Paket Nelpon Telkomsel

Telkomsel adalah provider terkemuka yang telah digunakan oleh 170 juta lebih pelanggan. Selain dikenal akan koneksi internet yang stabil dan menjangkau banyak daerah, paket nelpon di Telkomsel juga unggul. Cara daftar paket nelpon Telkomsel cukup mudah dan cepat. Pengguna dapat memilih paket yang sesuai dengan budget serta keperluannya.

Paket Nelpon Terbaik Telkomsel

Telkomsel memiliki beragam paket yang menjawab kebutuhan masyarakat. Mulai dari telepon, internet, SMS, dan sebagainya. Telepon merupakan salah satu kebutuhan utama yang wajib ada dalam pemakaian ponsel. Oleh karena itu, Telkomsel senantiasa menghadirkan paket telepon yang terus diperbarui setiap beberapa periode. Inilah beberapa rekomendasi paketnya:

Paket Nelpon Terbaik Telkomsel

1. Paket Talkmania

Sesuai dengan namanya, paket ini cocok bagi pengguna yang membutuhkan banyak aktivitas menelpon. Tidak hanya ke sesama Telkomsel, di Talkmania pengguna bisa menelpon ke seluruh operator tergantung paket yang dipilih. Untuk mendapatkan paket ini, pengguna bisa memilih antara Talkmania harian, mingguan, atau bulanan.

Di paket harian, ada waktu yang ditentukan. Bisa memilih Talkmania siang atau malam. Pengguna akan dikenakan biaya mulai dari 2.500 untuk mendapatkan kuota telepon 20 menit dalam sehari (sesama Telkomsel). Telepon untuk operator lain dimulai dari 4.700 untuk 10 menit baik siang ataupun malam.

Paket mingguan dimulai dari harga 23.500 yaitu Talkmania Jumbo yang all operator. Waktu yang diberikan untuk menelpon ke operator lain adalah 75 menit, sedangkan sesama Telkomsel 125 menit. Ada juga yang bisa mendapatkan bonus internet 150 MB yaitu Talkmania jumbo combo, namun kuota teleponnya hanya untuk sesama Telkomsel.

Berikutnya ada paket versi bulanan. Talkmania bulanan diperuntukkan bagi kebutuhan telepon yang panjang misalnya keperluan bisnis. Dimulai dari harga 62 ribu, pengguna dapat menelepon ke operator lain dengan kuota 200 menit. Apabila ingin lebih banyak, tersedia paket bulanan 92 ribu untuk nelpon 300 menit ke semua operator.

2. Paket SLI (Sambungan ke Luar Negeri)

Menghubungi kerabat yang ada di luar Indonesia masih menjadi hambatan bagi sebagian orang. Pasalnya, biaya yang dibutuhkan untuk panggilan ini tidaklah sedikit. Belum lagi masalah jaringan. Telkomsel menghadirkan paket SLI untuk menjawab kebutuhan tersebut.

Pengguna dapat menelpon ke beberapa negara tujuan. Mulai dari Australia, Tiongkok, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, dan masih banyak lagi. Tersedia paket harian yang bisa digunakan untuk menelepon dengan jaringan yang cukup stabil. Mayoritas paket diberi harga 3.500. Daftar lengkap dan cara daftar paket nelpon Telkomsel ini dapat dilihat melalui aplikasi MyTelkomsel.

3. Paket Jagoan Serbu

Jagoan Serbu merupakan paket yang diperuntukkan bagi pengguna Kartu As. Dalam paket ini, ada beberapa pilihan yang bisa menjadi bahan pertimbangan. Apabila ingin pemakaian hemat, paket harian bisa dipilih. Misalnya Jagoan Serbu untuk siang seharga 3.700. Kuota yang akan didapatkan yaitu 500 menit menuju sesama Telkomsel dan 10 menit untuk operator lain.

Apabila ingin menelepon lebih lama, ada pilihan lain yaitu dengan masa aktif seminggu. Dengan membayar 23.500, pengguna dapat menelepon hingga 75 menit ke operator selain Telkomsel.  Pilihan lain adalah Jagoan Serbu yang masa aktifnya 30 hari (bulanan).

Dengan membayar 57.800 sebulan, pengguna sudah bisa menelepon hingga 3.500 menit ke sesama Telkomsel. Pemakaiannya sehari penuh tanpa ada pembagian waktu. Kuota nelpon lebih banyak bisa didapatkan dari paket Jagoan Serbu dengan harga 92 ribu. harga ini sepadan dengan waktu yang diberikan untuk menelepon operator lain, yaitu mencapai 300 menit.

