Tiket Garena FF

Free Fire atau yang disebut juga dengan FF, merupakan salah satu game berjenis battle royale yang terpopuler. Bayangkan saja, jumlah pengunduh game ini mencapai lebih dari 1 Milyar di Google Playstore. Angka tersebut bahkan mengalahkan pesaingnya yaitu PUBG. Game yang dikembangkan oleh Garena ini memang tergolong mudah untuk dimainkan. Selain permainan utama yang mengharuskan pemain menjadi the last man standing, tersedia juga berbagai mini games yang akan membuat kamu makin betah.

Mungkin kamu merupakan salah satu dari sekian banyak pemain setia Free Fire. Selama bermain Free Fire, bisa jadi kamu pernah mengalami beberapa masalah di dalam game. Sebaik apapun kualitas sebuah aplikasi, memang tak bisa terhindar dari beberapa masalah dan kendala yang menimpa. Masalah yang terjadi bisa jadi ringan, atau bahkan masalah berat yang hanya bisa diselesaikan oleh pihak pengembang. Garena sebagai pengembang game FF ini pun sepertinya sadar akan hal tersebut. Karena itulah mereka menyiapkan tiket Garena FF.

Ini adalah mekanisme yang disediakan Garena untuk mengatasi masalah yang dihadapi pengguna maupun memberi berbagai informasi. Untuk mengetahui lebih jauh terkait mekanisme ini serta bagaimana cara memanfaatkannya, ikuti penjelasan lengkapnya di bawah ini, yuk!

Mengenal Tiket Garena FF

Seperti yang sudah dijelaskan sekilas di awal, tiket ini ada sebagai mekanisme untuk membantu para pemain FF. Dengan adanya mekanisme ini, para pemain dapat mengajukan permohonan, keluhan, pertanyaan, hingga mengetahui berbagai informasi.

Salah satu contohnya adalah apabila ada pemain yang akunnya terkena hack, maka pemain tersebut bisa mengajukan permohonan ke pihak Garena untuk membantu mengembalikan akun itu.

Pemain yang menjadi korban hack tersebut hanya perlu menjelaskan kronologinya dan menyertakan bukti-bukti yang dapat mendukung.

Nantinya Customer Service dari Garena akan memproses permohonan tersebut dan membantu si pemain mendapatkan akunnya kembali.

Dengan adanya tiket Garena FF ini, tentunya keamanan dan kenyamanan kamu sebagai pemain Free Fire jadi lebih terjamin, bukan?

Karena pihak Garena sendiri sudah menyediakan fitur yang akan membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi para pemain.

Oleh karena itu, sebagai pemain Free Fire kamu tak perlu khawatir lagi, karena dengan menggunakan tiket ini pihak Garena akan dengan sigap membantu menyelesaikan masalah dalam game yang kamu hadapi.

Berbagai Masalah yang Kerap Menimpa Pemain Free Fire

Sebagus apapun suatu game, pasti tak lepas dari yang namanya masalah, Termasuk game besar dan populer seperti Free Fire. Kira-kira masalah apa saja yang biasanya menimpa para pemain Free Fire? Ini dia daftarnya.

  1. Tidak Bisa Log In ke Free Fire

Masalah pertama yang cukup sering dialami para pemain FF adalah kendala tidak bisa log in ke dalam game. Masalah ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti lupa password atau username, bug yang ada dalam Free Fire, masalah jaringan, atau maintanance.

  1. Lupa Password Akun Free Fire

Masalah lupa password sepertinya memang cukup lumrah terjadi. Hal ini bisa jadi disebabkan banyaknya akun media sosial, email, atau akun game lainnya yang kita miliki. Atau bisa juga karena kamu memang tipe orang yang mudah lupa.

Untuk menyiasati agar masalah ini jangan sampai terulang, kamu bisa menggunakan password yang mudah diingat dan jangan terlalu panjan. Selain itu, kamu juga bisa mencatat password yang sekiranya terlalu unik dan sulit diingat.

  1. Akun Free Fire Terkena Hack

Cukup banyak kasus di mana akun para pemain FF terkena hack. Ini bisa membuat akun tersebut tak lagi ada dalam kendali kamu, atau dengan kata lain akun tersebut akan diambil alih oleh pihak yang melakukan hack tersebut.

