Game Nomor 1 di Dunia

Game Nomor 1 di Dunia Citra negatif game online kini sudah memudar. Bermain gim tidak lagi sekedar bersenang-senang dan membuang-buang waktu. Banyak yang menekuni permainan hingga menjadi profesional gamers dan berprestasi di bidangnya. Nah, jika berminat meniti karir di dunia gim, artikel kali ini akan mengulas  deretan game nomor 1 di dunia yang bisa gamers pelajari.

Industri game online terus mengalami perkembangan. Para pengembang game berlomba-lomba menghadirkan permainan terbaik untuk menarik minat gamers. Game terbaik juga menjaring sponsor untuk menyelenggarakan berbagai pertandingan atau turnamen game dengan hadiah yang menggiurkan.

Game Nomor 1 di Dunia dengan Jumlah Pemain terbanyak

Tahun 2021 popularitas game dengan genre battle royale atau peperangan melonjak tajam. Permainan yang memacu adrenalin ini banyak memiliki pemain aktif maupun penonton. Tidak heran  jika gim bertema battle royale mendominasi daftar 10 game nomor 1 di dunia. Melansir data dari Sport Show,berikut ini deretan game terbaik di dunia dengan pemain aktif terbanyak:

Player Unkonwn’s Battle Grounds (PUBG)

Game Nomor 1 di Dunia

Game besutan Tencent ini memuncaki perangkat pertama gim paling populer tahun 2021. Sejak rilis tahun 2018 Player Unkown’s Battle Grounds (PUBG) telah memiliki lebih dari 100 juta pemain aktif.

PUBG merupakan game nomor 1 di dunia yang memelopori permainan genre battle royale. Gim ini compatible dimainkan dalam platform Smartphone baik Android maupun iOS  dan juga desktop pada Personal Computer (PC).

Keseruan PUBG yang paling menarik adalah adanya mode multipayer yang memungkinkan pemainnya dapat bermain secara tim. Gamers juga dapat memilih tim lawan yang memiliki level seimbang. PUBG memiliki kualitas grafis yang mumpuni dan menampilkan senjata yang mirip aslinya sehingga membuat lebih betah bermain.

Tingginya minat memainkan game nomor 1 di dunia ini membuat banyak sponsor mengadakan turnamen-turnamen PUBG Mobile bergengsi. Sponsor menyediakan hadiah yang cukup “wow” dari puluhan hingga ratusan juta. Jika tidak berhasil memenangkan turnamen, gamers PUBG juga tetap bisa menghasilkan uang dari unggahan gim di Youtube atau streaming di Twitch.

Dengan keunggulan-keunggulan yang PUBG miliki tidak heran jika menjadi game terpopuler di dunia dengan pemain aktif terbanyak. Selain itu, PUBG Mobile juga memenangkan nominasi Mobile Game of The Year di ajang 36th Golden Stick Award pada 2018.

Minecraft

Di peringkat kedua game no 1 di dunia adalah Minecraft. Game ini rilis 10 tahun silam, namun popularitasnya tidak memudar dan memiliki pemain aktif lebih dari 95 juta player. Minecraft merupakan permainan membangun dan menghancurkan balok 3D dengan variasi mode yang dapat pemain pilih.

Keunggulan gim dari pengembang Mojang Studios ini adalah kebebasan gamers berkreasi tanpa batas. Di dalam permainan ini terdapat mode bertahan diri (survival), mode kreatif (creative), mode petualangan (adventure) dan mode penonton (spectator).

Minecraft hadir untuk platform mobile, Windows 10, Gear VR, PlayStation 4, Xbox One atau Nintendo Switch. Gamers juga bisa menikmati game no 1 di dunia ini di platform Apple TV dan Fire TV

Apex Legends

Game Nomor 1 di Dunia

Di urutan ketiga game terbaik di dunia ada Apex Legands. Gim karya developer Respawn Entertainment ini popularitasnya terus meroket. Terbukti sejak dirilis pada tahun 2019 lalu, Apex Legands telah memiliki 50 juta player aktif.

