Trik Jitu Menghapus Virus di HP

Ada banyak sekali alasan kenapa setiap orang sibuk menjaga ponselnya, karena kita tahu bahwa sepintar-pintarnya ponsel jika tidak dijaga pasti akan rusak pula. Dengan membaca secara utuh artikel tentang trik jitu menghapus virus di HP dengan mudah, maka kita akan memahami lebih jauh terkait bagaimana caranya untuk bisa mengatasi berbagai keluhan ponsel utamanya jika itu menyangkut dengan dunia virus yang sangat berbahaya untuk kelangsungan smartphone milik kita.

Apa kira-kira alasan dari banyaknya pengguna atas pelindung ponsel? Pelindung smartphone adalah kebutuhan banyak orang, terlebih lagi jika ada virus maka akan sangat berbahaya bagi pengguna para smartphone.

Trik Jitu Menghapus Virus di HP dengan Mudah

Hapus Sampah Setiap Minggu

delete cache

Saat teman-teman men-download beberapa file, aplikasi, ataupun gambar lainnya, sebenarnya kita tidak pernah tahu file itu menyimpan virus atau tidak. Maka dari itu, sangat penting untuk selalu memerhatikan ataupun mengecek ulang apa yang sudah kita download. Terlebih lagi, ponsel memiliki kekuatan atau kemampuan beragam, sehingga jika salah download maka akan terjadilah suatu perusak pada handphone masing-masing.

Tentunya kita tidak ingin hal itu terjadi, sebab dengan adanya sesuatu yang merusak ponsel maka performa dari HP ini juga akan berkurang. Saat telah menghapus suatu file, maka bersihkanlah sampahnya. Atau juga bisa dilakukan dengan menghapus dulu datanya pada aplikasi yang akan segera kalian hapus. Jika ada sesuatu yang tidak terpakai, maka cobalah untuk selalu mengecek agar tidak ada sampah tersisa pengganggu ponsel pintar kalian.

Setiap aplikasi biasanya menyimpan banyak sekali sampah, bisa terjadi karena teman-teman sangat suka mengedit sesuatu lalu yang tidak bagus tetap ditumpuk. Biasanya, sampah berbahaya itu datang dari suatu aplikasi di luar Play Store. Sehingga, dapat dikatakan sebagai tiruan atau bajakan, di mana harusnya berbayar menjadi tidak berbayar ataupun tingkat keamanannya sebenarnya berbahaya atau bisa merusak ponsel teman-teman semua.

Pembersihan secara berkala akan membantu pengguna untuk bisa menghindari dampak negatif dari adanya sesuatu yang berbahaya bagi Android. Walaupun kita tahu bahwa sebetulnya setiap pengguna akan men-download file positif, tapi beberapa yang menyebarkan filenya kadang kala membawa virus merugikan. Tetaplah pantau setiap minggu jika memang terbiasa men-download file, karena jika tidak dicek, maka akan membawa pengaruh buruk sehingga nantinya para penggunanya pun kesulitan.

Hapus Cache Hasil Men-download atau Browsing Sebagai Trik JItu Menghapus Virus di HP dengan Mudah

Cache akan mengurangi kapasitan ponsel kita, sehingga sangat penting untuk selalu menghapus di setiap perangkat. Secara tidak langsung, dapat dikatakan bahwa cache ini akan mengurangi tempat dan dampaknya adalah kita tidak bisa menyimpan file lebih banyak lagi karena sampah ini. Agar ponsel tetap aman atau baik-baik saja, cobalah memerhatikan dengan teliti di aplikasi mana saja suka dibuka sehingga bisa muncul ada berapa sampah di dalamnya.

Saat kita browsing, suka tidak sadar apakah itu sudah dihapus dari download atau tidak, maka itu akan selalu menumpuk sehingga membuat hp tidak fresh. Cache banyak ditemukan jika ada sesuatu yang kalian delete tapi belum sepenuhnya hilang. Jadi sebetulnya hanya rumahnya hilang tapi penghuninya masih ada tersisa yaitu virusnya. Lakukan pengecekan secara berkala, bisa juga dilakukan dari bawaan ponsel, yaitu klik di file manager.

