Kuota Nonton Telkomsel

Telkomsel sering mengadakan pembagian kuota sebagai cara untuk mendistribusikan layanan internetnya. Salah satu layanan internet yang didistribusikan yaitu pembagian Kuota Nonton Telkomsel. Sama seperti namanya, kuota tersebut merupakan kuota khusus untuk streaming atau nonton film. Jadi, kuota ini mampu mengakses layanan multimedia.

Beberapa Hal Penting Mengenai Kuota Nonton Telkomsel

 

  1. Cara Mendapatkan

Paket_UnlimitedMAX

Kuota Nonton Telkomsel adalah bonus dari kuota lainnya, jadi tidak dapat dibeli sendiri. Demi mendapatkannya Anda dapat beli paket OMG Telkomsel ataupun paket unlimitedMax. Untuk besaran kuota yang bisa Anda terima juga berbeda-beda karena tergantung dengan jenis paket yang dibeli. Misal unlimitedMAX harga 75 ribu akan memperoleh kuota utama 25 GB serta kuota nonton sebesar 10 GB.

UnlimitedMax harga 105 ribu akan memperoleh kuota utama sebesar 38 GB serta kuota nonton sebesar 13 GB. Dapat pula beli paket OMG yang paling murah seharga 106 ribu yang mana Anda akan memperoleh internet sebesar 8 GB serta kuota nonton sebesar 12 GB. Selain itu, juga bisa beli yang paling mahan seharga 216 ribu dimana akan mendapatkan kuota utama 30 GB serta kuota nonton 35 GB.

Untuk melakukan pembelian paket ini Anda dapat langsung saja berkunjung ke gerai pulsa maupun melewati aplikasi mytelkomsel. Caranya sangat mudah cukup dengan menginstal aplikasi mytelkomsel saja dari appstore maupun playstore, kemudian daftarkan nomor Anda.

  1. Cara Menggunakan

Untuk dapat menggunakan Kuota Nonton Telkomsel pun mudah sekali dan terbilang sederhana. Jadi, saat Anda mempunyai kuota internet utama dan juga kuota nonton ini secara bersamaan, maka saat Anda mengakses internet memakai aplikasi Facebook, YouTube, WhatsApp, dan aplikasi lain yang tergabung dengan kuota nonton tersebut, maka secara otomatis akan mengurangi kuota nonton.

Anda hanya harus membuka aplikasi atau platform yang telah didaftarkan tadi. Tidak akan perlu adanya pengaturan khusus asalkan Anda mengaksesnya dari wilayah atau kawasan tempat dimana mengaktifkannya, maka akan langsung dapat terpakai.

Akan tetapi wajib diketahui, terdapat beberapa platform atau aplikasi yang mewajibkan pengguna untuk melakukan pendaftaran dengan akun premium. Misalnya saja seperti mola tv maupun video yang mana Anda perlu berlangganan terlebih dahulu untuk dapat mengakses seluruhnya. Walaupun seperti itu, tetap akan tersedia pula berbagai macam konten gratis.

  1. Cara Mengecek Kuota

Cara yang paling sederhana dan mudah untuk mengetahui berapa sisa Kuota Nonton Telkomsel yang Anda miliki yaitu dengan cara mengaksesnya menggunakan kode dial berupa UMB *888#. Anda juga dapat mengecek sisa kuota yang satu ini dengan cara memakai aplikasi bernama mytelkomsel.

Untuk pemakaian dari Kuota Nonton Telkomsel tentunya akan boros karena aplikasi yang dapat diakses merupakan aplikasi sehari hari. Oleh karena itu, jangan terlalu menggunakannya apabila Anda ingin bisa menikmatinya dalam kurun waktu yang lama.

  1. Jenis

Terdapat dua jenis dari Kuota Nonton Telkomsel yakni lokal dan umum. Kuota yang jenis lokal ini merupakan kuota nonton yang mempunyai fungsi sama dengan kuota yang jenis umum. Akan tetapi, Kuota Nonton Lokal Telkomsel hanya dapat dipakai di wilayah atau area paket tersebut diaktifkan sebelumnya.

Jadi, kekurangan yang terdapat pada kuota nonton jenis lokal ini yaitu tidak dapat dipakai jika Anda berpindah-pindah area atau wilayah. Oleh sebab itu, maka disarankan sekali jika Anda hendak mengaktifkan paket yang terdapat di dalamnya, maka untuk Anda mengaktifkan kuota tersebut sendiri di wilayah atau daerah tempat tinggal.