Game Apex Legands cocok bagi pemain yang ingin merasakan sensasi futuristik yang menggabungkan genre battle royale dan RPG. Game nomor 1 di dunia ini bisa dimainkan secara beregu dengan jumlah 6 orang pemain. Namun hanya akan tersisa 3 orang pemain yang menghuni pulau di akhir permainan.

Apex Legends menghadirkan hero atau legend  yang memiliki skill dan karakter unik di setiap permainan. Game ini dinobatkan sebagai permainan bertema super hero terbaik tahun 2021. Saatnya ini Apex Legends hanya bisa dimainkan di PC namun kabarnya pengembang akan segera merilis versi mobile.

Fortnite

Game Nomor 1 di Dunia

Game nomor 1 di dunia dengan pemain aktif terbanyak yang keempat adalah Fortnite. Game ini tersedia dalam versi personal computer dan vesi mobile phone. Kedua versi tidak banyak perbedaannya,hanya tampilan grafis pada versi mobile yang dikurangi teksturnya.

Gim besutan Epic Games ini merupakan permainan genre battle royale. Kendati mengusung genre yang sama, Fortine memiliki keunikan sendiri. Dari segi karakter, alur permainan, map hingga senjata berbeda. Senjata-senjata yang ada pada game ini imajinatif tidak seperti senjata perang di dunia nyata.

Game nomor 1 di dunia ini cukup banyak peminatnya, sejak pelirisan tahun 2017 Fortnite telah memiliki 45 juta pemain aktif. Kekurangan dari Fortnite, tidak kompitabel untuk tipe smartphone tertentu. Game ini tidak dapat diunduh melalui Google Play Store dan hanya dapat download melalui aplikasi dan web resmi Epic Games.

Counter Strike (CS): Global Offensive (GO) Game

Game terbaik urutan nomor 5 adalah Counter Strike (CS) Global Offensive. Sejak pelirisan permainan tahun 2012, CS Global Offensive telah memiliki 35 juta player aktif. Counter-Strike menyuguhkan permainan battle antara tim polisi dan teroris dengan mode FPS (frame rate mode) yang menarik.

Pengembang Valve Corporation dan Hidden Path terus berupaya meningkatkan mode permainan agar lebih menarik dan menantang untuk dimainkan. Di dunia profesional, game nomor 1 di dunia ini sering menyelenggarakan turnamen-turnamen bergengsi yang menawarkan hadiah besar.

 Hearth Stone

Game Nomor 1 di Dunia

Menempati peringkat nomor enam, permainan terbaik di dunia adalah Hearth Stone. Developer Blizzard Entertainment merilis game ini pada tahun 2014. Sejak itu peminatnya terus bertambah dan saat ini mencapai lebih dari 30 juta pemain aktif.

Heart Stone merupakan permainan dengan genre digital card game. Salah satu fitur andalannya  adalah cross platform, yang memungkinkan gamers semakin banyak memainkan Heart Stone.   Game nomor 1 di dunia ini dapat dimainkan di smartphone,  PC dan XBOX.

Turnamen e-sport Hearth Stone rutin diselenggarakan setiap tahun dengan hadiah yang besar. Hearth Stone juga pernah meraih penghargaan British Academy Games Award untuk kategori permainan multiplayer.

League of  Legends

Game Nomor 1 di Dunia

Game nomor 1 di dunia yang ketujuh adalah League of Legends. Riot Games mengembangkan gim ini pada 2009. Developer ini  terinspirasi oleh permainan lama yaitu Worldcraft III. League of Legends mengusung tema RPG dan memilki mode multiplayer.

Game ini menghadirkan grafik yang memukau dan keseruan di setiap level permainannya. Permainan League of Legends memberikan kendali penuh pada pemain untuk memilih legend atau hero yang sesuai dengan keinginannya. Sejak pelirisan game ini telah memiliki lebih dari 27 juta pemain aktif di seluruh dunia.

Call of   Duty : Mobile

Urutan game nomor 1 di dunia yang kedelapan adalah Call of Duty Mobile. Permainan ini mengusung genre battle royale yang seru. Meskipun tergolong game baru, Call of Duty Mobile  atau yang sering disebut CODM ini memiliki banyak penggemar.

