Paket Unlimited dari Telkomsel

Paket Unlimited dari Telkomsel – Kebutuhan internet menjadi hal krusial yang tidak ada habisnya di zaman modern. Berbagai provider berlomba menyediakan layanan internet yang lancar dan terjangkau. Sebagai penyedia jaringan terbesar Indonesia, Telkomsel unlimited hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Siapa yang tidak tertarik dengan kuota internet tanpa batas? Mengingat situasi pandemi yang menghimbau masyarakat untuk di rumah saja.

Telkomsel dikenal sebagai provider yang rutin membuat produk baru. Ada banyak pilihan paket untuk menjadi bahan pertimbangan dan disesuaikan dengan keperluan pribadi.  Menggunakan media sosial, meeting online, streaming film, bermain game, dan sebagainya bisa dilakukan dengan mudah. Agar tidak bingung dalam memilih paket unlimited dari Telkomsel, simak rekomendasi berikut:

Cara Membeli Paket Unlimited dari Telkomsel

Saat ini Telkomsel memiliki empat layanan dengan target pasar masing-masing. Kartu Halo tersedia untuk pascabayar, sementara itu pengguna yang memakai prabayar bisa memilih dari tiga layanan yang tersedia. Ada simPATI, Loop, serta Kartu As. Pembelian paket internet 4G dari Telkomsel bisa dilakukan dengan tiga metode. Dial *363#, merchant online (contohnya Tokopedia), serta melalui aplikasi MyTelkomsel.

2. Dial #363

Ketikkan *363# pada mode dial. Selanjutnya memanggil nomor tersebut, maka pengguna akan melihat halaman berisi pilihan paket dari Telkomsel. Baca dan pilihlah paket dari Telkomsel unlimited yang diinginkan. Pastikan pulsa masih mencukupi untuk membeli paket tersebut.

Setelah memilih, tunggu notifikasi yang dikirimkan Telkomsel melalui SMS. Pesan ini menandakan bahwa paket sudah berhasil dibeli dan telah aktif untuk dipakai. Baca dan perhatikan kapan masa berlaku paket, agar tidak lupa saat sudah waktunya diperpanjang.

2. Aplikasi MyTelkomsel

Unduh aplikasi MyTelkomsel sebesar 25 MB. Pembelian paket menggunakan aplikasi ini lebih disarankan karena dapat melihat langsung jumlah paket yang dipakai (real time). Promo yang tersedia juga cukup beragam dan tidak ada pada kode dial. Untuk membeli paket unlimited, buka halaman utama MyTelkomsel lalu pilih menu “Shop”.

Di sini akan tertera daftar paket yang tersedia di Telkomsel. Paketnya sangat banyak, pastikan membaca ketentuan, syarat, serta jumlah yang berlaku agar tidak salah memilih. Setelah menentukan pilihan, pengguna bisa langsung membayar. Bisa melalui pulsa atau metode pembayaran lain seperti OVO. Tunggu hingga notifikasi muncul, yang menandakan paket telah diaktifkan.

3. Merchant Online

Buka aplikasi yang akan digunakan untuk membeli paket data. Dalam contoh ini akan dijelaskan cara membeli dari Tokopedia. Pertama, buka apps Tokopedia kemudian di halaman utamanya pilihlah “Top Up & Tagihan”. Selanjutnya pilih “Paket Data”. Isikan nomor tujuan beserta nominal paket yang diperlukan. Setelah memilih, tekan “Lanjut” untuk berlanjut ke proses pembayaran.

Perhatikan halaman pesanan. Di sini ada nomor tujuan, provider yang digunakan (Telkomsel), beserta nominal yang perlu dibayar. Apabila semuanya sudah benar, tekan “Bayar”. Pilih metode pembayaran sesuai keinginan, lalu klik “Bayar”. Setelah menyelesaikan pembayaran, otomatis Tokopedia akan merubah status pembayaran dan kuota akan segera dikirimkan menuju nomor Telkomsel.

Rekomendasi Paket Unlimited dari Telkomsel

Paket Unlimited dari Telkomsel

Telkomsel memiliki beberapa paket yang kuotanya unlimited. Kuota ini cukup stabil, namun saat mulai melewati batas pemakaian tertentu akan ada pengurangan kecepatan. Hal ini dinamakan dengan fair usage policy (FUP), kebijakan dari provider untuk membatasi penggunaan internet. Pengguna yang melalui batas masih bisa memakai internet, namun ada penurunan kecepatan. Inilah beberapa paket unlimited di Telkomsel:

1. Ekstra Kuota Unlimited Apps

Ekstra kuota dari Telkomsel ini dimulai dari harga 15 ribu. Pengguna bisa mendapatkan kuota utama sebesar 500 MB yang bisa digunakan di seluruh jaringan. Dalam paket ini tersedia kuota unlimited yang dikhususkan untuk pemakaian aplikasi tertentu. Beberapa di antaranya WhatsApp, TikTok, GamesMAx, LINE, dan juga MusicMax.

