Transfer Kuota Indosat MUDAH

Transfer Kuota Indosat MUDAH, Begini Caranya! – Untuk hidup di dunia era digital saat ini dunia menuntut kita untuk menyisihkan uang bukan hanya untuk kebutuhan pokok seperti makanan dan pakaian tapi juga dalam kebutuhan ponsel pintar Android dan iOS kita, yaitu kuota internet. Kuota internet sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari untuk aktivitas chatting, streaming ,download dan juga browsing. Yang paling penting agar dapat menjalin komunikasi dengan kerabat dan keluarga kita dengan lancar. Para provider pun juga mengembangkan berbagai fitur demi kemudahan konsumen. Pada kesempatan kali ini kami ingin berbagi cara transfer kuota MUDAH, begini caranya! Demi kemudahan dalam berkomunikasi.

Karena hal yang paling menyedihkan adalah ketika kita tidak bisa berkomunikasi dengan orang -orang terdekat kita namun tidak ada jawaban dari mereka. Tentu hal ini bisa terjadi karena orang terdekat anda tidak punya kuota internat yan membuat komunikasi atau aktfitas mengakses internet mereka terhambat.

Maka dari itu dengan meningkatnya kebutuhan kuota internet saat ini, salah satu provider indonesia yaitu Indosat memberikan beberapa cara fitur untuk Transfer Kuota Indosat dengan cara yang bisa dibilang cukup mudah, agar dapat bersaing dengan provider lain dalam memberikan pelayanan terbaik untuk para penguna Indosat.

Untuk kalian para pengguna im3 tentunya sangat beruntung karena indosat sebagai salah satu provider yang banyak menawarkan banyak promo menarik mereka juga memberikan layanan seluler dengan fitur yang kita bisa gunakan untuk transfer kuota indosat sehingga dapat bebagi kuota indosat. Namun sayangnya masih ada pengguna indosat yang belum tau cara menggunakan fitur transfer kuota ini. Berikut ini saya akan menginformasikan cara transfer kuota internet.

Cara Transfer Kuota Indosat Ke Pengguna Im3

Transfer Kuota Indosat

Sebelum itu anda harus tau salah satu aplikasi mobile milik provider indosat yaitu Myim3, amplikasi yang memdahkan pengguna im3 untuk mengercek kuota internet, cek pulsa indosat, cek masa aktif kartu indosat serta membeli pulsa dan kuota. Selain itu, aplikasi tersebut juga bisa digunakan untuk transfer kuota internet ke pengguna im3.

Trasfer kuota melalui Myim3

Transfer Kuota Indosat

  1. Instal aplikasi myim3 dan verifikasi nomer im3 anda.
  2. Buka aplikasi myim3
  3. Pilih menu “beli”
  4. Pilih paket indosat yang ingin anda transfer
  5. Pilih menu “lihat semua”
  6. Lalu pilih menu “beli/gift”
  7. Pilih menu “kirim gift”
  8. Kemudian masukan masukan nomer penerima transfer kuota indosar im3 lalu tap “lanjutkan”
  9. Lalu pilih metode pembayaran, setelah anda menentukan metode pembayaran tap “bayar”
  10. Setelah anda melakukan pembayaran maka transfer kuota indosat telah berhasil.
  11. Pengirim dan penerima akan mendapatkan SMS notifikasi transfer kuota internet indosat berhasil.
  12. Sampai dilangkah ini anda telah selesai mentransfer kuota internet ke nomer im3 penerima.

Jika anda masih meragukan apakah aktifitas transfer yang anda lakukan tadi benar berhasil atau tidaknya nomor penerima kuota menerima kuota internet, maka anda bisa memastikannya dengan cara mengeceknya  kuota internet melalui kode dial up *123# atau aplikasi myim3 yang saya tadi sebutkan. Jika kuota telah bertambah maka itransfer yang anda lakukan berhasil.

Transfer Dengan Kode Dial Up.

Ngomongin tentang kode dial up anda juka bisa trasfer kuota internet melalui menu gift yang berfungsi untuk mentransfer paket internet ke nomer im3. Berikut adalah cara menstranfer kuota internet indosat memalui kode dial up.

Cara transfer kuota internet indosat melalui kode dial up.

