Cara Verifikasi ShopeePay

Semakin banyaknya aplikasi yang bisa digunakan untuk belanja dan memenuhi kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari, Shopee juga tampil dengan berbagai tawaran. Bahkan saat ini, pihak Shopee sudah menyediakan layanan khusus yang dikenal dengan nama ShopeePay yang semakin membuat transaksi lebih fleksibel. Sayangnya, cara verifikasi ShopeePay masih banyak yang tidak diketahui pengguna.

Pada masa sekarang, secara sederhana bisa dikatakan bahwa jenis aplikasi untuk belanja seperti Shopee ini sudah dikenal luas di Indonesia. Bahkan semakin ke sini, semakin banyak ditemui para pengguna Shopee yang memanfaatkan satu atau lebih tawaran produk dalam memenuhi kebutuhan. Selain itu, para pengguna aplikasi ini pun mencakup berbagai usia.

Pada umumnya, jenis layanan yang disediakan dan ditawarkan oleh pihak Shopee lebih berfokus pada penjualan produk mulai dari produk kesehatan. Selain itu, masih ada juga jenis produk lainnya yang dijual seperti produk  pendidikan sampai kebutuhan rumah tangga seperti alat elektronik. Shopee juga menawarkan berbagai produk khusus untuk pulsa dan internet.

Kemudian untuk mendukung berbagai layanan yang sudah disediakan, tim Shopee juga selalu mencoba menjangkau pembeli dengan metode pembayaran yang mudah. Tidak heran jika sudah tersedia layanan ShopeePay yang semakin marak digunakan namun cara verifikasi ShopeePay masih banyak menimbulkan rasa bingung. Jika ingin tahu lebih lengkap, simak ulasan di bawah ini:

Tentang Layanan ShopeePay

Begini Cara Verifikasi ShopeePay

Sebelum membahas secara detail dan lengkap terkait dengan prosedur yang harus dilakukan untuk verifikasi, sebaiknya pahami dahulu apa itu ShopeePay. Apalagi tidak dapat dimungkiri bahwa jenis layanan yang disediakan secara khusus oleh Shopee ini sudah semakin digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Istilah ShopeePay sendiri juga sudah terkenal dan tersebar secara luas.

Secara garis besar, jenis layanan yang dikenal dengan nama ShopeePay ini ternyata sudah disediakan sejak lama demi menunjang kemudahan pembayaran. Melalui jenis layanan ini, setiap pengguna Shopee nantinya bisa melakukan pembayaran tidak hanya lebih mudah namun juga dimanapun para pengguna berada. ShopeePay merupakan salah satu sarana untuk melakukan pembayaran produk masing-masing.

Melalui bantuan layanan Shopeepay yang sudah disediakan dan ditawarkan oleh pihak Shopee, proses transaksi pembelian barang dilakukan dengan cepat. Hal ini dikarenakan melalui layanan ShopeePay ini, para pengguna yang melalui transaksi pembelian tidak memerlukan waktu yang banyak untuk membayar. Bahkan pembayaran dapat dilakukan hanya dalam waktu beberapa detik saja.

Keuntungan Menggunakan ShopeePay

Sementara itu di sisi lain, sebelum melakukan langsung cara verifikasi ShopeePay dengan tepat, pahami dahulu juga apa saja kelebihan ShopeePay. Apalagi jenis layanan ini tidak hanya bisa dilakukan dengan mudah dan cepat namun juga dilengkapi dengan berbagai promo yang menarik. Bahkan ada beberapa produk yang hanya bisa dibeli pengguna.

1. Promo Lebih Banyak

Jenis keuntungan yang pertama ini bisa dikategorikan sebagai keuntungan yang jangan sampai dilewatkan terutama jika baru pertama kali mencoba Shopee. Jika memverifikasi akun ShopeePay terlebih dahulu sejak awal menggunakan, maka para pengguna nantinya akan lebih banyak mendapatkan berbagai promo menarik. Bahkan tidak sedikit promo yang hanya dikhususkan untuk layanan ShopeePay.

2. Ada Tambahan Cashback

Tidak dapat dielakkan bahwa salah satu karakteristik yang dimiliki oleh layanan ShopeePay terletak pada berbagai voucher cashback yang sudah ditunggu. Walaupun begitu, jika memutuskan untuk melakukan proses verifikasi akun ShopeePay terlebih dahulu, maka pengguna akan dapat menikmati jumlah yang lebih. Bahkan ada tambahan cashback produk yang mencapai sekitar 70-100 persen.