4. Paket Nelpon Rumah

Berada di tempat yang cukup jauh dari rumah, atau jarang bisa kembali ke rumah? Telkomsel juga mempertimbangkan hal ini. Paket nelpon rumah menjadi solusi untuk melakukan panggilan dengan biaya terjangkau. Seperti yang diketahui, menelepon ke rumah biasanya cukup mahal.

Di Telkomsel khususnya Kartu As, telepon dapat dilakukan dengan harga mulai dari 2.500. Dengan harga ini, pengguna mendapatkan kuota menelepon senilai 20 ribu. Jam berlakunya juga sehari penuh, maka akan hangus sesudah pukul 24:00.

Bagaimana Cara Daftar Paket Nelpon Telkomsel?

Paket Nelpon Terbaik Telkomsel

Meski aplikasi chat merambah luas, telepon tetap menjadi media komunikasi yang wajib ada, terlebih pengguna yang lebih nyaman untuk berbicara langsung. Saat ini, semakin mudah untuk berlangganan paket nelpon di Telkomsel. Ada tiga cara yang dapat dilakukan untuk membeli paketnya. Pengguna bisa memilih satu dari beberapa cara berikut:

1. Dial *USSD*999#

Buka menu telepon, lalu ketikkan kode *USSD*999# lalu tekan “Panggil” atau “Call”. Cara daftar paket nelpon Telkomsel ini adalah yang paling sederhana. Pengguna bisa memilih satu dari beberapa daftar paket nelpon yang tersedia. Setelah memilih paketnya, Telkomsel akan melakukan konfirmasi apakah paket yang dipilih sudah benar.

Sebelumnya pastikan jumlah pulsa yang tersisa paling tidak 5 ribu. Di bawah angka tersebut, pengguna tidak dapat melakukan pembelian. Apabila sudah yakin dan menyetujui pembelian paket, otomatis pulsa akan dikurangi sesuai harga paket. Pengurangan pulsa ini diikuti dengan notifikasi yang dikirim via SMS, menyatakan bahwa paket telah aktif.

Baca dan perhatikan detail SMS yang dikirimkan, termasuk masa aktifnya. Hal ini penting agar pengguna tidak lupa saat paket hampir mencapai masa tenggang. Paket akan otomatis diperpanjang oleh Telkomsel, pastikan pulsa telah mencukupi.

2. Pesan Singkat (SMS)

Gunakan SMS untuk membeli paket. Dalam cara daftar paket nelpon Telkomsel ini, langkahnya sangat mudah. Pengguna tinggal mengetikkan SMS menggunakan format TM ON. Selanjutnya kirimkan SMS ke nomor 8999, kemudian dari daftar paket yang tersedia pilihlah salah satu. Setelah itu pulsa akan dikurangi sesuai paket yang dibeli.

3. Aplikasi MyTelkomsel

Unduh aplikasi bernama MyTelkomsel melalui Play Store ataupun App Store. Aplikasi berukuran 25 MB ini disediakan oleh Telkomsel untuk memudahkan penggunanya dalam membeli produk. Keunggulan memakai aplikasi ini yaitu tampilan antarmuka yang mudah dimengerti serta informasi yang lebih update dan lengkap.

Dalam cara daftar paket nelpon Telkomsel dari MyTelkomsel, langkahnya juga cukup mudah. Lakukan registrasi terlebih dahulu dengan nomor Telkomsel yang digunakan. Pada halaman utama, tekan “Beli Paket” kemudian cari opsi “Telepon”. Berikutnya pengguna bisa memilih satu dari paket yang tersedia untuk menelepon.

Baca dan perhatikan dengan seksama ketentuan yang ada di paket sebelum memutuskan untuk membelinya. Langkah selanjutnya adalah memilih paket yang diinginkan. Tekan “Beli” untuk melanjutkan proses transaksi. Pilihlah metode pembayaran yang ingin digunakan. Ada beberapa pilihan seperti memakai pulsa, debit, e-wallet, dan lain-lain.

Lakukan konfirmasi dengan menekan lagi tulisan “Beli” kemudian selesaikan pembayaran sesuai metode yang dipilih. Tunggu beberapa saat, setelah itu pengguna akan dikirimi SMS oleh Telkomsel. SMS ini menandakan paket yang dibeli telah aktif dan sudah bisa dipakai seperti biasa.

Itu tadi penjelasan mengenai cara daftar paket nelpon Telkomsel. Pengguna dapat memilih paket yang sesuai kebutuhan, baik dari dial maupun MyTelkomsel. Lebih disarankan untuk menggunakan MyTelkomsel karena pembaruan informasinya cepat dan lengkap. Bertelepon akan semakin mudah dengan jaringan kuat serta harga terjangkau yang ditawarkan oleh Telkomsel.

Baca Juga: Paket Unlimited Telkomsel

5/5 - (294 votes)

Leave a Comment