XL Home Fiber

XL Home Fiber Selain menyediakan paket internet bagi pengguna smartphone, XL Axiata juga menyediakan layanan koneksi internet untuk di rumah. Namanya XL Home Fiber. Jika kamu ingin berlangganan, silakan simak beberapa cara berlangganan XL Home Fiber berikut. Mungkin uraian ini bisa sedikit membantumu.

Mungkin memang, layanan internet di rumah XL Home Fiber masih asing di telinga sebagian orang. Tapi masalah kelebihan dan keuntungan jika menggunakannya, sudah tidak bisa diragukan lagi.

Seperti yang diketahui, XL Axiata yang menjadi provider banyak pengguna smartphone di Indonesia, memiliki layanan yang sangat baik. Misalnya saja, dari segi keterjangkauan jaringan. Pengguna XL, bisa mengakses berbagai fitur yang disediakan walaupun ada dalam pelosok atau daerah-daerah yang minim jaringan masuk.

Tentu saja, kelebihan ini juga diberikan pada layanan terbarunya, yakni XL Home Fiber. Khusus layanan ini, yang menjadi fokus bukan lagi satu pengguna smartphone saja, melainkan langsung sekeluarga.

Jadi, tak hanya untuk smartphone. Bisa juga untuk keperluan pekerjaan yang menggunakan komputer maupun laptop, atau bisa juga digunakan untuk streaming film di TV yang bisa terkoneksi dengan internet.

Lantas, bagaimana cara berlanggannya agar bisa mendapatkan segala keuntungan dan kelebihan yang ditawarkan? Berikut ini uraian lengkap yang bisa kamu simak mengenainya.

Syarat dan Ketentuan Berlangganan XL Home Fiber

XL Home Fiber

Sebelum kamu mengetahui bagaimana cara berlangganan, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu. Hal ini memang merupakan syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh penyedia layanan. Adapun syarat dan ketentuan yang harus dimiliki, yakni sebagai berikut:

  • Punya Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • Memiliki email dan nomor HP yang masih aktif.
  • Daerah tempat tinggal atau domisili sudah tercover dengan jaringan XL Home Fiber.
  • Bersedia memenuhi syarat untuk membayar tagihan secara tepat waktu dan juga menyetujui seluruh ketentuan yang diberlakukan.

Jika kamu belum mengetahui apakah daerahmu sudah tercover jaringan XL Home Fiber atau belum, kamu bisa mengeceknya di website pasangxlhome.com.

Cara Berlangganan XL Home Fiber

XL Home Fiber

Sebenarnya, ada dua metode yang bisa digunakan. Pertama, dengan online. Dan kedua, yakni dengan cara offline. Pada bagian pertama, hal yang akan dijelaskan yakni cara berlangganan dengan metode online terlebih dahulu.

Cara Berlangganan Secara Online

Ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan jika ingin berlangganan XL Home Fiber secara online. Silakan ikuti uraian mengenai langkah-langkahnya pada bagian berikut ini.

  1. Kunjungi Website Resmi 

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengunjungi website resmi dari XL Home Fiber. Silakan kunjungi situs resminya di link berikut ini, https://www.xlhome.co.id/.

  1. Menentukan Paket Internet yang Ingin Digunakan

Langkah selanjutnya yakni kamu akan diberikan beberapa pilihan paket. Silakan pilih salah satu dari paket yang telah disediakan. Di tampilan utama, silakan scroll ke arah bawah terlebih dahulu dan silakan cek pilihan paket internet yang ditawarkan.

Setidaknya, ada tiga paket yang bisa kamu pilih. Di antaranya yakni Paket Family yang kecepatan internetnya 100 Mbps dengan tarif langganan per bulan sebesar Rp 349.000. Ada juga paket Super Users dengan kecepatan internet hingga 300 Mbps. Kamu harus membayar tarif Rp 499.000 per bulannya.

Sedangkan untuk paket terakhir, yakni Paket Ultimate. Dalam paket ini, kamu bisa menikmati internet dengan kecepatan hingga 1 Gbps. Jika ingin berlangganan Paket Ultimate, pastikan setiap bulan kamu bisa membayar tarif internetnya sebesar Rp 999.000.

Jika sudah memutuskan untuk memilih salah satu dari paket yang telah disediakan, silakan klik Langganan Sekarang untuk melanjutkan proses berlangganan.

