Koin Snack Video Tidak Bisa Jalan

Koin Snack Video Tidak Bisa Jalan – Aplikasi berbagi video terutama video berdurasi singkat semakin menjamur di Indonesia. Snack Video menjadi salah satu aplikasi berbagi video singkat yang populer. Sejak awal kemunculannya, aplikasi ini memang gencar beriklan di berbagai platform.

Banyak yang menyebut aplikasi ini merupakan pesaing dari Tiktok, karena kemiripan konsep dan cara penggunaannya. Snack Video sendiri dibuat oleh perusahaan asal China bernama Beijing Kuaishou Technology Co sejak 2011 lalu.

Untuk menarik minat banyak orang, aplikasi ini juga mengadakan event tertentu yang diklaim dapat menghasilkan uang. Salah satunya adalah event koin.

Namun sayangnya, ternyata tak sedikit pengguna yang mengeluhkan bahwa koin Snack Video tidak bisa jalan. Akibatnya kesempatan mereka untuk mendapatkan uang menjadi terhambat. Kalau sudah begini, tentu harus segera diatasi.

Untuk mengatasi masalah koin yang tidak bisa berputar di aplikasi Snack Video, baca pembahasan lengkpanya di bawah ini, ya.

Apa Itu Event Koin Snack Video?

Koin Snack Video

Event koin yang diadakan Snack Video ini, singkatnya adalah kesempatan bagi para pengguna aplikasi ini untuk mengumpulkan koin yang nantinya bisa ditukarkan dengan uang.

Agar bisa memperoleh dan mengumpulkan koin, pengguna harus menonton sebanyak mungkin video, menyelesaikan misi, menjadi kreator dengan membuat video di aplikasi, mengundang teman, memasukkan kode referal, dan lain sebagainya.

Untuk penukarannya, setiap 1000 koin yang dimiliki pengguna akan setara dengan Rp. 20. Sedangkan setiap 10.000 koin akan setara dengan Rp.200. Nah, kalau kamu ingin mendapatkan uang yang banyak, tentu harus mengumpulkan koin yang banyak pula.

Supaya lebih jelas lagi mengenai cara mendapatkan koin dari Snack Video, berikut informasi lengkapnya:

  1. Mengundang Teman

Silahkan undang teman kamu sebanyak mungkin untuk bergabung dan mendaftar di aplikasi Snack Video ini. Dengan cara ini, kamu berpeluang mendapatkan koin hingga 720.000.

Untuk mengundang teman, kamu bisa melakukan metode seperti membagikan undangan ke media sosial ataupun menyalin link undangan dari Snack Video.

Lalu berapa jumlah pasti dari hadiah koin yang akan didapat dari mengundang teman? Setiap satu orang teman yang diundang, kamu akan mendapatkan 80.000 koin. Sehingga jika ingin mendapat 720.000 koin, pastikan kamu berhasil mengundang 9 orang, ya.

  1. Membagikan Video

Cara selanjutnya untuk mendapatkan koin adalah dengan membagikan video yang kamu tonton. Video tersebut dapat dibagikan dengan klik tombol share, lalu posting ke media sosial milikmu. Atau bisa juga dengan menyalin link dari video tersebut.

  1. Check In Setiap Hari

Metode check ini ini bisa dilakukan setiap harinya saat pengguna membuka aplikasi Snack Video. Namun perlu diingat bahwa check ini ini hanya bisa dilakukan satu kali per harinya.

Untuk melakukannya, silahkan buka aplikasi Snack Video, kemudian kamu akan menemukan menu bertuliskan Check In and Earn Coins. Klik tombol Got It pada menu tersebut, dan jumlah koin milik kamu akan bertambah secara otomatis.

  1. Buat Video Sendiri di Aplikasi Snack Video

Dengan cara ini, kamu berarti ikut berpartisipasi menjadi seorang kreator di Snack Video. Karena itulah, kamu akan mendapatkan hadiah koin berupa Creator Rewards. Pastikan usiamu sudah 18 tahun untuk menggunakan cara ini.

Untuk mulai mengunggah konten video, klik tombol Creator Rewards lalu kamu akan masuk ke halaman utama. Selanjutnya klik tombol Create Now, dan silahkan pilih opsi Post Video.

Pilih apakah ingin mengambil video dari galeri atau merekam video baru. Silahkan tambah stiker, efek, dan lainnya sebelum diunggah. Selesai mengedit, klik tombol Next untuk mengunggah video.

