What Does Rawr Mean

What Does Rawr Mean – Keberadaan media sosial memang kerap menimbulkan berbagai tren baru, termasuk tren dalam berbahasa. Selalu ada kata-kata dan bahasa gaul yang menjadi viral dan digunakan oleh banyak orang.

Akibatnya, apabila kita bukan tipe orang yang benar-benar aktif di media sosial, terkadang merasa tidak mengerti jika berhadapan dengan sebuah bahasa gaul.

Salah satu kata yang sempat viral di dunia maya adalah rawr. Penggunaan kata tersebut sempat populer dan menjadi favorit para pengguna media sosial. Mungkin kamu penasaran dari manakah tren ini berasal dan apa alasannya kata tersebut menjadi viral.

Meskipun banyak digunakan, tapi tak semua pengguna media sosial paham akan maksudnya. Akibatnya, banyak yang kemudian mencari what does rawr mean melalui mesin pencarian Google.

Nah, kalau kamu juga termasuk salah satu yang ingin mengetahui maksud dari penggunaan kata rawr, maka kamu berada di artikel yang tepat. Karena pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai apa arti rawr yang dimaksud.

Arti What Does Rawr Mean?

Kata rawr sendiri sebenarnya merupakan suara mengaum dalam bahasa Inggris. Mengutip dari YourDictionary, rawr merupakan sebuah ekspresi yang menunjukkan apresiasi, dan tiruan suara mengaum.

Terkadang kata rawr ini juga bisa bermakna hal dewasa tergantung penggunannya. Kata ini sebenarnya diambil dari suara auman dinosaurus yang berbunyi “rawr!”. Sehingga bisa ditarik kesimpulan bahwa kata rawr sebenarnya adalah bentuk ungkapan.

Meski berasal dari bahasa Inggris, namun jika kamu mencari what does rawr mean mungkin kamu malah akan merasa bingung. Hal ini karena rawr yang digunakan sebagai bahasa gaul berbeda makna dengan rawr pada kalimat pada umumnya.

Jika merujuk pada pemakaiannya sebagai bahasa gaul, rawr di sini adalah sebuah kata untuk mengungkapkan perasaan sayang. Namun tak hanya kepada lawan jenis saja, kata ini juga bisa digunakan untuk hal lainnya

Di samping itu, rawr juga bisa digunakan untuk mengungkap apa saja hal kesukaan kita, seperti kesukaan terhadap makanan, game film, maupun hobi lainnya.

Selain itu, rawr juga bisa diartikan sebagai kata pengganti untuk “I Love You” atau “Aku cinta kamu”. Ada pula yang mengartikan rawr sebagai ungkapan terima kasih.

Bahkan ada yang berinovasi mengganti rawr menjadai “grrrawr”, yang artinya adalah bahwa orang tersebut sangat menyukai sesuatu atau seseorang.

Memang ada banyak sekali interpretasi dari arti rawr di media sosial. Yang mana pun artinya, karena ini adalah bahasa gaul maka terserah pada kamu ingin mempercayai yang mana dan ingin menggunakannya seperti apa.

Agar lebih terbayang dengan jelas, berikut ini contoh penggunaan kata rawr dalam suatu kalimat:

  1. Rawr i love you : Kalimat ini mengandung makna kamu sedang menegaskan bahwa kamu benar-benar mencintai orang yang sedang kamu ajak bicara.
  2. Rawr i hate you : Seperti artinya, ini adalah kata-kata untuk mengutarakan rasa tidak suka kamu ke seseorang. Penambahan rawr di depan kalimat tersebut adalah sebagai bentuk penegasan.
  3. Rawr i ‘m tired : Kalimat ini berarti orang yang mengatakannya sedang merasa sangat kelelahan.

Kesimpulannya, penggunaan kata rawr adalah sebagai penegasan terhadap berbagai kalimat yang diucapkan seseorang.

Apakah Rawr Memiliki Arti Negatif?

What Does Rawr Mean

Sebelum ikut menggunakan suatu kata populer di media sosial, tentu kita harus bijak dan memahami apakah kata tersebut memiliki konotasi negatif atau netral saja.

Dalam konteks what does rawr mean, berdasarkan penjelasan sebelumnya kata rawr ini merupakan ungkapan mengenai kesukaan seseorang. Selain itu bisa juga digunakan sebagai penegasan terhadap apa yang sedang kita rasakan seperti lelah, cinta, dan lainnya.