  1. Lengkapi Informasi Alamat

Selanjutnya, kamu akan diminta untuk melengkapi informasi tentang data diri berupa Alamat. Silakan isi kelengkapan alamat tempat tinggalmu mulai dari Kota, Perumahan, Nama Jalan, Nomor Rumah, hingga Provider Sebelumnya. Isilah sesuai dengan alamat tempat kamu tinggal.

  1. Mengisi Informasi tentang Data Diri

Tak hanya alamat saja, jika kamu ingin berlangganan, maka lengkapi juga informasi tentang data diri sesuai dengan yang diminta. Di sana, ada beberapa kolom yang harus kamu isi. Di antaranya, Nama Lengkap, E-mail, No. Handphone, dan No. Telepon Rumah.

  1. Upload Dokumen

Langkah selanjutnya yakni dengan mengupload dokumen. Kamu akan diminta untuk upload foto KTP dan juga mengupload foto selfie dengan memegang KTP. Silakan untuk melakukan pemotretan dalam kondisi terdapat cahaya yang terang.

Hal ini akan mempengaruhi cepat atau tidaknya verifikasi dilakukan. Jika kamu sudah mengupload semua dokumen yang dibutuhkan, silakan klik Konfirmasi untuk melanjutkan proses berlangganan.

Setelah kamu melakukan beberapa langkah di atas, biasanya kamu sudah dianggap berhasil untuk mendaftar atau melakukan registrasi. Langkah selanjutnya yakni kamu tinggal menunggu informasi mengenai jadwal pemasangan dan juga menunggu keterangan lainnya. Biasanya akan dikirim melalui e-mail yang telah kamu cantumkan.

Cara Berlangganan Secara Offline

XL Home Fiber

Selain menggunakan cara online, kamu juga bisa melakukannya secara offline. Adapun langkah-langkah yang harus kamu lakukan yakni sebagai berikut:

  • Silakan kunjungi kantor XL Home.
  • Jika sudah sampai di sana, jangan lupa untuk mengambil nomor antrian terlebih dahulu.
  • Nomor antrian ini, nantinya akan digunakan untuk mendapatkan pelayanan dari Customer Service yang sedang bertugas.
  • Tunggu hingga giliran nomor antrian dipanggil.
  • Jika sudah dipanggil, kamu akan diminta untuk menemui CS yang sedang bertugas.
  • Silakan katakan keinginanmu untuk berlangganan XL Home Fiber.
  • Biasanya, petugas akan memintamu untuk melengkapi formulir pendaftaran.
  • Isilah formulir tersebut dengan benar dan juga teliti.
  • Selain itu, kamu juga akan diminta untuk memili paket yang ingin digunakan.
  • Kemudian, CS akan menjelaskan informasi secara detail tentang jenis paket yang kamu pilih, berapa total tagihan per bulannya, apa saja fasilitas dan keuntungan yang bisa kamu peroleh, serta beberapa informasi lainnya.
  • Terakhir, kamu hanya perlu menunggu informasi mengenai jadwal pemasangan ataupun jadwal untuk melakukan instalasi XL Home Fiber di rumahm.

Tapi harap ingat, cara kedua ini hanya bisa dilakukan oleh kamu yang didaerahnya sudah terdapat kantor XL. Bagi yang di daerahnya belum ada kantor XL Home Fiber, silakan gunakan cara online seperti yang sebelumnya telah dituliskan. Dengan itu, kamu tetap bisa menggunakan langganan internet dari Provider XL.

Keuntungan Berlangganan XL Home Fiber

Jika kamu sudah berlangganan XL Home Fiber, maka ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan. Apa saja keuntungannya untukmu? Berikut ini informasi lengkap mengenainya:

  • Mendapatkan koneksi internet yang cepat dan stabil walaupun sedang dalam cuaca buruk.
  • Bisa digunakan untuk kegiatan sekolah ataupun bekerja agar lebih lancar.
  • Memberikan biaya tagihan yang masih terjangkau.
  • Ada paket pilihan yang bisa memberikan kecepatan internet hingga 1 Gbps.

Sekadar untuk informasi, kamu tidak akan dipungut biaya apapun ketika ingin berlangganan alias gratis.

Itulah serangkaian informasi mengenai bagaimana cara berlangganan XL Home Fiber secara online maupun offline. Serta juga lengkap dengan beberapa keuntungan yang bisa didapatkan oleh pelanggan XL Home Fiber. Semoga informasi ini membantu.

Baca Juga : Cara Transfer Gopay ke Gopay, Bisa dengan 2 Opsi Ini

5/5 - (294 votes)

Leave a Comment