3. Transaksi Lebih Mudah

Sedangkan di sisi lain, ada keunggulan lainnya yang juga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para pengguna layanan ShopeePay. Apalagi jika akun ShopeePay yang digunakan itu sudah melewati proses verifikasi yang sebenarnya mudah untuk dilakukan dan dipraktikkan oleh pengguna. Pengguna nantinya juga akan lebih mudah melalui setiap transaksi pembelian.

4. Tarik Uang ke Rekening

Untuk jenis keuntungan yang berikutnya ini, hanya pengguna yang sudah melewati proses verifikasi ShopeePay yang bisa menikmati ketika melakukan transaksi. Jika akun ShopeePay yang digunakan tersebut sudah diverifikasi secara benar, maka nantinya saldo ShopeePay yang dimiliki bisa ditarik ke rekening. Walaupun begitu, tetap ada jumlah minimal saldo yang bisa ditarik.

5. Gratis Biaya Transfer

Ada juga keuntungan lainnya yang bisa dinikmati oleh para pengguna ShopeePay sejak awal sebelum mencoba jika sudah melakukan verifikasi. Hal ini dikarenakan jika akun ShopeePay yang digunakan tersebut sudah melalui proses verifikasi, maka akan ada layanan transfer secara gratis. Bahkan keuntungan tersebut bisa dimanfaatkan dalam situasi apapun yang ada.

6. Layanan Lebih Cepat

Melakukan transaksi pembelian yang dibayar melalui akun ShopeePay yang sudah melewati proses aktivasi dan verifikasi akan mendatangkan keuntungan lainnya. Para pengguna dan pembeli produk apapun melalui bantuan layanan Shopee dan ShopeePay akan menikmati proses transaksi yang jauh lebih cepat. Bahkan ada juga proses pembayaran dan pengiriman yang lebih cepat.

7. Limit Lebih Besar

Terakhir ada juga keuntungan lainnya yang bisa dimasukkan ke dalam bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk mencoba layanan ShopeePay yang ada. Apalagi jika nantinya akun ShopeePay yang sudah dibuat dan dimiliki akan diverifikasi secara resmi, akan ada keuntungan terkait dengan limit. Bahkan akun Shopeepay ini juga bisa dinikmati dengan  limit besar.

Cara Verifikasi ShopeePay sebelum Belanja

Verifikasi Spay

Jika para pengguna mengalami kebingungan untuk mengaplikasikan jenis layanan yang disediakan oleh Shopee ini, maka tidak perlu merasa khawatir sekarang. Hal ini dikarenakan tidak hanya cara aktivasi ShopeePay, cara verifikasi akun Shopeepay sebelum digunakan pun mudah dilakukan. Silakan simak uraian di bawah ini untuk bekal sebelum mencoba:

  • Buka aplikasi Shopee yang sudah dimiliki di perangkat HP masing-masing.
  • Lanjutkan dengan memilih bagian khusus ShopeePay yang biasanya sudah tertera di bagian beranda aplikasi.
  • Tunggu selama beberapa lama sampai menu untuk verifikasi akun ShopeePay muncul. Pilih bagian tersebut dan bisa mulai untuk memverifikasi.
  • Masukkan informasi tentang kartu identitas yang dimiliki dengan mengunggah foto KTP atau bisa juga KITAS yang dimiliki.
  • Selain itu, setelah KTP sudah diunggah, lanjutkan dengan mengunggah juga foro diri yang disertakan dengan memegang kartu identitas masing.
  • Pastikan dahulu kejelasan dari kedua foto tersebut sebelum mengajukan untuk diverifikasi oleh pihak Shopee.
  • Jika sudah selesai, maka silakan klik OK untuk mengajukan verifikasi. Pihak Shopee pada umumnya bisa melakukan verifikasi ShopeePay dengan cepat atau maksimal selama satu hari satu malam.

Menggunakan layanan seperti ShopeePay pada masa sekarang memang mampu memberi banyak keuntungan bahkan termasuk untuk para pengguna yang masih baru. Selain itu, untuk melakukan cara verifikasi ShopeePay pun, para pengguna tidak perlu merasa ribet dan tidak memerlukan waktu yang lama. Cara menggunakan layanan ini pun bisa disesuaikan dengan produk pembelian.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan ShopeePay

5/5 - (294 votes)

Leave a Comment