Masalah akun yang terkena hack ini bisa disebabkan beberapa kemungkinan. Pertama, kurangnya kehati-hatian sang pemilik akun.

Misalnya saja, sang pemilik akun bisa jadi merupakan orang yang mudah tergiur penawaran diamond gratis di internet, dan tanpa pikir panjang ia memberikan username dan password dari akun FF miliknya.

Penyebab lainnya, bisa saja si pemilik akun sebenarnya sudah berhati-hati menjaga akunnya. Namun, ia malah menjadi korban dari para hacker yang sengaja mengincar akun-akun Free Fire yang sudah berlevel tinggi dan memiliki banyak koleksi item.

  1. Akun Free Fire Terkena Banned

Free Fire dan berbagai game sejenis memang memberlakukan sistem banned. Tujuannya adalah untuk menciptakan permainan yang adil dan memberantas para cheater.

Akan tetapi, terkadang meskipun seorang pemain tidak menggunakan cheat sama sekali, bisa saja ia juga terkena banned oleh Garena.

Kemungkinan hal itu terjadi karena ia tak sadar sudah satu tim dengan orang yang menggunakan cheat. Atau bisa pula karena ada pemain tak bertanggung jawab yang asal melaporkan akun tersebut kepada Garena.

Nah, semua masalah di atas bisa kamu atasi dengan membuat tiket garena FF. Lalu bagaimana cara membuat tiket tersebut?

Cara Membuat Tiket Garena Free Fire

Tiket Garena FF

Setelah mengetahui lebih jauh tentang tiket tersebut, selanjutnya kamu perlu tahu cara menggunakan fitur ini. Agar nantinya jika kamu mengalami suatu masalah di game, kamu dapat segera membuat tiket tersebut untuk menyelesaikannya.

Bagaimana tahapan untuk membuatnya? Ini dia langkah-langkahnya:

  1. Langkah pertama, silahkan kunjungi situs resmi Garena Free Fire. Klik pada link berikut ini untuk langsung mengunjunginya : Garena Player Support.
  2. Berikutnya kamu perlu melakukan log in terlebih dahulu ke situs itu dengan menggunakan akun Facebook atau VK. Jika belum ada akun Facebook atau VK yang terhubung dengan situs Garena, silahkan melakukan Sign Up
  3. Selanjutnya, kamu bisa mengetikkan permasalahan yang dihadapi pada kolom pencarian yang tersedia di situs tersebut.
  4. Kemudian silahkan klik pada tombol bertuliskan “Buat Tiket”.
  5. Akan muncul sebuah formulir yang mengharuskan kamu mengisi beberapa data yang diperlukan, Silahkan isi data yang diminta dengan lengkap.
  6. Di bagian username, isi dengan menggunakan username dari akun FF kamu yang sedang mengalami masalah. Selanjutnya pilih opsi game Free Fire.
  7. Pada bagian kategori, klik opsi “Akun”. Kemudian pilih apa masalah yang ingin kamu adukan saat ini. Contohnya jika akun terkena hack, maka pilih opsi akun terkena hack.
  8. Jika kamu melihat kotak untuk menuliskan pesan, silahkan isi kolom tersebut dengan kronologi terjadinya masalah kamu.
  9. Apabila ada bukti berupa foto yang bisa menguatkan kamu, silahkan upload foto tersebut. Untuk melakukannya, klik tombol Choose File. Lalu cari foto yang ingin kamu
  10. Jika semuanya sudah terisi, kamu bisa klik tombol Kirim.
  11. Setelah sudah klik tombol Kirim, tiket pengaduan kamu sudah terkirim ke pihak Garena.

Nah, jika tiket pengaduan yang kamu buat sudah terkirim ke pihak Garena, yang kamu lakukan sekarang adalah tinggal menunggu respon dari Customer Service saja.Demikianlah informasi seputar tiket Garena FF dan cara membuatnya. Jika kamu saat ini mengalami masalah dengan game Free Fire, silahkan untuk segera mengadukannya ke pihak Garena, ya!

Baca Juga: Nama FF Pro

5/5 - (765 votes)

Leave a Comment