Penghitung WR ML

Jika kamu adalah pemain setia Mobile Legends, kemungkinan besar kamu akan sangat mementingkan performa dalam bermain. Salah satu tolok ukur bagus atau tidaknya performa bermain kita, adalah dengan melihat win rate atau yang biasa disingkat WR.

Semakin tinggi WR seorang pemain, maka menunjukkan semakin bagus performanya dalam permainan. Sebaliknya, semakin rendah WR yang dimiliki, berarti bisa dikatakan selama ini performa bermain orang tersebut agak kurang. Win rate ini jug akan semakin penting apabila seorang pemain ML memiliki keinginan untuk bergabung dengan tim esports ternama Mobile Legends. Karena untuk menjadi anggota tim ternama, salah satu syaratnya adalah kamu harus memiliki win rate minimal 70%. Bagi pemain ML, tentunya menyadari bahwa angka tersebut bukanlah angka yang mudah didapat.

Angka tersebut pun akan menjadi semakin sulit didapat jika kamu merupakan pemain ML baru, ataupun jika kamu adalah pemain solo di ML. Dibutuhkan tim yang solid dan kompak agar lebih mudah mendapatkan angka WR yang tinggi. Meski begitu, kamu tidak perlu khawatir. Dengan lebih sering berlatih dan meningkatkan kemampuan, win rate sebesar lebih dari 70% bukan hal yang mustahil. Selain berlatih, kamu juga perlu mengetahui bagaimana cara menghitung win rate dengan menggunakan penghitung WR ML. Memang tidak semua pemain Mobile Legends paham akan hal ini. Karena itu kali ini kami akan membahas mengenai serba-serbi perhitungan WR di Mobile Legends dan bagaimana cara melakukannya.

Apa yang Dimaksud Win Rate di Mobile Legends

Win rate adalah mekanisme nilai yang dapat menggambarkan seberapa bagus performa bermain seorang player Mobile Legends. Di setiap akun milik pemain Mobile Legends, biasanya dapat dilihat seberapa besar WR yang dimiliki.

WR ini biasanya diperlihatkan dalam bentuk persentase. Semakin tinggi persentase WR seorang pemain, berarti semakin sering ia memenangkan permainan.

Karena itu, banyak pemain ML yang berusaha menaikkan WR miliknya dengan bermain sebaik mungkin dlam setiap pertandingan.

Nah, win rate yang ditampilkan di halaman profil tiap pemain itu, sebenarnya ada cara penghitungannya. Sehingga jika kamu mengincar angka WR tertentu, kamu perlu mengetahui bagaimana cara menghitungnya sendiri.

Cara Menghitung Win Rate ML dengan Menggunakan Rumus

Angka win rate di Mobile Legends bisa dihitung dengan menggunakan rumus tertentu. Rumusnya adalah jumlah kemenangan dibagi dengan total keseluruhan pertandingan yang sudah kamu mainkan. Setelah itu hasilnya dikalikan 100.

Rumus menghitungnya memang sangat sederhana. Untuk melihat jumlah kemenangan dan total pertandingan yang sudah kamu mainkan, datanya bisa dilihat di halaman profilmu juga.

Meskipun rumus dan cara menghitungnya sangat sederhana, mungkin ada di antara kamu yang menginginkan cara yang lebih praktis lagi.

Kabar baiknya, memang ada cara yang lebih praktis dibandingkan dengan menghitung sendiri. Kamu bisa menggunakan fitur penghitung WR ML. Salah satu situs yang bisa kamu coba untuk menghitung WR adalah hitungwr.com

Mengenal Hitungwr.com

Penghitung WR ML

Sebelum menggunakan hitungwr.com, mari kita bahas terlebih dahulu situs seperti apakah penghitung WR ML yang satu ini.

Secara garis besar, situs ini memiliki fungsi utama untuk menghitung bagaimana win rate Mobile Legends. Hasilnya pun bisa didapatkan secara instan, sehingga kamu tidak perlu berpikir untuk menghitungnya.

Situs ini pun cukup populer digunakan oleh para pemain ML. Hal itu karena kepraktisan yang ditawarkan oleh hitungwr.com ini.

Saat kamu pertama kali membuka situsnya, kamu akan melihat ada 3 kolom yang harus diisi. Ketiganya yaitu Total Match, Total Win Rate, dan Berapa Win Rate yang diinginkan.