Disarankan pula untuk senantiasa menghindari pembelian kuota secara inject sebab sangat dikhawatirkan bahwa kuota lokalnya justru nantinya tidak dapat digunakan. Apabila Anda memang senang berpindah-pindah daerah, maka alangkah lebih baik untuk menggunakan Kuota Nonton Telkomsel yang jenis umum.

Supaya Anda dapat lebih nyaman lagi ketika mengakses internet dan juga memakai kuota lokal nonton yang menjadi bagian dalam kuota multimedia Telkomsel, maka disarankan saat Anda mempunyai kuota nonton lokal Telkomsel, Anda pun perlu mempunyai kuota internet reguler atau utama.

  1. Fungsi

Kuota Nonton Telkomsel memiliki fungsi untuk mengakses beberapa aplikasi, antara lain seperti Vidio, Amazon Prime Video, Lionsgate Play, Viu, Disney + Hotstar, MAXstream, Youtube, Instagram (IG), Facebook (FB), GamesMAX, MusicMAX, TikTok, LINE, dan WhatsApp (WA).

Sehingga, dapat dipastikan bahwa kuota yang satu ini akan habis digunakan mengingat beberapa aplikasi itu merupakan aplikasi yang kerap dipakai dalam sehari-hari. Sebagai informasi tambahan bahwa beberapa aplikasi yang tergabung di dalam MusicMAX , antara lain seperti Smule, Resso, WeSing, JOOX, Spotify, dan LangitMusik.

Sementara, aplikasi lainnya tergabung ke dalam GamesMAX, antara lain yakni Shellfire, LINE Let’s Get Rich, Arena of Valor, Rise of Nowlin, Life After, Marvel Super War, Black Desert Mobile, PUBG Mobile, Free Fire, dan Mobile Legends.

  1. Cara Pindah Zona Lokasi Telkomsel

Umumnya, jika Anda bepergian meninggalkan daerah asal tempat melakukan registrasi paket kuota lokal tidak dapat digunakan lagi. Tetapi, terdapat trik khusus yang dapat memungkinkan Anda menggunakan kuota lokal Telkomsel ketika ada di luar dari zona lokasi pendaftaran. Caranya tidak lain yaitu harus memakai aplikasi pihak ketiga yaitu fake GPS.

Prinsip kerja dari aplikasi yang satu ini yaitu memalsukan lokasi dari keberadaan smartphone Anda sehingga tidak dapat terbaca secara benar oleh sistem. Hanya dengan menyetel titik poin pada zona lokasi awal pendaftaran, maka Anda dapat mengelabuhi operatornya seolah Anda masih ada di dalam zona yang sama.

Ini merupakan trik paling mudah untuk memakai kuota nonton lokal Telkomsel yang tidak dapat digunakan. Cara tersebut juga terbilang praktis dan simple dibandingkan harus mengubah kuota lokal menjadi reguler atau flash. Hal itu karena Anda tidak harus repot untuk mencari-cari bug kuota flash maupun mengatur APN ponsel.

Dengan menggunakan fake GPS ini, Anda hanya harus tap-tap saja hingga aplikasi telah berjalan. Untuk langkah-langkahnya sendiri yaitu menginstal aplikasi fake GPS, membuka aplikasi tersebut, mengaktifkan fitur mock location di aplikasi, search dan setting lokasi palsu menjadi lokasi asal pendaftaran, tap icon play, setelah itu lokasi telkomsel akan berubah dan Anda dapat memakainya.

  1. Catatan

Kuota_Unlimited

Kuota Nonton Telkomsel dapat digunakan kapan pun secara full selam 24 jam tanpa adanya pembagian waktu pemakaiannya. Selain itu, kuota ini pun dapat dipakai di semua jaringan Telkomsel yang tersedia seperti 5G, 4G, 3G, dan 2G. Perlu diingat kembali bahwa kuota nonton yang jenis lokal hanya dapat Anda pakai di daerah lokasi atau tempat mengaktifkan paket.

Nah, itu tadi adalah berbagai macam hal penting mengenai Kuota Nonton Telkomsel yang tentunya wajib untuk Anda ketahui. Apalagi, bagi Anda pengguna Telkomsel, pasti sayang sekali jika tidak memanfaatkan kuota yang satu ini.

Baca Juga: Cara Aktifkan Layanan 5G Telkomsel

5/5 - (765 votes)

Leave a Comment