Game Multiplayer Android Ringan

Game memang merupakan hiburan yang ampuh untuk menyegarkan pikiran yang sedang jenuh. Aksesnya pun mudah, karena hanya tinggal membuka smartphone, kamu bisa langsung bermain game yang sudah diinstall.

Apabila game tersebut membuat kamu bosan dan ingin mencari game baru, ada banyak jenis game lain yang akan ditemukan di Google Play Store.

Bermain game sendirian memang menyenangkan. Akan tetapi, akan jauh lebih mengasyikkan lagi jika kamu memainkannya bersama teman. Sensasinya tentu berbeda dengan bermain game sendiri.

Nah, jika ingin dapat bermain bersama teman, kamu perlu mengunduh game berjenis multiplayer agar bisa mengajak beberapa teman sekaligus.

Namun, tak dapat dipungkiri bahwa game multiplayer terkadang memiliki ukuran yang besar. Hal ini dapat memberatkan kinerja ponsel dan membuat penyimpanan menjadi boros.

Meski begitu, masih ada banyak game multiplayer android ringan yang bisa kamu download dan mainkan bersama teman. Kalau kamu masih bingung apa saja game multiplayer yang ringan, ini dia rekomendasinya untukmu.

Rekomendasi Game Multiplayer Android Ringan

  1. Chess Live

Game Multiplayer Android Ringan

Game catur adalah jenis permainan klasik yang tidak lekang oleh zaman. Sejak dahulu, permainan ini selalu memiliki penggemar setianya. Bagi kamu yang menyukai adu strategi, pasti akan menikmati permainan yang satu ini.

Biasanya kita akan membutuhkan papan serta bidak catur untuk memainkannya. Namun dengan kemajuan teknologi yang ada, catur kini bisa dimainkan kapan saja dan di mana saja cukup dengan membuka smartphone.

Aplikasi game catur pun umumnya ringan dan ukuran aplikasinya tidak terlalu besar. Sehingga kamu akan dapat memainkan bersama teman tanpa perlu khawatir lag atau kehabisan memori.

Chess Live sendiri memiliki fitur untuk bermain secara online. Sehingga jika sedang tidak ada teman yang bisa diajak bermain, kamu bisa tetap memainkannya melawan orang lain melalui jaringan internet.

Ukuran dari game Chess Live ini juga sangat kecil, yaitu 5 MB saja. Dengan smartphone android yang menggunakan OS versi 4 ke atas, game ini sudah bisa kamu nikmati.

  1. Ular Tangga Raja

ular_tangga_raja_app

Siapa sih, yang tidak mengenal permainan ular tangga? Permainan yang populer dimainkan saat masa kecil ini, sekarang sudah tersedia versi digitalnya. Sehingga hanya tinggal download dan install, kamu pun langsung bisa memainkannya.

Cara bermain di Ular Tangga Raja ini sama saja dengan permainan ular tangga konvensional yang pernah kamu mainkan saat kecil dahulu. Pemain hanya perlu mengocok dadu dan berusaha sampai ke petak yang paling akhir.

Jika bertemu tangga, pemain akan naik sesuai panjang tangga tersebut. Namun jika bertemu dengan ular, maka pemain diharuskan untuk turun lagi.

Tak hanya dapat dimainkan secara multiplayer, kamu juga bisa melawan komputer dalam game Ular Tangga Raja ini. Ukurannya pun dapat dikatakan hemat penyimpanan, yaitu sebesar 16 MB saja.

  1. Pocket Legends

pocket_legends

Pocket Legends adalah sebuah game multiplayer android ringan dengan jenis MMORPG. Meski bejenis role play, tapi game ini tetap hadir dalam ukuran yang compact sebesar 27 MB saja. Dengan begitu, game ini akan tetap ringan untuk dimainkan.

Grafis yang dihadirkan juga berkualitas High Definition (HD), sehingga sudah cukup memanjakan mata. Game ini memiliki latar belakang berupa kehidupan bawah tanah, hutan, puncak gunung hingga rawa.

Agar dapat bermain Pocket Legends, pastikan versi android di HP kamu sudah versi 4.0 ke atas, ya.

  1. Blitz Brigade

blitz_brigade

Untuk yang ingin bermain game tembak-menembak bersama teman, kamu bisa mencoba install Blitz Brigade. Game bergenre FPS ini memiliki ukuran 50 MB, tidak terlalu besar jika dibandingkan game lainnya yang sejenis.