Karena itu, sebenarnya kata rawr ini bisa menjadi terkesan negatif ataupun positif tergantung bagaimana kita menggunakannya.

Apabila kata rawr digunakan untuk menyatakan suatu kalimat yang positif maknanya, maka konotasinya akan ikut menjadi positif. Sebaliknya, jika kata rawr digunakan dalam kalimat yang negatif, maka artinya pun akan ikut menjadi negatif pula.

Positif atau megatifnya rawr ini juga dilihat dari siapa yang menggunakannya, kepada siapa kata tersebut ia ucapkan, dan dalam situasi seperti apa kata rawr digunakan untuk berekspresi.

Karena itulah jika ingin terhindar dari makna negatif, kamu cukup menggunakan kata rawr dalam kalimat-kalimat dan situasi positif saja. Tujuannya agar makna kata ini pun, bisa ikut berubah menjadi positif.

Alasan Mengapa Penggunaan Rawr Menjadi Sangat Populer

Nah, dari penjelasan sebelumnya kamu telah memahami apa arti yang terkandung dari rawr. Kamu pun juga mungkin sudah paham mengenai bagaimana penggunaannya, serta apakah kata tersebut negatif atau tidak lewat penjelasan di atas.

Setelah mengetahui dua aspek tersebut, mungkin kamu masih penasaran dari mana dan apa alasan yang membuat kata rawr ini populer dan menjadi bahasa gaul di media sosial.

Kata rawr diketahui awal mulanya berasal dari aplikasi chatting Whatsapp. Seperti yang kamu tahu, Whatsapp memiliki fitur stiker yang lucu.

Kata rawr tersebut pun sebenarnya awalnya berasal dari stiker Whatsapp. Stiker tersebut merupakan sebuah gambar dinosaurus dengan tulisan “Rawr” pada bagian kepalanya.

Dari situlah mulai banyak yang menggunakan kata rawr di platform media sosial lainnya seperti Facebook, Twitter, ataupun Tiktok. Semakin banyak yang menggunakan, lama-kelamaan kata itu semakin populer dan menjadi salah satu bahasa gaul.

Balasan Jika Lawan Bicara Menggunakan Kata Rawr

Meski sudah memahami apa saja makna yang bisa terkandung dari kalimat yang menggunakan rawr, mungkin kamu masih merasa bingung bagaimana kalimat balasan jika ada orang yang menggunakan kata ini kepada kamu.

Sebenarnya tak perlu memusingkan makna rawr yang bisa bermacam-macam, karena bagaimana pun kata ini hanyalah ungkapan gaul yang diucapkan untuk bersenang-senang dan bercanda saja.

Penggunaannya yang seringkali ditemukan di media sosial, menunjukkan bahwa kata ini konteksnya santai dan hanya untuk mencairkan suasana saja.

Sehingga jika kamu menemukan teman atau pengguna media sosial lainnya yang menggunakan rawr dalam kalimatnya, tanggapi saja dengan tetap sopan dan santai. Untuk lebih mencairkan suasana bisa juga kamu balas dengan menggunakan emoji.

Kalau kamu mau, kamu pun bisa menggunakan kalimat balasan dengan menggunakan rawr pula. Pokoknya tak perlu terlalu serius, balas saja dengan santai dan apa adanya.

Kesimpulan dari Rawr Sebagai Bahasa Gaul

Seperti itulah pembahasan mengenai what does rawr mean yang sempat menjadi kata yang populer di dunia maya. Setelah membaca penjelasan dari awal sampai akhir, semoga kamu pun semakin paham mengenai rawr sebagai bahasa gaul.

Semoga kamu juga semakin mengerti aspek lainnya seperti mengenai makna apa saja yang bisa terkandung dari penggunaan rawr dalam sebuah kalimat, dari mana dan apa alasan rawr menjadi kata populer, dan apakah kata tersebut memiliki arti negatif.

Kesimpulannya, boleh saja ikut menggunakan sebuah bahasa gaul di media sosial, asalkan lebih baik pahami dahulu makna sebenarnya dan gunakan dalam konteks yang positif saja.

Baca Juga : Cara Kirim Chat WA Ke Nomor Sendiri

5/5 - (765 votes)

Leave a Comment