Masa aktif paket disesuaikan dengan sisa masa aktif dari paket yang dimiliki oleh pelanggan. Sebelumnya, pengguna perlu membeli paket utama minimal 100 ribu. Setelah itu akan diberikan penawaran berupa paket tambahan dengan kuota unlimited. Paket ekstra ini bisa digunakan untuk berselancar di sosial media, bermain game, streaming, dan sebagainya.

Telkomsel memastikan bahwa jaringannya stabil untuk berbagai kebutuhan. Masa aktifnya akan mengikuti paket utama milik pelanggan. Pembelian hanya bisa dilakukan melalui aplikasi MyTelkomsel. Di Play Store, aplikasi ini hanya berukuran 25 MB. Ada 4 pilihan yang tersedia dalam Telkomsel unlimited FUP ini.

Selain paket 15 ribu, selanjutnya ada paket seharga 30 ribu. Di sini pengguna akan mendapatkan 2 GB kuota utama serta kuota unlimited apps (untuk 5 aplikasi yang sudah disebutkan tadi). Untuk 4 GB kuota utama serta unlimited apps, pengguna perlu membayar 40 ribu. Terakhir ada kuota utama 7 GB dan unlimited apps yang bisa didapatkan dengan 50 ribu.

2. Internet Harian Unlimited

Paket ini dimulai dari harga 6 ribu, sangat ramah kantong bagi banyak pengguna. Internet harian ini bisa digunakan untuk semua jaringan Telkomsel, mulai dari 2G sampai yang terbaru 5G. Sesuai namanya, paket harian ini berlaku ini satu hari dan berlaku bagi semua pengguna Telkomsel prabayar.

Apabila sudah mencapai batas dari pemakaian yang wajar (FUP), akan ada perubahan kecepatan internet menuju 32 Kbps. Keuntungan paket ini yaitu bisa dibeli hingga maksimal 10 kali dalam sehari. Saat sudah mencapai batas, pengguna bisa membelinya lagi dengan biaya cukup murah.

Ada dua pilihan yang tersedia, yaitu harga 6 ribu dan 12 ribu. Pengguna bisa membaca ketentuan dari masing-masing paket agar tahu batas penggunaan unlimited harian yang ditentukan. Perlu diingat bahwa kuota dari paket ini tidak dapat diakumulasikan dengan paket lainnya. Artinya, saat masa berlaku paket sudah habis maka sisa kuota yang tersedia hangus.

3. Combo Unlimited

Masifnya penggunaan WhatsApp menjadikan Telkomsel menyediakan beberapa paket unlimited yang berfokus di aplikasi berbasis chat ini. Paket Telkomsel unlimited ini dapat digunakan untuk kartu prabayar. Mulai dari simPATI, Loop, maupun Kartu As. Combo unlimited diperuntukkan bagi pengguna yang rutin memakai WhatsApp dan sering melakukan panggilan telepon.

Dengan membayar 10 ribu, pengguna bisa mendapatkan kuota yang cukup besar yaitu 10 GB. Kuota ini bisa dimanfaatkan untuk WhatsApp serta telepon menuju sesama Telkomsel. Penawaran ini sangat menarik karena memiliki masa berlaku cukup lama, yaitu 30 hari. Kuota bisa digunakan untuk semua jaringan Telkomsel yakni 2G hingga 4G.

Agar mengetahui harga pasti dari masing-masing paket, pengguna bisa memeriksa informasi zona wilayah dari situs resmi atau MyTelkomsel. Hal ini karena ada beberapa perbedaan jarak antara pusat Telkomsel dengan wilayah tempat pengguna berada. Meski begitu, harganya tidak akan berbeda jauh.

Itulah ulasan seputar paket Telkomsel unlimited yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan serta cara membelinya. Telkomsel termasuk fleksibel dalam membuat produk serta menyediakan layanan untuk membeli paket. Pengguna dapat menyesuaikan dengan kemampuan serta kondisi masing-masing.

Tidak hanya paket unlimited, Telkomsel juga menyediakan pilihan lain yang menguntungkan contohnya paket darurat. Internet berperan penting dalam menunjang aktivitas masa kini, apalagi dengan terus berkembangnya dunia modern. Paket unlimited memberikan keuntungan bagi masyarakat dengan biaya cukup terjangkau.

Baca Juga: Kuota Nonton Telkomsel

5/5 - (294 votes)

Leave a Comment