Cara Withdraw Tokocrypto

Investasi bisa menjadi salah satu sumber penghasilan seseorang. Ada banyak instrumen yang bisa dijadikan investasi, contohnya emas, saham, reksadana, properti, hingga cryptocurrency.

Cryptocurrency atau yang biasa disingkat dengan crypto, menjadi salah satu instrumen populer yang diincar banyak kalangan. Kepopulerannya di Indonesia semangkit meningkat pasca pandemi yang terjadi.

Nah, jika kamu bergelut di bidang cryptocurrency, mungkin tak asing dengan Tokocrypto. Tokocrypto merupakan crypto exchanger sekaligus pasar untuk melakukan transaksi jual beli aset crypto.

Hasil transaksi tersebut nantinya bisa dicairkan atau sebutannya adalah withdraw. Kamu bisa melakukan withdraw aset dari Tokocrypto ke rekening bank.

Apabila kamu merupakan pengguna baru, mungkin masih kurang familiar dengan Tokocrypto dan bingung mengenai cara withdraw Tokocrypto ke rekening bank.

Oleh karenanya di kesempatan kali ini, akan dibahas mengenai dua hal tersebut. Simak penjelasannya sampai habis agar semakin paham dan tak lagi merasa bingung.

Mengenal Apa Itu Tokocrypto

Cara Withdraw Tokocrypto

Tokocrypto Digital Exchange atau yang lebih dikenal dengan sebutan Tokocrypto, sudah berdiri sejak 2017 dan resmi beroperasi sejak 2018 lalu. Pendiri perusahaan ini adalah Pang Xue Kai.

Tokocrypto merupakan platform transaksi jual beli aset crypto yang sudah memiliki lisensi. Platform ini telah memenuhi aturan BAPPEBTI No. 5 Tahun 2019 dan No. 9 Tahun 2019. Jadi, kamu tak perlu ragu menggunakannya.

Kehadiran platform bertransaksi crypto yang terpercaya dan resmi seperti ini, tentunya merupakan angin segar bagi para investor maupun trader crypto. Karena segala transaksi yang ada bisa dilakukan dengan aman dan nyaman.

Tak hanya sebagai tempat bertransaksi, Tokocrypto juga menyediakan berbagai konten terkait mata uang crypto sehingga wawasan penggunanya akan semakin luas. Berdirinya Tokocrypto juga bisa menjadi berkontribusi untuk kemajuan pasar mata uang digital di Indonesia.

Platform Tokocrypto ini juga sekarang sudah hadir dalam versi aplikasi mobile. Sehingga kamu bisa dengan mudah melakukan transaksi jual beli, maupun withdraw saldo ke rekening bank dari mana saja.

Kamu pun juga bisa melakukan investasi aset crypto dari mana saja. Di aplikasi versi mobile, Tokocrypto menyediakan fitur order book agar kamu bisa mendapatkan kripto dengan harga terbaik. Menarik sekali inovasinya, ya?

Cara Withdraw Tokocrypto

Cara Withdraw Tokocrypto

Setelah bertransaksi jual beli di platform ini, tentunya kamu akan mendapatkan penghasilan tambahan. Untuk menggunakan penghasilan tersebut, kamu perlu melakukan withdraw ke rekening bank terlebih dahulu.

Nah, berikut ini cara melakukan withdraw dari Tokocrypto ke rekening bank:

  1. Silahkan masuk ke platform Tokocrypto.
  2. Kemudian pilih menu Dompet.
  3. Selanjutnya silahkan pilih menu Withdraw.
  4. Jangan lupa untuk memilih mata uang IDR.
  5. Setelah itu kamu akan melihat pilihan nama-nama bank yang bisa menjadi wadah pencairan dana. Silahkan pilih bank tempat rekening kamu berada.
  6. Apabila ternyata rekening yang kamu ingin gunakan belum terdaftar, klik opsi Tambahkan Rekening dan masukkan nomor rekening kamu.
  7. Periksa kembali apakah nomor rekening yang dimasukkan sudah benar. Setelah itu klik Minta Penarikan.
  8. Masukkan berapa nominal yang ingin kamu cairkan ke bank.
  9. Kemudian lakukan konfirmasi.
  10. Jika sudah konfirmasi, tunggu hingga dana yang dicairkan masuk ke rekening kamu.

Apabila sudah melakukan pencairan dana, periksalah apakah dana tersebut sudah masuk ke rekening bank atau belum. Jika belum, periksalah secara berkala.

Jika ternyata setelah 1×24 jam dana belum berhasil masuk ke rekening, kamu bisa mencoba menghubungi customer service dari Tokocrypto untuk meminta bantuan.