Ada sekitar tujuh karakter yang bisa dipilih pada game ini, di antaranya adalah Soldier, Gunner, Medic, Sniper, Engineer, dan lainnya. Selain itu, tersedia juga 4 mode yang bisa dimainkan.

Keunikan dari game ini adalah, adanya fitur yang membuatnya bisa dimainkan oleh 12 orang secara bersamaan. Selama bermain, kamu juga akan dapat berkomunikasi dengan mudah melalui fitur voice chat yang disediakan.

  1. 8 Ball Pool

8_ball_pool

Nah, kalau game multiplayer android ringan ini merupakan sebuah permainan billiard. Kamu pasti pernah mendengar tentang seperti apa permainan billiard itu.

Ada beberapa mode yang bisa kamu mainkan dalam game ini. Selain itu, tersedia juga beberapa item yang bisa kamu beli agar lebih mudah memenangkan permainannya.

Untuk menginstall game ini, kamu tidak perlu smartphone dengan spesifikasi tinggi dan canggih. Cukup menggunakan smartphone dengan android minimal versi 4.2 KitKat.

  1. Arcane Legends

arcane_legends

Satu lagi game berjenis MMORPG yang bisa dimainkan secara multiplayer dan tidak memberatkan smartphone. Dalam game ini, kamu akan berpetualang menjelajah hutan, menaikkan kekuatan dan level karakter, dan mengumpulkan hewan peliharaan.

Karena merupakan game multiplayer, kamu juga akan bertemu dengan pemain lainnya. Ada tiga mode menarik yang tersedia di game ini yaitu Capture the Flag, Deathmatch, dan Duel. Ketiga mode tersebut akan membuatmu betah memainkannya berlama-lama.

Selama memainkan game, kamu juga akan dapat menemukan banyak senjata-senjata legendaris untuk digunakan selama berpetualang. Musuh-musuh yang akan kamu hadapi di game ini adalah naga, orcs, dan makhluk jahat lainnya.

  1. Bomber Friends

bomber_friends

Bomber Friends merupakan game berjenis strategi. Seperti namanya, dalam game ini kamu bertugas untuk meletakkan bom pada beberapa titik tertentu agar dapat mengalahkan semua lawan.

Setelah itu, kamu harus memancing musuh untuk melewati tempat-tempat yang sudah kamu tanamkan bom sebelumnya. Namun, kamu juga harus berhati-hati agar jangan sampai bom yang sudah ditanam justru terinjak oleh kamu sendiri.

Game dengan jenis seperti ini sebenarnya cukup populer pada tahun 2000-an dahulu. Karena itu bagi kamu generasi 90-an hingga 2000-an, mungkin sudah tak asing dengan permainan seperti ini.

  1. SusuChoco

susuchoco - Game Multiplayer Android Ringan

Rekomendasi game multiplayer yang terakhir adalah game bernama SusuChoco. Meski namanya terdengar lucu dan menggemaskan, ini sebenarnya adalah game berjenis FPS.

Game yang bisa dimainkan oleh banyak pemain ini menyediakan banyak mode agar kamu tak cepat bosan dan ingin terus memainkannya. Beberapa mode tersebut di antaranya adalah Assault, Battle Royale, Deathmatch, dan masih banyak lagi.

Di antara rekomendasi game yang sudah disebutkan sebelumnya, SusuChoco ini memiliki ukuran yang paling besar. Game ini hadir dengan ukuran 85 MB. Namun karena masih di bawah 100 MB, game ini seharusnya masih akan terasa ringan saat dimainkan.

Kamu bisa memainkan game ini dengan HP yang memiliki android dengan versi minimal 4.1 Jelly Bean. Permainan FPS ini juga sudah didownload oleh cukup banyak pengguna, yaitu hingga mencapai angka 10 juta.

Penutup

Game multiplayer android ringan bisa menjadi salah satu sarana hiburan yang bisa dinikmati bersama teman-teman. Semoga dengan adanya rekomendasi di atas, kamu dapat menghabiskan waktu dengan menyenangkan.

Baca Juga: Game Nomor 1 di Dunia

5/5 - (294 votes)

Leave a Comment