  1. Pertama silahkan anda buka menu panggilan diponsel pintar anda.
  2. Lalu ketik *123# dan tap panggil.
  3. Selanjutnya kamu dapat melihat beragam pilihan paket internet yang di sediakan oleh indosat im3, pilih paket internet yang kamu akan transfer.
  4. Ketik angka /nomer paketnya dan tap mengirim.
  5. Dilayar ponsel pintar anda akan muncul beragam paket internet, contohnya jika saya memilih nomer 4 untuk freedom internet yang lebih murah, lalu tap kirim.
  6. Ada bebagai pilihan paket freedom internet, pilih paket internet yang akan di transfer contohnya saja saya pilih nomer 5 untuk 8GB+20 menit telpon Rp 35.000 ketik angka 5 lalu tap kirim.
  7. Ketik 3 untuk mentransfer kuota sabagai gift. Lalu tap kirim.
  8. Pilih pembayan gift melalui pulsa atau lain.
  9. Berikutnya masukan nomor telepon yang akan di transfer kuota internet oleh kita, dan tap kirim.
  10. Kemudian tap 1 untuk OK,
  11. Selesai, anda telah berhasil mentransfer kuota internet indosat melalui kode dial up.

Menurut saya transfer menggunakan dial up bisa dibilang mudah, selain paket internet freedom anda juga bisa memilih paket internet lain dengan cara transfer yang juga sama, yaitu dengan cara memilih jelih paket dan tap gift. Tapi jika notifikasi aktifiras gift paket internet indosat gagal, anda harus pastikan nomor telepon penerima yang anda tuju benar. Dan ada syaratnya sang penerima kuota juga harus memiliki pulsa aktif karena karena biayanya akan dibebankan kepada mereka.

Transfer Kuota Menggunakan SMS.

Selain transfer menggunakan dial up dan aplikasi myim3 kita juga bisa mentransfer kuota internet indosat menggunakan SMS. Sama seperti transfer dengan dial up, cara transfer kuota internet melalui SMS terbilang mudah dan praktis jikalau anda belum tau cara transfer kuota melalui SMS, langsung saja simak tahap-tahap di bawah ini.

Cara transfer internet menggunakan SMS

  1. Buka aplikasi pesan di ponsel pintar anda.
  2. Kemudian ketik Gift (Spasi) Nomor Tujuan (Spasi) Extra (spasi) Nama Paket Internet. Contoh : GIFT 085821212323 Extra 50K
  3. Lalu kirim SMS ttersebut ke nomer 363.
  4. Tahap berikutnya menunggu sms balasan dari indosat.
  5. Dan yang terkahir balas YA untuk melanjutkan proses transfer paket kuota internet tersebut.
  6. Selesai, anda telah berhasil mentransfer kuota internet indosat melalui SMS.

Di atas adalah cara transfer internet menggunakan SMS, untuk pastikan nomor telepon penerima kuota dan paket internet yang kita kirim benar. dan  Menurut saya cara transfer internet menggunakan SMS, dial up, dam aplikasi Myim3 adalah cara yang mudah untuk transfer kuota internet indosat. Tapi jangan lupa sebelum transfer kuota anda harus punya pulsa untuk bisa transfer kuota internet indosat.

Cara Transfer Pulsa Indosat

Selain cara transfer kuota internet indosat saya juga akan memberitahukan cara transfer pulsa indosat. Berikut adalah langkah-langkah cara transfer pulsa indosat melalui SMS, yaitu :

  1. Buka ponsel pintar anda dan kirim pesan ke nomor 151 dengan format Transfer pulsa (spasi) nomor penerima pulsa (spasi) nominal pulsa
  2. Setelah intu anda akan mendapat balasan pesan konfirmasi dari indosat beserta kode token transaksi transfer pulsa indosat anda.
  3. Balas dengan format OK(Spasi) Kode Token Yang Ada Di Pesan Sebelumya

Sekian informasi yang saya sampaikan dalam artikel ini dengan judul “Transfer Kuota Indosat MUDAH, Begini Caranya!”. Semoga informasi yang saya sampaikan bermanfaat dan saya minta maaf jika ada salah kata dalam penulisan.

Terimakasih.

Baca Juga : Cara Aktifkan Layanan 5G Indosat

5/5 - (294 votes)

Leave a Comment