Di platform Android saja, gim ini sudah memiliki 10 juta pemain aktif. Belum termasuk pemain di iOS atau iPhone. Banyak komunitas, tim ESports dan konten creator yang memainkan CODM yang membuat popularitasnya terus meningkat.

Dari segi alur permainan, game nomor 1 di dunia ini tidak jauh berbeda dengan PUBG Mobile. Bedanya CODM ini mempunyai metode penghancuran environment. Gim ini juga memiliki mode permainan Battle Royale Mode Blitz dan 3VS3 Mode Gunfight. Kekurangan CODM saat ini hanya dapat dimainkan di perangkat Android saja.

Among Us

Game populer selanjutnya adalah Among Us. Permainan ini pernah menjadi trending topic pada pertengahan tahun 2020 sebagai permainan yang banyak dimainkan dan dibicarakan. Among Us tenar karena banyak Steamer dan YouTuber international maupun lokal yang memainkannya.

Keseruan Among Us adalah game nomor 1 di dunia ini bisa dimainkan hingga 10 pemain dalam satu ruangan secara bersamaan. Masing-masing gamer harus menyelesaikan tugas atau misi yang diperintahkan. Tantangannya, beberapa pemain berperan sebagai impostor atau pembunuh yang akan melakukan segala cara untuk mengacaukan  jalannya permainan.

Para impostor bisa bersembunyi atau memicu ledakan yang dapat mengakibatkan instant win untuk impostor. Hampir sama dengan permainan Werewolf, para pemain bisa berdiskusi untuk menentukan impostor secara voting.

Game nomor 1 didunia ini lebih seru dimainkan dengan menggunakan Discord atau aplikasi sejenis yang dapat melakukan diskusi via suara. Among Us tersedia untuk berbagai perangkat seperti Android, iOS, Nintendo Switch, PlayStation 4, Microsoft Windows, XBox One dan  PlayStation 5.

Dota 2

Dota 2 atau Defense of Ancient merupakan salah satu permainan multiplayer yang mengusung genre MOBA. Dota 2 adalah sekuel dari game Defense of Ancient pertama yang dikembangkan oleh Valve.

Gamers dapat bermain Dota 2  melalui smartphone Android, iOS maupun PC. Dari segi konsep game play, game nomor 1 di dunia ini tidak jauh berbeda dengan Mobile Legend. Dota 2  menyediakan pilihan 111 hero untuk dimainkan.  Setiap hero memiliki tiga kategori kemampuan yaitu strength, agility dan intelligence.

Dota 2 termasuk game yang sering menggelar turnamen secara rutin. Salah satu turnamen terbesar adalah The International yang mempertandingkan tim-tim papan atas. Hadiah yang disediakan juga fantastis.

Meskipun permainan ini cukup populer dan berhasil mengumpulkan 5 juta lebih pemain. Namun game nomor 1 di dunia ini tak lepas dari kritikan. Gim ini dianggap rumit permainannya, terutama bagi pemain pemula.

Kiat Mahir Bermain Game Nomor 1 di Dunia

Game Nomor 1 di Dunia

Hadirnya game –game terbaik di dunia melahirkan profesi baru yaitu atlit esport. Sekarang ini atlit esport sudah bisa sejajar dengan atlit olahraga profesional lainnya. Salah satu event esports yang pernah terselenggara adalah Predator League Asia Pacific. Tahun 2018 esports juga sudah masuk dalam cabang olahraga eksibisi di Asian Games.

Esport dapat diartikan  sebagai bentuk kompetisi olahraga menggunakan video game. Seorang atlit esport bisa bermain game nomor 1 di dunia secara professional. Tentunya uang yang dihasilkan juga tidak main-main jumlahnya. Atlit esport merupakan pilihan karir yang tidak hanya menarik tetapi juga menjanjikan. Berikut ini cara-cara meningkatkan skill bermain game:

Pahami Cara Kerja Game

Sebelum melatih dan mengembangkan suatu game, pahami dulu sistem dan cara bermainnya. Cari tahu setiap aspeknya dari mulai mengenal karakter per karakter, cara kerja elemen atau mekanisme permainan dari  yang paling dasar hingga paling rumit.