Apakah Ada Biaya Admin Saat Melakukan Withdraw?

Setelah membaca tutorial cara withdraw Tokocrypto di atas, mungkin terbersit pertanyaan mengenai ada atau tidaknya biaya admin saat melakukan withdraw.

Jawabannya adalah, ada. Kamu akan dikenakan biaya admin saat pencairan sebesar Rp.5.500. Karena itu tak perlu kaget jika nantinya saldo kamu terpotong lebih dari yang seharusnya.

Biaya admin ini akan dikenakan kepada pengguna setiap kali melakukan withdraw di Tokocrypto. Karena itu, usahakan untuk jangan terlalu sering melakukan withdraw. Lebih baik sekali melakukan pencairan, langsung lakukan dalam jumlah lumayan besar.

Berapa Jumlah Untuk Sekali Withdraw di Tokocrypto

Ketika melakukan penarikan dana dari suatu platform, biasanya ada batasan maksimal yang diberlakukan oleh platform tersebut. Nah, bagaimana dengan batasan penarikan di Tokocrypto?

Di platform ini, untuk sekali penarikan kamu bisa melakukannya hingga sejumlah Rp. 250.000.000. Ini adalah batas untuk per harinya. Contoh, hari ini kamu melakukan withdraw sejumlah Rp 250.000.000, maka besok kamu bisa mencairkan uang sebesar itu lagi.

Jika jumlah yang kamu ingin cairkan di bawah nominal tersebut, maka kamu bisa melakukan withdraw dengan nominal berapapun asal jangan melebihi batas maksimal.

Kelebihan Menggunakan Tokocrypto

Selain cara withdraw Tokocrypto yang mudah dan dikenakan biaya admin yang terjangkau, ada kelebihan lain yang bisa kamu rasakan jika melakukan transaksi aset crypto dengan platform ini. Berikut beberapa kelebihannya:

  1. Proses Pendaftaran yang Mudah dan Cepat

Untuk bisa melakukan aktivitas transaksi di Tokocrypto, tentunya kamu perlu mendaftar terlebih dahulu. Kabar baiknya, mendaftar di Tokocrypto prosesnya mudah dan cepat.

Kamu hanya tinggal menyiapkan KTP, selanjutnya silahkan ikuti instruksi untuk mengisi data pribadi lainnya. Data yang dibutuhkan di antaranya adalah nama lengkap, nomor telepon, tanggal lahir, dan juga email yang akan digunakan.

  1. Mudah untuk Digunakan

Tak hanya proses pendaftarannya yang mudah dan cepat, penggunaan platform ini pun cukup mudah. Dengan tersedianya aplikasi versi mobile, kamu bisa menggunakan Tokocrypto dari mana saja.

Aplikasinya pun hadir dengan tampilan antarmuka yang sederhana, sehingga memudahkan penggunanya yang masih pemula sekalipun.

Di halaman utama aplikasi ini, kamu akan melihat informasi mengenai harga terkini dari berbagai mata uang digital. Informasi ini juga akan selalu di update, sehingga kamu tak akan tertinggal tren terbaru dari pasar mata uang digital.

  1. Biaya Transaksi yang Kompetitif

Biaya transaksi yang diberlakukan oleh platform ini bisa dikatakan sangat kompetitif. Kamu hanya dikenakan biaya sekitar 0,1% dari tiap transaksi yang dilakukan melalui Tokocrypto. Biaya penarikan dananya pun tidak mahal, hanya Rp. 5.500 saja.

Walaupun biaya transaksinya termasuk murah, kamu tetap harus membatasi transaksi per harinya, ya. Karena jika sampai bertransaksi di luar kebutuhan, biaya yang murah itu akan terasa mahal karena jika dijumlahkan akan berjumlah besar.

  1. Resmi dan Terdaftar di BAPPEBTI dan Kominfo

Ini merupakan aspek penting jika kamu ingin menggunakan sebuah platform finansial. Kamu harus memastikan bahwa platform tersebut legal, memenuhi standar, dan terjamin keamanannya.

Untungnya, Tokocrypto sudah memenuhi syarat tersebut. Platform ini sudah terdaftar resmi dan diakui oleh lembaga pemerintah seperti BAPPEBTI dan juga Kominfo. Karena itu, transaksi dan pendapatan kamu di platform ini dijamin aman.

Demikian informasi mengenai platform Tokocrypto dan cara withdraw Tokocrypto yang bisa kami berikan. Semoga segala penjelasan yang kami sampaikan bisa bermanfaat, ya.

Baca Juga: Aplikasi Penghasil Uang

5/5 - (294 votes)

Leave a Comment