Bagaimana langkah untuk mengisi kolom-kolom tersebut agar mendapatkan hasil yang tepat? Silahkan ikuti langkah berikut ini.

Cara Menghitung WR Mobile Legends di Hitungwr.com

  1. Silahkan kunjungi situsnya lewat tautan https://hitungwr.com
  2. Setelah situs terbuka, kamu akan melihat halaman utama dengan 3 kolom seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.
  3. Di kolom pertama yang bertuliskan “Total Match Anda”, kamu perlu mengisinya dengan jumlah berapa kali kamu sudah bertanding. Untuk mengetahui jumlah tepatnya silahkan lihat di halaman profil ML kamu.
  4. Kemudian di kolom kedua yang bernama “Total Win Rate Anda”, silahkan diisi dengan total win rate yang saat ini kamu miliki. Cukup klik di bagian kotak kolom, kemudian ketikkan jumlah WR kamu.
  5. Di kolom ketiga yang bertuliskan “Berapa Win Rate yang Anda Inginkan”, kamu bisa mengisinya dengan target win rate yang ingin kamu capai. Misalnya kamu ingin mencapai WR 70%, maka isilah dengan angka tersebut.
  6. Jika ketiga kolom sudah diisi, selanjutnya klik tombol “Hasil” dan kamu akan melihat berapa jumlah pertandingan yang harus kamu menangkan untuk mencapai WR yang kamu targetkan.
  7. Selesai, sekarang kamu sudah mengetahui berapa pertandingan yang harus dimenangkan, sehingga kamu bisa langsung menyusun strategi terbaik.

Bagaimana? Menghitung win rate menggunakan situs tersebut sangat mudah, bukan? Kamu tinggal memasukkan angka-angka saja, kemudian situs tersebut akan menghitungnya dan menampilkan hasilnya untuk kamu.

Situs hitungwr.com yang sangat bermanfaat ini, dibuat oleh johsteven.github.com. Untuk kamu yang ingin mencobanya, silahkan langsung kunjungi lewat tautan yang sudah tersedia.

Tips Menaikkan Win Rate Mobile Legends

Setelah menghitung menggunakan penghitung WR ML, selanjutnya mungkin kamu bertanya-tanya bagaimana strategi maupun tips yang harus dilakukan untuk menaikkan win rate tersebut. Oleh karena itu, berikut ini tips yang bisa kamu lakukan.

  1. Meningkatkan Skill Bermain

Cara paling utama yang perlu kalian lakukan jika ingin menaikkan WR adalah dengan meningkatkan skill bermain. Sering-seringlah berlatih menggunakan hero favorit kalian.

Selain itu, penting untuk menguasai hero dari berbagai role dan jangan terpaku pada satu hero saja. Contohnya, jika role favorit kamu adalah Mage, maka cobalah belajar role lainnya seperti Tank, Support, atau Marksman.

  1. Cari Teman Bermain atau Bentuklah Squad Sendiri

Mobile Legends merupakan permainan tim bertipe 5 vs 5, sehingga dibutuhkan kerjasam tim yang baik untuk memenangkan pertandingan.

Meski kamu bermain secara solo, memang pada akhirnya sistem akan memasangkan kamu dengan 4 orang lainnya dari publik. Namun, seringkali bermain bersama publik yang tidak dikenal justru menghasilkan kerjasama tim yang kacau.

Karena itulah, kamu bisa mengajak teman yang juga pemain ML untuk bermain bersama. Kamu juga bisa membentuk squad atau tim sendiri yang beranggotakan 5 orang.

Dengan bermain bersama orang yang kamu kenal, strategi dan kerjasama tim akan menjadi lebih baik dibandingkan bermain bersama pemain random dari publik.

  1. Gunakan Hero Meta Mobile Legends

Moonton rutin melakukan update pada ML baik dari segi kekuatan hero, maupun sistem permainan. Setiap update yang dilakukan, meta permainan akan berubah dan hero yang cocok dengan meta yang ada pun juga selalu berganti-ganti.

Dengan menggunakan hero meta, kesempatan menang kamu akan lebih bagus. Akan tetapi perlu diingat untuk memastikan bahwa kamu memang menguasai hero meta yang ada.

Demikianlah cara menghitung win rate beserta situs penghitung WR ML yang bisa kamu coba. Dengan adanya situs tersebut, menghitung WR kini bisa dilakukan secara praktis dan cepat.

Baca Juga: Nama FF Yang Hoki

5/5 - (765 votes)

Leave a Comment