Contohnya bermain game nomor 1 di dunia, Dota 2 yang terkenal dengan kerumitannya. Salah satu karakter hero bernama Enigma. Nah ,jika ingin berlatih dengan menggunakan hero Enigma maka cari tahu skill yang ia miliki dan bagaimana kemampuan itu bisa optimal.

Pelajari juga artibut Enigma,dari mulai stats sampai movement speed. Ketahui perannya dan bagaimana memainkannya. Dengan memgetahui semua itu, gamer akan miliki arah latihan yang jelas dan progress latihan akan semakin baik.

Ada banyak cara untuk memahami dan menguasai game-game  nomor 1 di dunia ini. Salah satunya dengan memperbanyak referensi melalui panduan-panduan yang tersedia di internet. Praktikan panduannya dengan bermain langsung di  empty map atau berlatih dengan menghadapi AI. Gamer  juga bisa mengasah skill dengan berlatih bersama teman.

 Evaluasi Hasil Latihan Permainan

Untuk meningkatkan kemampuan. penting melakukan evaluasi diri. Setelah berlatih beberapa kali, gamer dapat menilai apa saja kekurangan yang perlu ditingkatkan dalam permainan. Dengan mengetahui kekurangan maka selanjutnya bisa lebih fokus mengasah skill.

Pada game-game nomor 1 di dunia tersedia fitur untuk mengevaluasi permainan. Gim akan menampilkan evaluasi mulai dari score card hingga rekaman pertandingan yang gamer mainkan sebelumnya. Selain itu, beberapa game juga bisa menampilkan kembali performa pemain di pertandingan yang sudah lama berlalu untuk evaluasi.

Cara mengevaluasi gim yang lain adalah dengan membandingkan dengan permainan pemain lain yang lebih mahir. Di web streaming seperti YouTube dan Twitch banyak menampilkan video gameplay dari pemain-pemain profesional yang dapat dijadikan bahan untuk evaluasi.

Terus Berlatih dan Belajar

Untuk meningkatkan minat para gamers, pengembang terus memperbarui game agar lebih menarik. Game- game nomor 1 di dunia selalu mengalami perubahan. Dengan adanya perubahan dan ide baru itu, bisa jadi apa yang gamers kuasai sebelumnya menjadi tidak berlaku lagi.

Karena itu seorang gamer harus terus belajar dan berlatih mencoba hal baru.Update game berlaku untuk semua game esports dan game lain yang memiliki diversity atau keragaman yang luas. Misalnya seorang pemain yang mengandalkan deck Zoo Warlock dalam permainan Hearth Stone. Tiba-tiba deck yang dikuasainya kalah menghadapi deck lain. Maka pemain harus menganalisa penyebab kekalahannya dengan mengganti beberapa kartu atau menggunakan  deck lain selain Zoo Warlock.

Konsisten belajar dan berlatih merupakan kunci untuk menaklukkan game-game nomor 1 dunia. Agar lebih bersemangat dan displin buatlah jadwal pribadi untuk meningkatkan skill bermain game.

Bergabung dengan Komunitas dan Mengikuti Turnamen

Setelah berlatih secara mandiri, sebaiknya gamer bergabung dengan komunitas agar permainannya lebih kaya. Komunitas-komunitas gim dapat ditemukan di berbagai forum online seperti reddit atau IeSPA di Ligagame. Dengan bergabung di komunitas game yang pemain tekuni, maka beragam trik,tips dan info terbaru permainan bisa diperoleh.

Untuk menantang kemampuan diri dan tim cobalah ikut kompetisi gimgim nomor 1 di dunia. Pemain dan timnya akan memperoleh pengalaman baru untuk mengasah skill ke level yang lebih tinggi sekaligus menaikkan reputasi. Ikuti turnamen local yang diselenggarakan antar komunitas dulu. Langkah awal ini bisa jadi pembuka karir sebagai altit esport.

Baca Juga : Game Tembak-Tembakan Offline

5/5 - (765 votes)

Leave a Comment