Penyebab dan Cara Mengatasi Koin Snack Video Tidak Bisa Jalan

Koin Snack Video

Memang terkadang ada saja masalah yang dihadapi ketika mengikuti event yang diadakan sebuah aplikasi. Dalam kasus ini, masalah tersebut adalah koin Snack Video yang Tidak Bisa Jalan.

Padahal seharusnya, koin tersebut berputar dengan penuh hingga nantinya berhenti sendiri. Kalau sampai koin tidak berputar, berarti ada kejanggalan yang harus segera diatasi. Jangan sampai kesempatan mendapatkan uang hilang karena masalah ini.

Lalu apa saja yang menjadi kemungkinan penyebab koin di Snack Video tidak bisa berputar normal? Berikut ini daftar kemungkinannya:

  1. Aplikasi Snack Video Mengalami Error

Salah satu kemungkinan penyebabnya adalah aplikasi Snack Video yang kamu gunakan mengalami error. Kondisi error yang terjadi bisa disebabkan karena adanya bug di dalam aplikasi. Hal ini sebenarnya lumrah saja terjadi pada suatu aplikasi.

Jika ini yang terjadi, kamu bisa keluar dulu dari aplikasi Snack Video, tutup aplikasinya dan tunggu beberapa saat. Silahkan coba buka lagi dan perhatikan apakah koin sudah bisa berjalan dengan normal.

Apabila masih terlihat koin Snack Video tidak bisa jalan, cobalah untuk install ulang aplikasi tersebut. Caranya, silahkan uninstall terlebih dahulu aplikasi Snack Video yang sekarang.

Kemudian masuk ke Google Play Store dan cari aplikasi Snack Video. Klik tombol install, dan tunggu hingga prosesnya selesai. Lalu silahkan log in kembali ke akun kamu dan lihatlah apakah koin sudah berputar.

  1. Terdapat Lebih dari Satu Akun Snack Video di HP

Pihak Snack Video ternyata memiliki kebijakan untuk tidak membolehkan penggunanya menggunakan lebih dari 1 akun di HP yang sama. Snack Video bisa mengetahui apakah di HP kamu terdapat lebih dari satu akun atau tidak.

Sehingga, jika di perangkat kamu ada lebih dari 1 akun Snack Video, akan menyebabkan Koin snack video tidak bisa jalan. Masalah ini bisa diatasi dengan menghapus atau log out akun yang lain, dan sisakan hanya 1 akun saja di aplikasi tersebut.

  1. Tidak Memasukkan Kode Undangan

Penyebab lainnya mengapa kode snack video tidak bisa jalan, adalah kemungkinan kamu lupa tidak memasukkan kode undangan saat mendaftar di Snack Video. Padahal memasukkan kode undangan merupakan langkah penting jika kamu ingin mendapatkan koin.

Apabila kamu memang lupa melakukan syarat yang satu ini, silahkan uninstall aplikasinya terlebih dahulu dan coba mendaftar ulang dengan membuat akun baru. Jika akun baru sudah selesai dibuat, masukkan kode undangan dari orang lain.

  1. Aplikasi Snack Video Memiliki Cache yang Menumpuk

Semakin sering suatu aplikasi digunakan, maka akan terbentuk cache yang semakin lama semakin menumpuk. Cache yang dibiarkan menumpuk terlalu lama biasanya menyebabkan aplikasi tidak bekerja dengan normal.

Ini pula yang kemungkinan menjadi penyebab kenapa koin di aplikasi Snack Video milikmu tidak berjalan. Karena itulah kamu perlu membersihkan cache yang ada.

Untuk menghapus cache, pertama kamu harus masuk ke menu Setting yang ada di HP. Pilih menu aplikasi, kemudian scroll hingga menemukan Snack Video lalu klik.

Buka opsi penyimpanan, dan cari tombol untuk hapus cache. Klik tombol tersebut dan diamkan hingga cache berhasil terhapus. Jika sudah selesai, restart HP terlebih dahulu, lalu masuk kembali ke aplikasi Snack Video.

Itulah penjelasan mengapa koin Snack Video tidak bisa jalan dan apa saja yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Kami harap pembahasan ini bisa bermanfaat dan menyelesaikan permasalahan terkait koin yang error.

Baca Juga : Aplikasi Penghasil Uang

5/5 - (765 votes)

Leave a Comment