pengguna kartu Prabayar dan tidak bisa digunakan untuk para pengguna kartu Pasca Bayar baik dari Telkomsel maupun Axis. Selain nominal pulsa yang cukup anda juga harus menyediakan lebih sebagai pajak atau biaya administrasi.

Baca Juga : Cara Transfer Pulsa Indosat

5/5 - (294 votes)

Leave a Comment