Saat sudah memilih file manager, di sana akan terlihat berapa sampah yang mestinya sudah dihapus. Android saat ini sudah banyak menggunakan pembersihan dua kali, sebenarnya ini ada plus minusnya. Sisi baiknya adalah kita bisa melihat ulang, khawatir ada sesuatu yang penting telah terkena delete, sisi lain ada negatifnya yaitu sampah di perangkat tidak akan berkurang bagi orang yang belum paham bahwa harus dibersihkan lagi agar benar-benar hilang permanen dari Android.

Ada banyak piliihan sebetulnya bisa dilakukan sendiri, terlebih lagi setiap harinya pasti kita akan melakukan sesuatu atau men-download sesuatu di luar ingatan. Suka tiba-tiba melupakan bahwa ada file tidak penting atau telah habis masa pakainya. Jadi, langsung saja dibersihkan jika memang tidak lagi dibutuhkan. Menumpuk akan selalu berdampak negatif, karena ponsel juga ada kapasitasnya di mana saat sudah lemot maka khawatir akan mempengaruhi yang lainnya lagi.

Gunakan Aplikasi Agar Bisa Menghilangkan

Ada banyak aplikasi yang dapat membantu handphone agar tidak sampai lemot atau rusak karena sesuatu yang tidak berfaedah. Salah satunya adalah menggunakan bantuan suatu aplikasi tambahan demi mengurangi file tersembunyi yang diam-diam merusak atau mengganggu kinerja ponsel kita. Gunakanlah Avast Mobile Security, sudah banyak sekali penggunanya. Ini sebenarnya adalah anti virus dari laptop tapi saat ini sudah ada versi Android.

Teman-teman bisa langsung mencoba aplikasi tersebut, karena selain mudah digunakan, aplikasi itu juga banyak diminati oleh pengguna lainnya. Baik itu dari segi keamanannya, ketepatannya, ataupun bagaimana performanya agar tetap menjaga smartphone tetap stabil atau aman dalam kelasnya. Menggunakan aplikasi ini dapat dikatakan cukup memuaskan, di mana sudah banyak review menjelaskan tentang keuntungannya setelah men-download.

Selanjutnya, kalian bisa memakai aplikasi McAfee Mobile Security, di mana virus tidak akan menempel pada ponselmu karena setiap waktu bisa langsung dibersihkan. Jangan malas mengecek kesehatan dari Androidmu ya, karena jika tidak diperhatikan dengan baik maka akan memberi dampak negatif nantinya sehingga para penggunanya pun akan disulitkan, entah dari performa yang menurun ataupun juga dari kapasitas yang terus berkurang padahal kita tidak menginstal apapun.

Tetaplah memerhatikan agar tidak sampai terjadi hal-hal merugikan. Selanjutnya, boleh dicoba pula 360 Total Security. Apakah kalian sudah mendengarnya? Jadi, ini adalah salah satu anti virus pula, sangat bisa membantu keresahan teman-teman jika memang ingin menambah pelindung terhadap smartphone kesayangannya. Sebetulnya tidak akan rugi jika langsung diinstal, karena memang pelindung seperti ini sangat dibutuhkan oleh setiap handphone.

 Pilhan beragam aplikasi ada di tangan para pengguna, tapi alangkah lebih baiknya gunakan sesuai kebutuhan telepon. Ada banyak pilihannya, maka teman-teman bisa langsung memilih mana yang sekiranya pas dan bisa diinstal. Beberapa tawaran di atas adalah sudah versi terbaik, di mana sudah banyak review positif dari para penggunanya. Tidak perlu ragu atau bingung lagi saat ingin mendownloadnya, karena fiturnya sudah lengkap.

Itulah beberapa hal penting tentang trik jitu menghapus virus di HP dengan mudah, simaklah baik-baik lalu ikuti beberapa aturan atau ketentuannya sehingga onsel milik kita menjadi aman juga tidak rusak karena apapun itu. Selamat mencoba baik teman-teman semua. Semoga bermanfaat untuk bisa menyelamatkan HP masing-masing. Jangan lupa berkunjung kembali, karena informasi ini tersedia bagi semua teman-teman di luar sana. Salam sukses juga hebat.

Baca Juga: Anti Virus HP

5/5 - (294 votes)

Leave a Comment